^Curhat(Bukan Part)^

169 53 27
                                    


Annyeonghaseyo Reader's!!!
Salam Sayang dari Yuta^^(Xiumin Stand):v
*
*
Btw, langsung aja kali ya.. Soalnya engga' jago basa basi kalau masalah gini-an..

Baiklah, sesuai dengan Judul dan Edisi Bukan Part..

Jadi gini nih, ada beberapa poin penting (menurut aku dan 'mungkin' Author lain) sedang dirasakan dan hal ini termasuk dari 'Curhat'..
(Sebelumnya, Dimohon untuk Tidak Tersinggung, karena yang disinggung adalah yang Melakukan)

So, read it now...(My Feel)

Yth. Kepada Reader's/Author.

•Tolong jadilah Good People yang saling Menghargai dalam membaca Work. Dengan cara? Salah satunya memberikan Vote atau Komentar.

•(sedangkan menurut saya) 'Vomment' adalah hal yang dapat meningkatkan rasa semangat seorang Author dalam menulis. Jadi, sebagai rasa menghargai tolong berikan setidaknya saran/kritik dan setidaknya vote, karena Author sangat membutuhkan dukungan semacam itu dari Reader's.

Next, sejujurnya ini adalah hal yang sangat mengecewakan banget. Gimana engga' coba? Jadi gini nih,
Sering kan ya, biasanya kita dapat Notifikasi berupa Pesan dari beberapa Author yang nulis di wall tentang promosiin work mereka biar kita(saya) baca. Dan engga' jarang dari mereka ngasih promote yang ada caption-nya itu 'feedback ask me'.

Dan ini nih, persoalannya. Sebenernya yang nulis kayak gitu, paham engga' sih, Feedback itu kayak gimana?

Jadi gini, akun saya itu kadang kalau dibuat jadi Reader's sering engga' masuk keterangan jadi pembaca di bagian gambar 'mata'. Dan saya sedih karena jadi engga' bisa ngebuktiin kalau saya bener-bener baca.

Tapi selain itu, ada kok caranya biar tau work bener-bener dibaca apa engga'. Yaitu jarak waktu ngasih vomment. Bisa dilihat di notifikasi atau aktivitas saya. Dan dari ini, kelihatan kok mana BoomVote dan mana yang bener-bener baca.

Tapi biasanya, semua itu engga' diperhatikan, dan ujungnya nganggap cuma BoomVote, padahal saya bener-bener baca.

Dan ketika saya bener-bener minta Feedback, engga' tau kenapa terkadang selalu dikasih BoomVote dan Komentar yang jarak waktunya kelihatan kalau engga' dibaca.(saya kecewa)

Saya pengen negur, tapi saya selalu berpikir 'yasudahlah' atau 'engga pengen jadi pemula yang udah cari perkara'

Dan hal seperti inilah yang sangat saya kecewakan dari para Author yang mempromosikan work mereka tanpa mau menjadi pembaca work orang lain. Huhuhuuu:'(

•Padahal, di akun saya sudah tertulis genre apa saja yang saya sukai, tapi tetap saja ada yang maksa promosiin work yang engga' saya suka. Dan dari itu kadang saya berpikir, gimana saya bisa baca work kalian, ketika kalian engga' baca tentang diri saya di keterangan akun?

Tapi sejujurnya, setiap Author yang nulis di wall saya, pasti saya baca ceritanya meskipun itu engga' saya suka sekalipun. Karena apa? Karena saya berusaha menghargai mereka.

•berhubung saya punya kesibukan lain selain di Wattpad. Jadi, buat Author yang promosi work-nya jangan tersinggung karena engga' saya baca-baca.

Saya pasti baca, cuma butuh waktu. Karena engga' sekali baca udah selesai. Saya butuh waktu lama buat mendalami work kalian.

•Menjadi Good People itu memang sulit, tapi kalau memang urusan beginian, Please.. Cobalah untuk menjadi Good People.

•jadi pada intinya, Menghargailah Jika Ingin Dihargai. Jika Tidak Mau Menghargai, Jangan Harap untuk Dihargai.

Thanks Reader's
*
*
Okay, udah itu aja dulu sih, entar kalau ada lagi saya tambah kok..

Jadi, dari Curhatan saya ada engga' Author yang ngerasain hal yang sama? Pasti ada lah yaa..

Sebelumnya maaf. Saya juga engga' bermaksud menyinggung siapapun(kecuali yang pernah ngelakuin).

Tolong Intropeksi diri masing-masing saja, dan berusahalah menjadi Good People...

Gitu dulu ya pesan saya.. Next? Part of Polaroid.

But, i'm in Hidden again.. Byee

*Thanks~Yuta^^l

21.21 WIB(Kim Jongdae 'Chen's Number)
02-05-17 √

POLAROID (Kim Min Seok)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang