Stigma

674 87 60
                                    

Juki P.O.V

Gue udah duduk diruangan Dokter Erna, untunglah hari ini dia nggak ada janji sama siapa pun. Jadi gue bisa leluasa buat nanya soal ini.

"Ada apa Juk, tumben kamu dateng berkunjung. Apa ada masalah sama nilai yang saya kasih ke kamu?" tanya dokter ramah

"owh bukan soal itu Dok, tapi saya mau nanyain soal pasien dokter yang namanya June. Apa bener beberapa hari lalu ada pasien bernama June yang periksa ke dokter?"

"sebentar ya saya cek dulu" Dokter Erna mulai mengecek buku catatan medis pasiennya.

"emmm kayaknya nggak ada deh Juk" katanya masih sambil nyari

Kok bisa nggak ada ya? Jelas-jelas di kertas itu ada nama dokter Erna. Gue mikir bentar. Duhh ogeb June kan bukan nama asli itu Cuma nama panggilan.

"Maaf dok, bukan June, tapi Junira Reishtar"

"emm, bentar ya. Kayaknya tadi ada deh" agak lama akhirnya Dokter Erna dongakin kepalanya.

"pasien yang bernama Junira, emang pernah konsultasi ke saya beberapa hari lalu. Tapi ada keperluan apa kamu nanyain soal itu?"

"emmm saya boleh liat catatan medisnya nggak dok?" agak ragu sih gue bilangnya soalnya gue yakin dokter pasti bakal bilang.

"Juk, kamu juga kan dokter, kamu pasti hafal kan soal kode etik kita sebagai dokter. Saya nggak bisa ngasih catatan medis pasien saya tanpa izin dari orangnya langsung"

Tuh kan, tapi gue nggak putus asa, karena ini menyangkut June, jadi gue nggak boleh nyerah.

"i..iya sih dok, tapi saya bener-bener butuh itu. ini penting dok, soalnya kalo saya tanya langsung ke orangnya, dia nggak bakal ngaku. Tolong dok, Cuma dokter yang bisa nolongin saya. Ini menyangkut hidup dan matinya seseorang dok."

"Maaf Juk tapi sudah prosedurnya seperti itu, lagipula kalo boleh tahu memangnya ada hubungan apa kamu sama dia?"

Mampus kalo gue bilang temen, pasti nggak bakal dikasih. Gue harus cari alasan kuat supaya dokter Erna mau kasih catatan itu. tapi gue harus bilang apa dong?

Kakak? Ahh dokter Erna kan tahu riwayat keluarga gue. Sepupu? Ahh kurang kuat. Pacar? Sama aja kurang kuat juga. Gue mikir bentar sampe akhirnya terlintaslah ide itu. Ahhh semoga alasan ini tepat.

"saya calon suaminya dok!" cuma itu alasan kuat yang terlintas di otak gue.

Setelah melalui lobi-lobi alot bersama Dokter Erna. Akhirnya dia ngizinin gue buat tahu kondisinya June.

Satu jam kemudian gue keluar dari ruangan dokter Erna dengan ekspresi yang entah harus gue sebut apa. Semuanya bener-bener abu-abu buat gue. Jujur gue kaget, bingung, nggak nyangka, takut, khawatir, sedih sekaligus marah. Dengan langkah gusar gue jalan ke parkiran, tujuan gue Cuma satu, Kafe Bang Jin. June harus jelasin semuanya sama gue hari ini juga.

____oOo____

Author P.O.V

Kafe lagi rame banget siang ini, June sama Bang Jin masih keliatan sibuk bikinin kopi pesenan pelanggan. Lagi asik-asiknya bikin kopi, tiba-tiba pintu kafe kebuka dengan kasar.

June sama bang Jin otomatis nengok dong. Bang Jin yang udah khawatir pintu kafenya bakal rusak, cuma bisa elus dada, pas liat Yura sama Bang Agus kayak lagi main kejar-kejaran.

Bukan...bukan kayak film india, tapi kayak lagi berantem. Bang Agus narik tangan Yura, tapi ditepis sama Yura.

"apa? Kamu mau ngomong apa Gus? Aku udah males ngomong sama kamu" Yura duduk didepan pantry.

Halte Busway I'am In Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang