Setelah banyak hal yang telah kita lalui. Barangkali kamu sudah melupakan hari-hari penting yang telah kita lalui. Melupakan jalan mana saja yang telah kita tempuh. Mungkin juga semua kenangan-kenangan yang pernah membuat kita utuh. Namun bagiku semua itu tetap sama saja. Semua perihal kehilangan kasihan menjadi hal yang aku miliki. Meski bagimu semua telah kandas, semua itu bagiku masih merupakan hal-hal yang tak pernah lepas. Pada hari dan tanggal-tanggal yang sama, dengan suasana senja yang sama. Semua masih mendekat dalam ingatanku. Begitu pula pada hembusan udara yang tidak pernah mampu membuat rindu itu reda.
Mungkin saat ini kamu merasa semua sudah biasa saja. Semua yang telah kita lalui kamu anggap cerita yang telah usai. Tetapi bagiku, semua tak akan pernah usai. Termasuk perasaanku padamu yang tak pernah usai. Dimanapun kaki ini melangkah, kau selalu hidup dalam setiap langkahku. Segala tentangmu tak pernah tergantikan dengan cerita lain dalam hidupku. Kamu masih tetap dalam ingatanku. Meski kamu tak pernah memikirkan hal yang sama denganku. Bagimu kisah kita hanyalah kisah lalu.
Aku yang berkali-kali mencoba menguatkan diri. Terkadang mencoba melakukan apa yang kamu lakukan untuk membunuh perasaanmu, membunuh kisah kita. Mencoba mendatangi tempat baru, agar aku bisa melupakan segala hal tentang kita. Segala hal kulakukan agar aku dapat membunuh ingatan tentang kita. Namun sebaliknya, hal-hal yang pernah singgah masih tersisa dan terjaga dalam ingatan. Ketika aku berusaha menghancurkan rindu, yang terjadi rindu itu malah semakin kuat menghantamku. Kian menghujam semakin dalam hingga tak kuasa untuk melawan.
Jika memang hidup adalah pilihan. Kenapa aku tidak bisa memilih untuk tetap membuatmu selalu bersamaku? Kenapa justu membuatmu melangkah semakin jauh? Bahkan hari-hari yang pernah terlewati bersama masih terekam jelas di kepalaku. Masih melekat dengan jelas, seakan tak mau disebut masa lalu. Kemanapun aku mencoba untuk berlari, segala ingatan-ingatan tentang kita ketika menenangkan rindu.
Heyridwan |09/05/2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Melupakan Sebuah Kenang [ END ]
RomanceMungkin memang benar bahwa cinta tak harus memiliki, tak seharusnya memaksakan perasaan untuk selalu bersama. Hingga pada akhirnya semua harus berjalan seperti yang seharusnya. Kamu dengan seseorang yang kau pilih. Aku dengan hati baru yang berniat...