siji

3.9K 216 52
                                    

"apaan ni nilai matematika 48, kayak nama grup aja" omel ibu padaku. ya, aku emang amat tidak menguasai matematika, tapi gatau juga deng, dulu jaman sd aku bisa dapet bagus tapi masuk smp jadi ogeb wkwkwkkw.

"ya gimana lagi bu, aku masih ada yang enggak ngertiiiii" ibuku hanya ber-hmm sejenak, lalu memainkan hp. aku juga melanjutkan kegiatan yang sebelumnya mau kulaksanakan, yaitu membuat tahu popcorn.

btw tahu popcorn bikinnya gampang lho guys. cuma tahu gitu kan, terus dipotong kecil" kotak" gitu kaya dadu, dibumbuin bawang putih sama garam yg udah diulek sama dikasih air gitu kan, terus dilumurin noh ke tahunya, abisitu gulingkan tahunya di tepung bumbu serbaguna. lalu goreng di minyak panas hingga renyah dan garing. sajikan hangat dengan saus sambal bangkok.

/brb ganti judul jadi "Resep Masakan Murah Meriah dan Enak Berestetika Tinggi/

"eh tal tadi ibu habis wa-an sama tante lisa, katanya mas juna les gitu sama satu guru les, katanya namanya sih rowun rowun gitu. kalau kata tante lisa sih orangnya ganteng gitu deh"

"YA TERUS KENAPA BU KALAU GANTENG" kataku sambil menuangkan teh dingin dari kulkas ke gelas pink bergambar dora kesayanganku. "ya kan lumayan tal, masih sma lagi tuh orangnya" aku hanya menanggapi dengan ber-hmm ria. "beneran lho tal, kamu mau ga? nanti ibu bilangin tante lisa supaya tante lisa bilang ke kak rowun-rowun itu kalau kamu mau les"

aku hanya diam, nggak berniat menanggapi apa-apa. ya habis aku males banget les, apalagi kalau gurunya cowok. tapi dipikir" juga kalau ganteng lumayan sih buat dipamerin ke anak-anak ciwi-ciwi sekelas WKWKWKWKWK.

"mau nggak nih?" aku lalu balas tanya ke ibu, "kalau aku mau gimana, kalau aku nggak mau gimana?" ibuku mengambil hpnya. "kalau kamu mau ibu daftarin, kalau kamu nggak mau tetep ibu daftarin."

"LAH KALAU GITU NGAPAIN NANYA BU ASTAGA" ibuku nggak menanggapi, malah menelepon seseorang. aku lalu bersusah payah membawa gelas dora-ku dan piring berisi tahu popcorn ku ke kamarku yang ada di lantai 2.

waktu udah setengah jalan, tiba-tiba ibuku berteriak. "TALITHAA! UDAH IBU DAFTARIN! KAMU LES BESOK SELASA SAMA KAMIS!"

aku males nanggepin. mending aku ke kamar saja sambil menikmati tahu popcornku serta teh dinginku ini.

sampai di kamar, aku menaruh piring dan gelasku di meja belajar, lalu aku mengambil hp dan tiduran di kasur.

oh iya kita belum kenalan ya he he he.

namaku talitha prufidencia, panggil aja talitha. atau tali juga gpp. aku kelas 8 smp, suka nyanyi, suka banget fangirling, bisa main gitar, piano dan biola, aku lumayan cerdas tapi kalau di matematika enggak, dan aku nggak bisa mapel olahraga yang praktek hampir sama sekali. lari aja bisa dikalahin sama adekku yang masih kelas 2 sd.

aku salah satu anak paling gak jelas di kelas, tapi begini-begini juga aku anak osis. punya rambut agak panjang dan mengembang kayak roti, badan nggak kurus nggak gemuk, pake kacamata tapi lebih suka pake soflens.

sekian perkenalanku, terima cinta, karena kasih nggak se baper cinta. hehe.

/AKU TAU INI RECEH BANGET ASLI AMPUNI AKU/

tamara invited you into a group.

kubuka notif itu. ternyata di line. kukira di whatsapp, he he he.

/TUH KAN OGEB BGT QKSNWKDMLWXNSKXN/

aku menerima permintaan masuk grup itu. dan tebak apa nama grupnya?

tokaypedia.

iya tokaypedia. melelahkan banget nggak sih? tapi gpp deng. lumayan jadi moodbooster.

tokaypedia (5)

kartika : WOIIIIIII

tamara : IYA WOI APAAN

talitha : woi ai ni

gisela : itu wo penggemar tahu

talitha :

kartika : WOIIIII INI AKU SERIUS GUYS!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

kartika : WOIIIII INI AKU SERIUS GUYS!

tamara : kalau kamu serius berarti kamu tidak sedang dua rius

gisela : apaan sih woi tidak clear

kartika : MASA YA TADI AKU NYOBA LIAT WA KAKAKKU GITU, TERUS ADA YANG TULISANNYA BISA MIRING, BISA BOLD SEGALA GITU, GIMANA CARANYA SIH?"

talitha : talitha left the group

gisela : gisela left the group

tamara : tamara joined the group.
prinka : EH IYA WOI AKU JUGA BINGUNG CARANYA GIMANA

talitha : udah ah jangan bahas whatsapp, tapi pokoknya kalau mau bold itu kasih * di awal dan akhir kalimat, kalau mau miring kasih _ di awal dan akhir kalimat, kalau mau yg garis tengah itu kasih ~ di awal dan akhir kalimat.
kartika : WIHHHH MAKASIH TAL
prinka : WIHHHH MAKASIH TAL 2

tamara : makasih infonya

gisela : di dunia manakah aku

talitha : ahhhh aku lagi kesel nichHhhH

prinka : knp tal?

talitha : MASA YA AKU DISURUH IKUTAN LES MATEMATIKA SAMA MAMAKUUUUU

gisela : ya bagus dong ntar pinternya ngalahin aku.

/fyi para pembaca, ini semua terinspirasi dari kisah nyata, dan di kisah nyatanya si gisela ini jenius banget astaga mari tenggelamkan dia di sawah/

talitha : BAGUS APANYA ASTAGA

tamara : eh inget gak besok selasa kita mau kulineran di warung bakso baru deket sekolah?

talitha : WAH IYA AKU LES LAGI, HARUS PULANG CEPET PASTIIII

gisela : yaudah bye tal. barangkali lesmu menyenangkan.
tamara : yang sabar ya tal. kami hanya bisa mendoakanmu.

kartika : nanti kita bungkusin deh baksonya

prinka : iya kami harus tetap pergi walau tanpamu. maaf ya tal

oh ibuk, ibuk. kenapa dikau harus mendaftarkanku les disaat seperti ini.

(A/N)

haiiiii guys! ini fanfic ke dua ku saat ini heuheuheu. di vomment ya kalau bisaaa

(23/03/17)

guru les [rowoon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang