KEDELAPAN

3.2K 400 5
                                    

.
.
.


Sarapan pagi itu adalah momen dimana ke empat bersaudara ini ngumpul di meja makan. Ya walaupun sekarang Sehun ga ada. Itu udah biasa terjadi. Sehun ada kecuali dia bangun pagi dengan alasan jam kuliah pagi. Ya kalau jam kuliahnya siang, jangan harap dia bakal bangun pagi.

"hyung, gue ada kenalan dari ausi yang nawarin proyek buat perusahaan kita. Kalo tertarik, ntar biar gue bilang ke Taemin buat ngatur jadwal ke ausi. Jadi gue bisa hubungi dia terus." jelas kak Chanyeol disela makan mereka.

Bos Suho tampak berfikir, keliatan dari kerutan di dahinya.

"yakin itu yeol? Kita udah pernah ketipu sekali soalnya sama orang ausi." hela kak Lay yang berhenti mengunyah nasinya.

"yakin, ini beneran temen aku soalnya. Karna dia sendiri yang nawarin langsung." balas kak Chanyeol.

"menurut gue sih ambil aja, banyak untungnya juga kok" sambung kak Chanyeol setelah beberapa detik.

"menurut kamu Lay?" tanya bos Suho menatap kak Lay.

Kak Lay menghela nafas sebelum akhirnya mengatakan
"karna Chanyeol meyakinkan banget hari ini, aku saranin ambil aja."

"oke, kita ambil." ucap bos Suho yang langsung disambut dengan senyum gembira dari kak Chanyeol.

Setelah nya kak Chanyeol langsung berangkat karna udah selesai makan. Dan sependengaran gue juga dia ada urusan yang harus diselesaikan.

Gue langsung nyamperin Joshuo waktu dia keluar dari kamarnya dengan rambut yang acak-acakan.

"ih pintet banget bangun sendiri." ucap gue sambil menggendong Joshuo ke meja makan.

"good morning anak papa!" kata bos Suho sambil ngarahin telapak tangannya ke depan Joshuo.

"molningh" jawab Joshuo memukul telapan tangan papanya.

"papa mainh lagi?" tanya Joshuo.

"papa hari ini kerja sayang. Jo main sama aunty aja ya," jawab bos Suho mengusap kepala anaknya.

Joshuo hanya memajukan bibir bawahnya dan beralih untuk tidak melihat papanya.

"Sama om Lay aja yuk mainnya." ucap kak Lay setelah menenggak habis susunya.

"ayoo!!" jawab Joshuo semangat.

"hehe, tapi om kerja dulu ya.." balas kak Lay yang langsung berdiri dan mencoba mengusap kepala Joshuo yang ada di depannya. Tapi tangan Joshuo dengan sigap menangkis tangan om nya yang telah menggodanya itu.

"ih galak ih." ucap kak Lay sembari meninggalkan ruang makan.

"berangkat bareng kak Lay mas?" tanya gue begitu melihat bos Suho berdiri.

"iya, yuk"

Gue ngikutin bos Suho dan Joshuo yang jalan beriringan sampe ke depan rumah.

Setelahnya Joshuo nyium pipi papanya sebelum papanya memasuki mobil dan berangkat ke kantor bareng kak Lay.

Setelah selesai ngurusin Joshuo, makannya, dan mandinya. Gue duduk di depan tv nemenin dia nonton kartoon yang sama sekali gak bikin gue tertarik. Cuma emang gak ada lagi yang bisa gue lakukan selain bertahan dengan Joshuo di depan tv. Sesekali dia manggil-manggil gue cuma mau ngasih tau tokoh yang ada di tv.

Jam 10 gue masih duduk didepan tv. Sehun baru turun dari kamarnya dengan wajah bangun tidurnya.

"kuliah siang hun?" tanya gue yang di jawab dengan gelengan oleh sehun.

"gue telat," ucap sehun setelah kembali dari dapur dengan wajah yang lebih agak lumayan.

"iiihh, om shehun chanaa" erang Joshuo saat Sehun duduk di sebelahnya.

"gak mau," ucap Sehun.

Joshuo yang bete karna om nya, melipat tangannya di depan sambil memajukan bibir bawahnya.

"nanti kita beli es krim deh.." kata Sehun yang membuat senyum Joshuo mengembang.

"yeyyy" teriak Joshuo lalu ia kembali fokus ke tv.

"telat gimana? Kesiangan gitu?" tanya gue. Daritadi gue nahan buat nanya, karna Sehun lagi ngomong sama Joshuo.

"iyalah, elu sih gak bangunin gue." jawab Sehun yang membuat gue berdecak.

"yah, biasanya juga bangun sendiri. Lagian gue mana tau jam kuliah lo."

"hehe, gue nonton bola semalem. Lo ga tau ya? Gue balik jam 3 pagi. Pas gue nyampe rumah, bokapnya dia belum tidur dan masih di depan tv sama kak Lay. Cuma ya you know lah kan, kak Lay udah molor. Ya lu tebak aja selanjutnya gimana." jelas Sehun panjang lebar.

"jadi lo milih buat bolos kuliah karna takut dimarahin?"

"yaaa sebenernya sih gue gak takut. Cuma males aja gitu. Apalagi kalo denger si Chanyeol. Ga abis-abis ntar kalo dia udah tau." jawab Sehun.

"ppffff.."

"lo mau ketawa? Ketawa aja lagi, paling entar gue sumpelin mulut lo pake mobil nih!" kata Sehun sambil ngarahin mobil-mobilan Joshuo yang dipegangnya.

Ya gue terpaksa nahan ketawa. Padahal pengen banget ngetawain dia.

"Hun, kalo ada salah satu dari mereka pulang mendadak gimana?" tanya gue yang membuat Sehun narik nafas panjang.

"sebenernya juga sekarang gue lagi mikir Yeon. Sebenernya gue bisa aja kabur. Cuma kunci mobil gue ditahan. Gimana gue bisa pergi."

"ah gue mau mau mandi dulu deh, pokoknya lo harus ikut gue abis ini." sambungnya. Setelahnya Sehun balik ke kamarnya.

Kadang Sehun itu mikirnya kependekan. Bisanya dia ngajakin gue pergi sedangkan gue punya kewajiban buat jaga Joshuo.

.
.
.

MY BIG BOSS◾SUHOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang