Jihyun pov
Gue berencana datang ke rumah chanyeol, emang sih gue datengnya gak ngabarin chanyeol dulu. Gue mau ngasih semacam kejutan gitu untuk dia karna kehadiran gue yang tiba-tiba. HEHE.
gue udah sampai di depan rumahnya chanyeol, gue liat pintu depan rumah chanyeol terbuka dan ada mobil yang terpakir dihalaman rumahnya.
Gue penasaran siapa yang datang ke rumah chanyeol. Atau jangan-jangan saudara saudara chanyeol lagi yang datang. Gue jalan menuju pintu depan rumahnya pas gue mau manggil chanyeol gue denger suara chanyeol lagi ngobrol sama cewek dan kedengarannya serius.
Gue berhenti di sebalik pintu rumah chanyeol yang masih ketutup, gue bukan bermaksud mau nguping gue cuma penasaran aja apa yang mereka omongin.
Gue berdiri dibalik pintu dan mulai menajamkan pendengaran gue.
"Brengsek. Bener itu sehun"
Itu suara chanyeol
Kenapa chanyeol tiba-tiba nyebut nama sehun? Sebenarnya apa yang mereka bicarakan?
"Masih berani juga dia deketin cewek gue setelah gue kasih dia pelajaran"
"Emang kenapa sih chan? Kamu kenal si sehun sehun itu?"
Ada suara cewek yang nyaut. Gue rasa kayak kenal suaranya tapi gue gak inget.
"Iya, dia sahabat jihyun dan sialnya dia suka sama jihyun. Dia selalu memanfaatkan kedekatannya dengan jihyun"
"Terus dia tau kalau sahabatnya itu suka sama dia?"
"Engga, dia belum tau"
"Tapi gue gak suka liat si brengsek itu deket deket sama cewek gue lagi. Gara-gara dia gue sama jihyun jadi berantem dan jihyun ngediemin gue selama berminggu-minggu. Dia mal.ah lebih ngebelain sahabatnya daripada pacarnya""Yang bener chan?"
"Iya, waktu itu gue juga kalap. Gue gak tau harus ngapain lagi jihyun bener bener jauhin gue dan itu yang bikin gue makin benci sama sehun"
"Gue ngikutin kemana mereka pergi dan pas sehun lagi nyebrang gue langsung nabrak dia"
Astaga! Jadi kemaren orang yang nabrak sehun itu chanyeol? Gue gak nyangka chanyeol bisa buat hal sekeji itu cuma karna cemburu.
Gue terkejut denger penjelasan chanyeol, gue reflek nutup mulut gue sendiri biar suara gue gak kedengeran.
Pikiran gue langsung melayang. Gue mengingat mulai dari hari pertama sehun kecelakaan sampai akhirnya dia sadar. Dan itu semua ulah chanyeol, cowok gue sendiri.
Gue juga masih ingat ekspresi chanyeol yang biasa biasa saja seolah tak terjadi apa apa.
Perasaan gue sekarang campur aduk gue marah, kesal, sedih.
Gue mencoba mendengarkan kembali pembicaraan mereka.
"Belum, cuma lo sendiri yang tau je. Gue percaya sama lo je kalau lo gabakal ceritain ini semua ke orang"
"iya, aku pasti jaga rahasia kamu baik-baik kok"
Tunggu! Tadi chanyeol manggil wanita itu apa? Je? Gue teringat sesuatu, orang yang selalu chanyeol panggil dengan sebutan itu adalah rose, mantan chanyeol.
Gue coba ngintip sedikit dekat pintu dan langsung disuguhi pemandangan yang menyesakkan.
Benar itu rose, mantan chanyeol. Dia lagi mengusap kepala cowok gue. Dan apalagi itu..
Ya tuhan! Mereka berciuman. Dan itu semua chanyeol yang memulainya.
Gue rasa sekarang hati gue udah bener bener ancur. Pertama, orang yang nyelakain sahabat gue itu cowok gue sendiri, kedua cowok gue selingkuh!
Oke fix, gue udah gak tahan.
