RELEVANSI; n hubungan; kaitan:
REMEDIASI; n tindakan atau proses penyembuhan
Seri Relevansi bercerita mengenai kisah cinta dengan dua tokoh utama yang tidak berakhir bersama.
P R A K A T A
Ketika di masa SMP, saya bertanya, apakah kisah hidup kita bisa jadi semanis novel-novel romansa populer yang saya baca?
Semakin tua, jelas saya tahu jawabannya adalah enggak. Bukannya nggak mungkin, tapi, akui aja dah. Fiksi, meskipun barangkali kisahnya juga diambil dari realita, terasa jauh lebih manis daripada kenyataan. Di saat saya masih SMP, saya bingung kenapa novel-novel romansa yang saya baca kayak mimpi banget. Contoh, cewek nggak populer dan biasa aja yang naksir cowok ganteng, pinter, nan populer di sekolah, perasaan si nerd terbalas. Padahal kalau di kenyataan mah, fat chance it would happen.
Bukannya cerita yang ngayal babu jelek, sih. Maksudnya, diriku juga masih suka baca cerita yang ngayal babu. Tapi, yah... kadang tuh di beberapa novel, ngayal babunya keterlaluan banget nggak, sih? Saya kurang suka sama cerita yang bikin saya ngayal ketinggian, bikin saya pupuk harapan makin tinggi dan akhirnya sakit banget saat menyadari realita tidaklah seindah khayal babu di novel. Maksudnya, iya, memang nggak ada yang nggak mungkin. Optimis bolela. Tapi jan lupa realistis juga.
Balik lagi ke kebutuhan baca masing-masing orang. Saya refleksi ke diri saya di masa lalu, yang merasa butuh pegangan untuk tetap realistis, salah satunya dari hobi saya yakni baca novel. Yah, mungkin saya juga kurang referensi bacaan yang realistis (what do you expect? sebagai pembaca awam kan, saya bacanya yang popular readings dulu, dan kebanyakan ceritanya emang ngayal babu) jadinya saya rada skeptis gini.
And that's why I created Seri Relevansi.
Dan enggak, saya nggak nganggep Seri Relevansi ini oh-wow-so-realistic! Gak. Biasa aja. Ini cuma cerita bagi kalian yang butuh 'pegangan' yang sama seperti saat saya dulu remaja.
This is a novella, so I hope I could keep it short and nice. Tokoh utamanya Leia. Tiap part pendek-pendek, tapi kayaknya bakal banyak jumlah chapter-nya.
W A R N I N G
Ship-sunk
Angst
Narasi banyak
Swearings
Update seabad sekali
N O T I C E
Sopan, and just be nice, darling.
KAMU SEDANG MEMBACA
Remediasi | ✓
ChickLit"Ever wonder how it feels to love an ordinary man in the eyes of many people?" Remediasi © 2017 by Crowdstroia. Image taken from Pinterest.