Mata gue yang tadinya fokus ke hp sekarang beralih jadi natap bang Jehope serius. Sumpah ini bikin gue bingung, ada apa sebenernya antara Bang Jin sama Juki.“ma..maksudnya gimana Bang?”
“jadi diem-diem Juki suka sama pacarnya bang Jin? Atau mereka selingkuh di belakang Bang Jin. Sumpah-sumpah June nggak ngerti, kok bisa Juki kayak gitu? Bang Jin kan orang baik, masa Juki tega nikung pacar temennya sendiri. June nggak percaya bang.” gue terus aja nyerocos nggak berhenti-berhenti.
Bang jehope aja liatnya sampe heran banget. Mungkin dia baru tahu kalo gue secerewet itu kali ya. Bang jehope Cuma nyubit idung gue.
“dengerin dulu dong manis, jangan motong-motong cerita orang, pamali” kata bang jehope gemesh, sambil lepasin cubitannya.
“hehe. Iya deh. Abis June kaget duluan dengernya bang” respon gue masih nggak percaya.
“gimana mulainya ya duhh” bang Jehope mikir bentar.
“emmm jadi gini Lisa itu dulunya sama kayak June, dia temenan sama kita semua. Cuma diam-diam dia naruh perasaan ke Juki. Kita semua tahu kalo Lisa itu suka sama Juki, tapi Jukinya nggak pernah peka sama perasaannya Lisa, padahal mereka itu udah deket banget dulunya. Kita udah coba kode-kode ke Juki supaya dia tahu kalo Lisa tuh suka sama dia.”
Gue Cuma diem dengerin cerita bang Jehope.
“emang dasar si Jukinya yang cuek jadi dia nggak sadar-sadar kalo sebenernya dia juga punya perasaan yang sama kayak Lisa. Dia tetep kekeh kalo hubungan mereka itu Cuma sahabat. Si Juki malah pacaran kesana kemari nggak jelas, tapi dia nggak sadar kalo didekatnya ada cewek yang sayang sama dia."
Waktu ngomong gitu muka bang Jehope agak kesel.
"Akhirnya karena Lisa yang udah kecapean nunggu Juki, dia pun pura-pura deketin bang Jin buat bikin Juki cemburu, tapi nggak berhasil Juga. Si Juki malah jadian sama si Naya, sama Jesika, pokoknya sama mantan-mantannya itulah.”
“emmmm” gue Cuma manggut-manggut aja.
“sampe suatu saat, karena Lisa yang udah terlanjur deket sama bang Jin, akhirnya bang Jin baper sendiri. Mungkin karena terbawa suasana, bang Jin jadi beneran sayang sama Lisa, bahkan mungkin udah terlanjur cinta, akhirnya bang Jin nembak duluan, dan diterima sama Lisa. Mungkin dia udah capek juga kali nunggu si Juki.”
“terus Juki gimana sikapnya pas tahu Lisa jadian sama bang Jin?” tanya gue dengan rasa penasaran yang udah nggak terbendung lagi.
“semangat banget Jun nanyanya” sela bang Jehope
“ihhh, buruan ceritain, terus Jukinya gimana? Dia nyesel nggak atau dia akhirnya sadar nggak kalo dia sayang sama Lisa?”
“emmmm akhirnya si Juki......”
“kalian lagi ngomongin apaan sih?” tanya Juki yang tiba-tiba nongol depan kita.
“astagfirullah” ucap kita kompak.
Gue dan bang Jehope beneran kaget setengah mati, ngelihat Juki nongol tiba-tiba gitu. Bang Jehope juga langsung kondisiin mukanya supaya terlihat lebih wajar. Sedangkan gue sibuk nepuk-nepuk dada gue, yang masih terkejut.
“kenapa sih kalian, lagi ngomongin gue ya?” tanya Juki dengan tatapan menyelidik.
“nggak, ini si June cuma bilang katanya lo ganteng” jawab Bang jehope asal.
“owh, yaelah dari dulu itu mah Jun”
“cihhh, males kan gue kalo narsis lo udah keluar gini” respon gue males.
KAMU SEDANG MEMBACA
Halte Busway I'am In Love
RomanceGimana rasanya ketemu Jungkook KW di halte busway? Pasti kaget, nggak percaya dan rasanya mau langsung peluk. Yups itulah yang June rasakan, mahasiswi tingkat akhir itu nggak sengaja ketemu sama Jungkook KW alias Juki. Calon dokter muda yang suks...