KEENAM

3.6K 477 13
                                    

Ini Joshou susah banget di ajak mandi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini Joshou susah banget di ajak mandi. Gara gara kak Chanyeol nih. Bangun tidur Joshuo langsung di ajak main keliling komplek. Jongging kok sama anak kecil.

Ngeliat Joshuo bawaannya pengen nyubit pipinya mulu. Berasa liat bos Suho kecil. Hahaha. Masih kecil aja udah ganteng kamu dek, gedenya nanti gimana ya??

"Joo ayo mandi ah." gue nyerah.

"no no no" kata Joshuo sambil gerak gerakin jari telunjuk nya ke depan gue. Itu gue yang ngajarin, sumpah. Kenapa sekarang gue nyesel ya udah ngajarin dia.

"papa!" teriak joshuo yang buat gue noleh kebelakang.

"loh bos? Kok pulang?" tanya gue, setelahnya Joshuo lepas dari gue dan berlari kearah papanya yang disambut dengan pelukan dari papanya.

"gak ada yang perlu di kerjain lagi di kantor. Jadi ya pulang aja." jawab bos Suho sambil nyiumin pipi anaknya.

Gue ngangguk aja.
Lagian juga kan dia bos nya. Wakilnya juga adiknya sendiri.

"ini Joshuo belum mandi??" tanya bos Suho melihat kearah gue.

Gue nyengir sambil geleng-geleng. Bos Suho menghela nafas lalu tersenyum.

"mahndi shama papa.." ucap Joshuo yang meletakkan kedua tangannya ke pipi papanya. Gue liat bos Suho senyum bahagia banget.

"mandi sama papa ya? Ooh anak papa.. Yaudah yuk." ungkap bos Suho sambil membawa Joshuo dalam gendongannya.

Gue pun ngikutin mereka dari belakang. Bos Suho minta gue bukain baju Joshuo sambil nunggu dia ganti baju. Gak lama bos Suho datang untuk mandiin jagoan satu satunya ini.

Ah gue jadi baper liat suasana seperti ini. Kok gue berasa liatmasa depan gue ya? Aneh jiwa -_-

"Lay belum bangun ya?" tanya bos Suho waktu gue lagi milihin bajunya Joshuo.

"belum lah bos, kak Lay kan bangunnya jam 10 kalo gak ke kantor." jawab gue yang di angguki oleh bos Suho, yang sebenarnya lebih tau kelakuan adiknya. Mungkin supaya ada pembicaraan antara kami kali ya.

"jadi ini tumben banget lama mandinya??" tanya bos Suho.

"itu tadi di ajakin kak Chanyeol jogging. Om nya berangkat kerja dia malah ngambek gak mau mandi." jawab gue. Gue bisa liat senyumnya bos Suho merekah.

"naaah, udah selesai. Coba jagoan papa cium dulu." kata bos Suho mendekatkan pipinya ke Joshuo.

Cup.
Joshuo malah nyium bibir papanya yang membuat papanya tertawa kecil.

"kita... jalan jalan yuk??" kata bos Suho ke Joshuo yang langsung di angguki dengan riangnya.

Bos Suho noleh ke gue.
"ganti baju gih, kita jalan jalan."

Jalan-jalan? Ini jangan jangan dia pulang memang mau bawa anaknya main nih.

"emm apa gak sebaiknya bos istirahat aja? Jo biar aku yang bawa bos." ucap gue. Gue khawatir. Karna semalem juga dia baru sedikit istirahatnya. Setelah jalan jauh ke rumah Jihyo.

"pokoknya ganti baju. Kami tunggu di depan yaaa.." kata bos Suho yang setelahnya menggendong anaknya diatas bahunya dan mereka keluar.

Gue menghela nafas dan akhirnya masuk ke kamar gue buat ganti baju.

"Jo mau kemana sayang?" tanya bos Suho kepada Joshuo yang duduk di pangkuan gue.

"mainh mainh mainh." jawab Joshuo semangat dan membuat papanya senyum.

"kita ke tempat mandi bola aja ya Jo." ucap bos Suho yang membuat raut wajah Joshuo berubah. Dia lagi mikir pasti, mandi bola itu apaan ya.

