"Yakin ngga mau jalan dulu?" Tanyanya.
"Ngga. Gue lagi ngga mood." Jawabku.
"Oh ya udah."
"Gue masuk dulu ya. Tiati."
"Ngga nyuruh gue masuk dulu gitu?"
"Ya udah ayo. Masukin aja motornya!" Aku langsung membukakan gerbang rumahku.
😁😁😁
Aldi langsung masuk ke rumahku langsung ke dapur. Dia tidak punya malu. Aku aja yang punya rumah belum masuk udah nyelonos aja. Tapi memang ini sudah menjadi kebiasaannya.
Aku duduk di sofa ruang keluarga, tanpa mengganti bajuku dulu. Pulang sekolah itu sangat tidak ada niat buat ganti baju. Dimarahin sama Bunda aja baru ganti. Tapi itu dulu, sekarang jarang aku ditegur gara-gara kebandelanku.
"Ca. Gue mau makan ya? Ada kerupuk nih. Gue ngiler nih liatnya. Apalagi pake saos uh. Mantap. Lo mau gue bikinin kagak?" Dia berteriak.
"Adeh. Aldi Aldi, kagak gue tawarin juga." batinku.
"Ya. Makan aja Di. Gue masih kenyang."
"Kenyang apaan? Lo kagak ngantin tadi. Pasti laper banget dah." Dia menghampiriku dan duduk disebelahku.
"Gue udah makan tadi, dibawain si Bastian. Sweet banget dah tuh orang."
"Ohh. Kok gue kagak tau sih si Babas dateng? Kagak bilang-bilang lu." Dia terus melahap makannya. Dia hanya memakan nasi dicapur kerupuk bubuk dilumurin saos kecap. Terlihat sangat enak. Laper gue.
"Yeh. Lu nya ngambek ae kek bocah balonnya meledak. Lagian lu jugakan lagi pacaran ama si Tepi. Minta dong sesuap. Ngiler gue." Aku memintanya.
"Tadi kagak mau, bilang aja mau disuapin gue. Sini sini sayangku sahabat tercintaku ini. Biar gue suapin biar sweet kayak si Babas." Dia menyodorkan satu sendok besar ke mulutku. Aku menerimannya.
"Ah Lo, gede banget sih!"
"Hahaha makan yang banyak yah. Biar gede dikit."
"Eh Di. Napa sih Lo tiba-tiba ngambek kayak tadi? Aneh Lo! Kagak suka gue sama sikap baru lo itu. Tiba-tiba baek tiba tiba ngambek." Aku menanyakannya ke Aldi alasan Aldi tiba tiba ngambek.
"Gini. Gue tuh awalnya ngga suka aja lo mulai deket sama si Babas. Dia kan sodara gue gitu. Serasa aneh aja. Nanti gue besanan sama lo. Tapi setelah dipikir-pikir gue tuh bener kata lo gue kayak bocah. Yang ga bisa nerima sesuatu yang gue rasa itu udah jadi milik gue dan sesuatu itu dikasih ke orang lain. Padahal guekan cuma sahabat lo. Apa hak gue gitu buat larang-larang lo deket sama cowok lain. Sorry ya Ca, gue masih kayak bocah. Kagak kayak lo. Lo tuh ikhlas banget gue macarin si Steffi." Dia menjawabnya dengan panjang lebar tapi masih dengan makanannya itu. Aku sebenarnya tidak fokus sama apa yang Aldi ucapin, tapi aku terlalu fokus sama cara dia makan. Dia bikin gue ngiler.
"Oh gitu. Padahalkan lo yang ngenalin dia ama gue. Tapi, ya kagak apalah Di sante aja. Btw, gue mau lagi dong satu suap lagi aja."
"Ketagihankan lo disuapin gue." Dia menyuapiku. Dia keterusan menyuapiku aku tidak menyuruhnya pun dia tetep menyuapiku.
Aldi sedang menyimpan piring makannya, karena ia telah beres memakannya. Aku menonton TV kembali namun mataku beralih ke hp yang notifnya bunyi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] I'm A Girl
Truyện NgắnThe highest ranking is #23 on the short story [P.s. SLOWUPDATE]