Gue melangkahkan kaki gue masuk ke dalam rumah chanyeol. Gue langsung memergoki mereka.
"Chanyeol?"
Chanyeol terkejut dan langsung melepaskan ciumannya.
"Ji-jihyun?"
Air mata gue sekarang udah gak bisa dibendung lagi. Gue bener bener sakit hati melihat mereka berdua.
"Yang, ak-aku bisa jelasin semuanya"
Gue tersenyum sinis "lo mau jelasin apalagi hah? Gak perlu lo jelasin gue jug udah tau semuanya"
"Please dengerin aku dulu yang"
"Stop chanyeol. Jangan manggil gue dengan sebutan itu lagi. Gue jijik dengernya"
Chanyeol maju satu langkah kearah gue begitupun gue mundur selangkah.
Chanyeol terus mendekat ke arah gue.
"Stop disitu. Jangan dekat-dekat!"
Chanyeol menghentikan langkahnya. Gue menghirup nafas perlahan.
"Jadi selama ini lo selalu batalin kencan kita gara-gara dia?" Gue nunjuk kearah rose.
"Gue gak nyangka yeol lo tu ternyata adalah orang yang paling brengsek"
"Sayang tolong dengerin gue dulu"
"Gue bilang jangan panggil gue dengan panggilan itu! Gue jijik dipanggil seperti itu sama pembunuh kayak lo"
Jihyun pov end
Tubuh chanyeol membeku mendengar ucapan jihyun. Dia gak bisa berkata-kata lagi.
"Kenapa diam? Bener kan yang gue bilang. Lo kan yang nabrak sehun waktu itu cuma gara-gara lo cemburu sama dia. Lo bener-bener udah gila tau gak? Dasar pembunuh" jihyun tersenyum sinis
"Aku bukan pembunuh. Aku gak pernah bunuh siapapun" desis chanyeol
"Oh iya, lo bukan pembunuh karna sehun gak jadi mati. Tapi niat awal lo itu mau bunuh sehun kan makanya lo nabrak dia"
"JIHYUN!" chanyeol membentak jihyun
Jihyun terkejut tapi dia dengan cepat mengendalikan lagi ekspresinya.
"Gausah bentak bentak gue brengsek!"
"Mulai sekarang kita putus. Gue gak mau berhubungan lagi sama orang kayak lo"Chanyeol terkejut mendengar ucapan jihyun. Jihyun langsung keluar dari rumah chanyeol dengan cepat chanyeol menahan tangan jihyun.
"Ngga ngga. Aku gak mau putus. Aku masih sayang sama kamu ji. Please dengerin aku dulu. Pokoknya aku gak mau putus"
"Lepas! Persetan dengan sayang lo itu. Gue muak sama sikap lo yang kekanakan itu" jihyun melepas paksa tangan chanyeol dari tangannya dan langsung pergi dari rumah jihyun.
Jihyun berjalan kearah halte bis. Sesampai disana dia langsung menangis, jihyun udah gak peduli lagi sama orang-orang yang menatapnya heran.
Jihyun mengeluarkan hp nya dan mengetik nama seseorang disana, jihyun mendekatkan hp nya ke telinganya.
"Halo?"
"Hun, lo dimana?"
"Gue dirumah. Lo kenapa ji? Lo nangis?" Eh lo dimana sekarang? Biar gue aja yang kesana"
"Gapapa hun, gak usah. Gue udah di bus sekarang. Tunggu gue, gue kerumah lo"
Jihyun langsung memutuskan sambungan telponnya.
***
Sehun yang cemas karna mendengar suara jihyun tadi sekarang menunggu jihyun di depannya rumahnya.
Sehun dari tadi mondar mandir di depan rumahnya.
"Sehun"
Sehun menoleh."Jihyun" sehun langsung lari mendekati jihyun
"Lo kenapa ha? Kenapa nangis? Lo ada masalah? Cerita ke gue"
"Gue putus sama chanyeol hun" ucap jihyun sambil nangis.
"Apa?"
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You My Bestfriend!! • OSH [COMPLETE]
Short StoryGak ada pria dan wanita yang benar-benar bisa menjadi temen - OSH