"itu tempat yang banyak bolanya loh.." kata gue mencoba mengambil perhatian Joshuo.

"bola?? Ahnyak bolah??" tanya Joshuo yang langsung gue angguki dengan girang. Kayanya gue udah beti beti sama Joshuo.

Joshuo senyumin gue sambil ketawa-ketawa gitu. Mungkin dalam hatinya, ini tante kenapa jadi anak anak kaya Jo ya? Hahah.

Begitu sampe di salah satu mall terbesar di kota ini, kita langsung masuk dan naik ke lantai yang menyediakan arena mandi bola. Seingat gue, udah lama Joshuo gak main kesini. Itu juga karna kesibukan papanya. Sebagai gantinya Joshuo selalu dapat mainan baru dari bos Suho.

"kamu bisa nunggu di kafe itu yeon, aku mau ngikutin Jo masuk." kata bos Suho menunjuk ke sebuah kafe yang memang sangat dekat dengan tempat mandi bola ini.

"enggak deh bos. Saya nunggu disini aja." ucap gue. Males juga sih gue duduk sendirian kaya orang cengo disitu.

"nanti bosen loh." kata bos Suho lagi.

Gue senyun sambil geleng-geleng. Gue lebih bosen kalo harus duduk sendirian di kafe itu.

Jadilah gue duduk di kursi tunggu yang langsung mengarah ke dalam pemandian bola ini. Kursi ini disediakan untuk orang tua yang lagi nungguin anaknya. Dan gue, nungguin keponakan gue beserta pabriknya.

Gue ngeluarin hp gue dan mencoba untuk mengambil beberapa foto Joshuo kalo dia mendekat kesini. Lumayan buat bahan perbincangan gue sama Joshuo nanti kalo udah di rumah atau beberapa hari kemudian kalo dia udah lupa. Karna ngejaga Joshuo itu gak sulit. Kalo Dikasi hp atau album foto dia selalu tertarik, terlebih lagi kalo ada mukanya disitu.

Susah juga ngambil fotonya. Karna Joshuo lincah banget. Bawaanya mau lari mulu. Kalo udah jatoh langsung bangun.

Gue ketawa waktu ngecek hasil jepretan gue dan menemukan foto ini

Setelah gue sadari, cuma bapak ganteng ini yang orang dewasa yang ada di dalam pemandian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah gue sadari, cuma bapak ganteng ini yang orang dewasa yang ada di dalam pemandian.

"mbak, itu suami sama anaknya ya??" tanya seorang ibu-ibu yang hampir aja buat jantung gue copot.

"kasian suaminya tuh, jatuh mulu daritadi. Mending di ajak keluar mbak. Biar anak-anak gak merasa ada monster." kata ibuk itu yang sukses buat gue mendelik.
Walaupun akhirnya gue senyum seikhlas yang gue bisa.

"anaknya masih 3 tahun kurang bu, kasian kalo di lepas sendirian." jawab gue. Kok gue jadi kesel ya sama ibu ini.

"anak saya juga baru umur 3 tahun mbak kemarin. Tapi dia saya lepas. Mbak.. Anak umur segitu udah boleh dilepas kalo disini." jelas ibu itu lagi.

"oh iya buk iya, saya suru papanya keluar sekarang." beneran deh, dua kata terakhir itu gue pake penekanan.

Gue pun menghampiri bos Suho.

"bos, mending bos keluar deh. Ga enak diliat orang bos." ucap gue pelan. Bos Suho ketawa kecil.

"haa iya aku juga mau keluar kok, Joshuo juga gak mau di ikuti." kata bos Suho. Dia jalan ke pintu keluar yang langsung gue susul.

"kita duduk disana aja yuk." ajak bos Suho seraya narik tangan gue.
Kok gue berasa ada yang beda ya sama diri gue? Sesuatu yang gak pernah gue rasain sebelumnya. Ya, gue deg degan.

...

Sumpah ini nyampe 1000 kata. Hahahahaha 😂
Ga percaya?? Itung aja dah sendiri.

Vote nya jangan pelit ya yg udah baca. Pemaksaan!😌

MY BIG BOSS◾SUHOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang