"Jadi udah tau nama tuh cewek?" tanya Jaemin.
"Gak yakin sih sama namanya, waktu dicari di akun sosmed, gak ada satu pun foto dia yang lagi sendiri," jawab gue.
"Jadi?" tanya Haechan.
"Gue lebih sreg sama yang namanya Shin Jae Je," yakin gue.
"Kenapa yang itu?" tanya Jaemin.
"Soalnya waktu liat akun beranda nya Jae Sang Isinya Jepang, korea, sama game doang. Dan kalo gue liat selewat yang sering main game bukan si noname," jelas gue.
"Kok lo bisa yakin sih?" tanya Jaemin.
"Kalo jodoh apa sih yang gak bisa?"
"Yup! Gue setuju!" setuju Haechan.
"Bisa gitu heuh?" ucap Jaemin.
Iyalah, kan jodoh. Kalo jodoh apa aja pasti suka samaan.
Gue jalan bareng sama Haechan mau ke kelas niatnya. Tapi gak sengaja gue papasan sama tu cewek. Deket! Banget! Tapi gue cuma bisa diem sambil ngeliatin tu cewek. Suara gue udah diujung tapi gak bisa keluar! Sialan!
"Itu cewek noname kan?" tanya Haechan.
Gue cuma ngangguk.
"Kenapa gak disapa?! Dia dipinggir lo tadi!" kesal Haechan.
"Gue mau ngomong tapi gak bisa!" akhirnya suara gue bisa keluar juga.
"Baru bisa," lanjut gue.
"Aiish, Jeno Lee! Tadi itu kesempatan baik! Ah! Gak asik dia mah!" ucap Haechan kesal.
"Lah kenapa jadi dia yang kesel?" bingung gue.
•••
Hari ini gue harus balik cepet. Gara-gara babeh nyuruh gue balik lebih awal dari jadwal balik seharus nya.
"Annyeong? Babeh! Jeno udah balik!" teriak gue pas nyampe rumah.
"Disekolah diajar sopan santun gak? Masuk rumah main teriak!" ucap Eomma yang kesel gara-gara denger gue teriak.
"Eomma kok dirumah? Gak kerja?" tanya gue.
"Cuti! Eomma mau besanan dulu." jawab eomma.
"Wihhh, siapa yang bakal nikah? Jihyo Nuna?" tebak gue.
"Bukan!"
Bukan? Terus siapa? Jangan bilang kalo gue yang bakal dijodohin sekarang?
"Lo yang mau di jodohin!" ucap Jihyo Nuna tiba-tiba.
"Hah?! Kok gue?" tanya gue mulai panik. "Eomma serius?"
"Emang kapan kita pernah bohong. Appa sama eomma punya temen bisnis dari perusahaan yang ya, sukses. Dia punya anak perempuan cantik. Dikarenakan hubungan kerja kita baik, jadi kita mutusin jodohin kamu sama anak dari perusahaan itu," jelas appa.
Gue cuma bisa diem. Badan gue serasa ngebeku gak bisa digerakin.
"Bentar! Ini eomma sama babeh waras? Aku itu masih sekolah, masa depan aku juga masih panjang. Kenapa gak Jihyo Nuna aja yang dijodohin?!" protes gue.
"Sorry aja ya? Gue udah punya jodoh sendiri," jawab nya.
"Ya ... gue juga punya. Eomma! Babeh! Jeno udah punya pacar!" ucap gue.
"Jinjja? Siapa?" tanya eomma.
"Je-Jeje namanya!" jawab gue mantap.
"Pacar apa gebetan?" tanya appa.
"Gebetan."
"Gebetan apa temen?"
"Temen."
"Temen apa kenal?"
"Kenal." jawab gue pelan.
"Kenal apa sebatas tau?"
"Tau doang," jawab gue makin pelan.
"Jadi?" tanya eomma.
"Gak jadi apa-apa." jawab gue. "Tapikan eomma...,"
"Dilarang protes! Keputusan tidak bisa diganggu gugat!"
"Hah," gue cuma bisa diem nerima kenyataan. Demi apapun gue gak mau dijodohin. Gimanapun cara nya gue cuma mau sama cewek yang gue tabrak empat taun lalu.
Next----------------> Antara baik dan buruk; jeje
Enggak tau dapet Ilham dari mana bikin Jeno manggil Appanya pake kata Babeh, otak author tiga tahun lalu kenapa sih?:'
KAMU SEDANG MEMBACA
ANONYMOUS || Lee Jeno✓
Fanfiction[Revisi kecil-kecilan, kalau masih ada yang typo atau salah pengetikan ciriin aja, nanti aku betulin] Haechan bilang 'kalo jodoh gak akan kemana'. Terus kalau kemana-mana namanya apa? Yang gue carikan abur-aburan.- Lee Jeno ••• "Yang gue tau JNE, bu...