Juki P.O.VFlashback on
Satu bulan lalu, Viki ngenalin gue sama Putri anak kedokteran gigi. Kebetulan dia temen sekelasnya Viki juga. gue dikenalin ke Putri karena emang ada urusan penting.
Jadi si Putri salah satu panitia acara amal yang diadain rutin setiap tahun sama kampus gue. Kayak Bakti sosial gitulah, Cuma besar-besaran sekaligus buat ajang pengabdian masyarakat.
Nah si Putri nih cerita ke Viki, kalo dia lagi kekurangan orang buat jadi volunteer tenaga medis. Awalnya dia nawarin Viki buat ikut berpartisipasi, tapi karena ponakan tercintanya Viki sunatan dan diadakan pesta besar-besaran. Viki jadi nggak bisa ikut dan dia nawarin kesempatan itu ke gue.
Gue sih dengan seneng hati menerima tawaran itu. Selaku mahasiswa sejati, gue kan juga mau mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat.
Jadi kenalan lah gue sama Putri lewat Viki. Nah hari itu niatnya gue mau ketemuan sama Putri di Taman Fakultas kedokteran, tapi pas gue lihat Hp, ada 20 panggilan tak terjawab dari June. gue panik dong, ini anak kenapa sampe telepon gue sebanyak itu?
Sialnya pas gue telepon balik Hpnya mati. Gue makin khawatir, sampai tiba-tiba bang Jin ngabarin gue lewat WA kalo June ada di Kafenya sekarang. Tanpa banyak mikir gue langsung lari ke Kafe Bang Jin.
Syukurlah si June ada disana, dia lagi bercanda sama Jimi dan Bang Jin. Nggak lama si Viki dateng dengan terburu-buru. Bahkan jas dokternya aja masih dipake. Ternyata dia dateng buat ngingetin soal pertemuan gue dan Putri.
Shit, gue lupa kalo udah janjian sama Putri. Untungnya dia belum pulang dan gue masih bisa ketemuan sama dia, walaupun tempatnya jadi berubah di Kafe Bang Jin.
Kesan pertama ketemu Putri, dia cantik udah gitu doang.
Karena nggak enak sama yang lain, gue pun ngajak ngobrol Putri di sudut Kafe.
Dia jelasin soal acara amal itu, dan langsung nawarin gue buat jadi Volunteer tenaga medis disana, karena katanya kondisi kesehatan warga disana sangat memprihatinkan.
Jadi dia masih butuh banyak tenaga medis. Gue pun menyanggupi, dan mulai saat itu gue deket sama Putri. Sebenernya nggak bisa dibilang deket juga sih, masih deketan gue sama June.
Cuma intensitas komunikasi gue sama Putri rada meningkat aja, karena kita emang seringkali ngobrol buat ngomongin acara amal itu nggak lebih.
Awalnya obrolan kita emang seputar acara amal, tapi makin lama gue ngerasa asik juga ngobrol sama dia. Wawasannya luas juga, kita sering banget ngobrol soal kesehatan, lifestyle, penemuan-penemuan baru.
Banyak informasi yang gue dapet dari dia. Mungkin karena kita satu fakultas kali ya, jadi cepet nyambung.Putri orangnya cerdas, terbukti waktu di forum dia banyak ngeluarin ide-ide cemerlangnya. Meski pun gue Cuma volunteer, tapi Putri sering banget ngajak gue ikut rapat supaya tahu perkembangannya, sekaligus pengalaman organisasi.
Gue emang pernah cerita sama dia kalo sebelumnya gue pasif banget di kampus, nggak pernah ikut acara ini itu. Makanya karena ini pertama kali gue exited banget.
Saking semangatnya kadang gue suka cuekin June, atau pun ninggalin dia buat ikut rapat. Sumpah nggak enak, tapi mau gimana lagi.
Untungnya June emang pengertian banget, dia selalu dukung apa pun keputusan gue, yang penting gue cerita dan jujur sama dia.
Entahlah gue harus ngomong apalagi soal June, dia baik banget. Bahagia banget punya sahabat kayak dia.
Jujur semenjak ketemu sama June, hidup gue lebih berwarna. Dia baik, lucu, polos, ekpresif, tukang tidur, makannya banyak, kadang-kadang juga ngeselin, apalagi kalo sifat keras kepalanya itu kambuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Halte Busway I'am In Love
RomanceGimana rasanya ketemu Jungkook KW di halte busway? Pasti kaget, nggak percaya dan rasanya mau langsung peluk. Yups itulah yang June rasakan, mahasiswi tingkat akhir itu nggak sengaja ketemu sama Jungkook KW alias Juki. Calon dokter muda yang suks...