Dan mobil mendadak hening.
Dari bandara tadi, Yemi pulang duluan naik gojek karena rupanya ada acara mendadak sama keluarga.
Sedangkan sekarang mobil cuma terisi Jeno dan Haechan beserta pasangan awkward yang baru saja dipertemukan. Siapa lagi kalau bukan Yeji Renjun?
"Kalian gak berniat ngobrol apa gitu? Aneh juga sepi gini," celetuk Haechan sambil ngelirik ke belakang lewat kaca spion dalem.
"Eng…gak." kata Yeji ragu terus langsung noleh ke jendela. Milih buat menikmati pemandangan jalan sore itu yang agak rame.
Sedangkan Renjun sendiri diam-diam ngelirik cewek itu. Bukan cuma sekali dua kali, udah berkali-kali bor. Sampe matanya pegel sendiri.
"Besok jalan kuy?" tanya Jeno yang masih fokus nyetir.
"Kuy kuy kuy!!! Gue males nih di rumah!" jawab Haechan yang emang dasarnya suka gatel pingin pergi dari rumah.
"Boleh. Gue mah ngikut aja." jawab Renjun.
"Gue udah ada janji. Sama—"
"Oh yaudah kalau udah ada janji gak usah ikut juga gak papa." potong Haechan sambil senyum-senyum aneh.
"Sama siapa?" tanya Renjun lirih sambil noleh ke cewek itu.
"Eh nanti turunin gue di gramed aja ya? Lewat kan?" bukannya jawab pertanyaan Renjun barusan, Yeji malah mengajukan pertanyaan lain ke Haechan-Jeno.
"Lah?" tanya Haechan bingung.
"Suruh nemenin Sanha…"
"O-oh i-iya deh, jul." lagi-lagi Haechan senyum-senyum aneh sambil ngelirik renjun lewat spion dengan tatapan gak enak.
Renjun kan jadi makin bingung kan.
"Jul, lo gak jadi kan sama Sanha?" tanya Jeno yang langsung di balas tatapan kesel Haechan.
"Belum. Belum aja, bukan enggak."
Yeji berkata dengan santuynya.
Haechan… sejahat apapun dia. Dia itu masih punya hati. Dan sekarang dia masih gak siap liat Renjun alias temen paling kalem dari jaman mos itu galau cuma gara-gara ini.
Gara-gara Yeji yang sebenernya masih nunggu Renjun tapi juga udah terlanjur di deketin sama cowok lain.
Dan entah kenapa, Renjun ngerasa kalau perjalanan mereka sampai gramed cepet banget. Renjun bahkan belum denger suara Yeji ngajak ngobrol dia. Sama sekali.
Masih dengan raut dingin dan mata sembab bekas nangis sesenggukan tadi, Yeji keluar dari mobil sambil bilang makasih terus dadah-dadah dari luar mobil.
"Jen bentar…" cegah Renjun pas mereka mau lanjut.
Cowol itu natep Yeji dari sana yang mulai nurunin tangannya dan balik badan.
Bisa dia lihat dengan jelas ekspresi sedih cewek itu. Kecewa, seneng, tapi juga ada raut sedih yang mendominasi.
"Udah njun…"
.
Sedangkan selama jalannya ngelilingi rak-rak buku bersama Sanha, Yeji cuma diem aja sambil mikirin cowok yang beberapa menit lalu duduk di sebelahnya.
Mikirin betapa jahat dirinya karena malah deket sama cowok lain sedangkan Renjun masih ada buat dia.
Tapi sisi lain dirinya terus berkoar kalau ini bukan salah dia. Ini salah Renjun sendiri yang malah ninggalin dia begitu aja dengan sepucuk surat. Salah Renjun yang gak pernah ngehubungin Yeji selama di China, buat cewek itu berpikir kalau mungkin Renjun udah ngelupain dia.
Salah Renjun yang malah buat Yeji nunggu…
karena Yeji sendiri sadar…
Gue emang bisa nunggu, Njun. Tapi gak selamanya.
+++
end end end
bener bener end
bye.
hghghg.
maap ga ngefeel
siyuy lagi fokus UN
pret.
AYO AYOOO!
JANLUP MAMPIR DI SS DAN FF SIYUY YANG LAIN!! ^___^
KAMU SEDANG MEMBACA
ge-er [✔]
Short Storysometimes i start to wonder, was it just a lie? ••• ©2016 by siyuy [18/01/17] #129 in Short Story +some chapter(s) are privated+