8.Kenaikan Kelas (Baikan)

387 61 7
                                    

Hari ini SMA Pelita mengumumkan hasil belajar para siswa nya. Mereka akan diumumkan tentang kenaikan kelas.

Setelah libur seminggu, para siswa diumumkan untuk mengambil rapor. Tak terkecuali bagi Joshep dan Krystal.

Mereka datang bersama orangtua mereka untuk mengambil rapor. Semua seperti biasanya, Joshep dengan para fans nya dan Krystal yang memang pendiam.

Berjalan dikoridor yang sama tapi tak bertegur sapa. Orangtua mereka yang melihat itu agak heran dengan sikap anak mereka yang tak seperti biasanya.

"Josh?"
Panggil mamanya Joshep melihat anaknya yang hanya berdiam diri sambil melamun.

Joshep hanya bergumam.

"Kamu kenapa?"
Tanya mamanya lagi. Dan sekarang dijawab gelengan kepala dari Joshep.

"Mama tau kamu lagi berantem sama Oliv, tapi kamu sebagai cowok harus mengalah. Jangan musuhan lama-lama.. Entar kangen lagi."

Ucap mama nya Joshep sambil tersenyum jahil menggoda anaknya. "Apasih ma.." ucap Joshep sambil memutar matanya malas.

Huft Krys..

Lalu Joshep mempunyai ide untuk berbaikan dengan Krystal. Ia pun langsung pergi meninggalkan mamanya. Krystal yang melihat Joshep meninggalkan kelas hanya menghela nafas.

***

Krystal pulang bersama mami nya dan mamanya Joshep. Mereka telah selesai mengambil rapot.

"Bagaimana nilai Oliv? Seperti biasa ya? Pasti selalu bagus."
Ucap mamanya Joshep mengelus kepala Krystal.

"Biasa aja kok tante, Joshie juga lumayan kan nilainya?"

"Iyasih, tapi si Joshie tuh.. Nilainya dari tahun ke tahun sama aja. Bahkan ga berubah, apalagi matematika. Tante minta tolong ya kamu mau ajarin Joshie matematika."

"Iya tante. Aku usahain."

Krystal tersenyum tipis. Ia melihat nanar pada kamar Joshep yang bisa terlihat dari luar.

Gimana mau ngajarin.. Kita aja lagi musuhan

Krystal pun masuk kedalam rumah dan menuju dapur untuk mengambil minum. Ia bersandar di meja makan, memikirkan orang yang sudah seminggu ini ia hindari.

Sebenarnya ia tak mau, namun ego nya begitu besar sehingga ia tak mau bertemu dengan Joshep walau ada rasa rindu menguak dihatinya.

Dengan gontai, Krystal naik kelantai atas, ke kamarnya.

Cklek

Kok gelap ya?
Batin Krystal melihat sekeliling kamarnya. Saat ia hendak menutup pintu dan menyalakan saklar..

Jreng..

Terdengar bunyi gitar saat lampu menyala dan terlihatlah Joshep dengan baju ala vokalis naif. Band favorit Joshep dan juga dirinya.

"Untuk sahabatku Krystal... My princess."

Dengan jambul dan kacamata hitamnya, ia memegang gitar dan mulai bernyanyi.

Kau yang paling setia
Kau yang teristimewa
Kau yang aku cinta
Cuma engkau saja

Dari semua pria
Aku yang juara
Dari semua wanita
Kau yang paling sejiwa

Denganmu semua air mata
Menjadi tawa suka ria
Akankah kau selalu ada menemani dalam suka duka..

Denganmu aku bahagia
Denganmu semua ceria
Janganlah kau berpaling dariku
Karna kamu cuma satu
Untukku

Oleander { Olivia & Alexander }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang