9. Lamaran

747 22 0
                                    

maaf banget updatenya lama sekali, bakal saya usahain kok bakal update secepat mungkin

semoga ceritanya belum sampai ketaraf bosan ya, saya tunggu vote dan comment kalian

luv yaw

            Dulu gue gak pernah ngebayangin gimana bentuk suami gue, gimana sikapnya, suaranya, tingginya seberapa, naek mobil motor becak atau delman dan kerjaannya apa. Dulu gue masih jauh dengan semua fikiran itu karena dalam fikiran gue yang namanya nikah itu pasti terkekang, setuju gak sih? Iya terkekang bayangkan kemana-mana aja lo harus kabari dulu si suami, uang bulanan tergantung hasil keringat suami dan belum lagi surga yang tiba-tiba pindah dari telapak kaki ibu ke telapak kaki suami, rasanya menikah itu sama aja Cuma kasih untung buat suami dimana pake embel embel suci membawa surga lagi.

Tapi tiba-tiba sekarang fikiran itu muncul gitu aja disaat semuanya sudah terlanjur diatur sama Ayah dan dalam waktu 10 hari lagi gue bakal jadi seorang istri, ya mungkin untuk orang kaya Meika yang emang kebelet kawin atau untuk para wanita yang memang siap nikah apalagi dengan calon yang emang dia suka pasti seneng aja kalau 10 hari lagi bakal jadi istri. Tapi posisi gue disini beda, kenal Kana kurang dari 3 bulan dan itupun waktu pulang minggguan ketemu mama sama Ayah, belum lagi pertemuan ke-3 yang katanya pertemuan ke-4 lansung ngebuat kita kepergok dan dengan sialnya harus dikawinin, useless emang kalau gue ngeluhnya sekarang tapi bayang-bayang akan gambaran suami idaman gue yang tiba-tiba muncul ini makin buat gue ketar-ketir pengen ngebatalin nikah.

Gue gak tau apa ini efek nonton kebanyakan drama Korea atau apa sampe gue ngayal disiang bolong gini waktunya kuliah kalau suami idaman gue itu ya orangnya yang normal, maksud normal disini ya cowok yang memperlakukan gue selayaknya wanita, paham gak sih?. Kalian para wanita pasti paham, enggak perlu muluk-muluk bawain gue 999 bunga mawar merah segede gaban buat lamaran cukup setangkai bunga mawar yang dia petik dari pot bunga tetangga aja gue uda paham kok, tapi boro-boro 999 bunga mawar setangkai mawar layu aja gak pernah Kana kasi buat gue yang ada Cuma wajah datarnya yang untungnya tetap keliatan ganteng dalam ekpresi segimanapun.

Gak perlu pakek mobil audi buat antar jemput, pakek mobil setandar aja udah syukur asalkan dijemputnya pakek senyum yang ikhlas dan sambil ngobrol hal-hal absurd yang bisa buat gue sama pasangan ketawa bukannya kaya Kana yang malah nyetir lurus kedepan seakan takut kalau mobil mahalnya kegores karna nabrak semut. Kencannya jangan mahal-mahal juga gak apa kok, lagian bule-bule gini Cuma mata gue aja yang biru tapi kalo urusan lidah mah lokal banget jadi gak perlu bawa gue makan di restoran Italy cukup bawa makan dirumah makan padang tau mamang mamang sate pinggiran jalan aja gue udah seneng.

Setelah semua bayangan gue tentang yang namanya suami idaman gak ada satupun yang nyangkut di Kana kecuali emang mukanya yang kelewat ganteng. Coba aja gue gak nurut sama ajakan Meika buat masuk klub malam yang penuh dengan asap roko ternistakan itu pasti gue gak mungkin dalam keadaan terjebak seperti ini duduk diantara mama sama ayah sambil pakek kebaya warna baby blue dengan rambut gue yang udah disanggul sedemikian rupa ala-ala hari Kartini sedangkan ayah dan mama lagi tebar senyum karena anak perawannya yang lagi dilamar, belum lagi colekan jari mama diperut gue sebagai isyarat kalau ini waktunya gue beraksi untuk menyampaikan ultimatum yang udah dari dua jam lalu mama suruh hafalin.

"Bismillahirohmannirrohim, insyaallah dengan restu mama dan ayah Kalana menerima lamaran dari Kanara Prayoga untuk membangun rumah tangga dan menjadi istri yang baik dan diridhoi Allah"

Begitu kaliamat itu selesai semua orang mengucapkan alhamdulillah dan mama Kana masangin gue cincin. Gue gak tahu harus ngelakuin apa? Yang gue lakun Cuma senyum semanis mungkin sampe rasanya ni bibir mau koyak untk menghargai semua kerabat yang udah datang dan mama yang udah sibuk serta heboh nyiapin dekorasi rumah buat lamaran sampe rumah gue udah penuh dengan bunga dan makanan.

Desperately In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang