Prologue

153 23 1
                                    

-

Aku membuka mataku perlahan dan mendapati diriku berada disebuah tempat yang sangat asing. Tempat ini terlihat begitu asing tapi terasa begitu familiar.

Aku melihat ke sekelilingku dan mendapati pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi serta burung-burung yang tak henti berkicau. Aku melangkahkan kakiku perlahan, mengamati setiap detil dari tempat ini.

Apa aku pernah berada disini sebelumnya? Kalau iya, mengapa aku tidak mengingatnya?

Aku berjalan dan terus berjalan.
Dari kejauhan, aku melihat sebuah lautan.
Aku berjalan mendekati pantai. Pasirnya lembut dan putih.

Tapi, bagaimana mungkin ada lautan di tengah hutan seperti ini?

Airnya terlihat begitu jernih membuatku tak tahan untuk segera berendam di dalamnya. Sapuan ombak yang lembut menyentuh telapak kakiku membuatku ingin segera membasahi tubuhku.

Tubuhku tertahan. Tubuhku menolak keinginanku untuk membasahi tubuhku.
Seakan ada sesuatu yang harus aku lakukan ditempat ini tapi aku tidak tahu apa itu.
Tanpa kusadari, aku telah berjalan menjauhi pantai.
Kakiku terus berjalan diluar dari keinginanku.

Seraya aku berjalan, aku mengamati warna langit yang terus berubah-ubah.
Ungu, merah, jingga, biru, ada sesuatu yang aneh dari tempat ini.

Tak terasa, aku telah sampai disebuah pondok kayu. Pondok ini rapih dan bersih, tak ada debu sedikitpun pada lantai dan jendelanya.

Setelah tubuh dan kakiku, kini tanganku yang bergerak tanpa dapat aku kendalikan sebuah pintu kayu berwarna coklat tua dengan ukiran disisi-sisinya seakan menyuruhku untuk membukanya

Tanganku bergerak memegang kenop pintu tersebut, entah apa yang ada dibalik pintu itu. Aku menghembuskan napasku bersiap untuk apapun yang ada dibalik pintu itu.

Tanganku mendorong kenop pintu itu pelan, terdengar suara deritan pintu. Sesaat setelah pintu terbuka sebuah cahaya terang yang menyilaukan muncul dari balik pintu tersebut.

------------

Aku membuka mataku dan mendapati diriku sedang berbaring dikamarku

Hanya mimpi.

-----------------------------------------------------
Let me know that you were reading this by leaving vote and comment
And
Add this story to your reading list so you can easily check the latest update

OneirataxiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang