15

1.1K 95 25
                                    

Di pagi secerah ini aku sudah duduk di kantin yang masih sangat sepi, hanya ada para pedagang yang sedang membereskan dagangannya. Aku melamun menghadap lapangan olahraga yang tepat berada di depan kantin sekolah ini. Di sana pun masih sangat sepi.

Aku memimun susu hangat yang sudah aku pesan tadi. Tubuhku terasa hangat ketika meminum susu itu. Aku menikmati susu ini.

"Neng, melamun aja nih, hati-hati loh tumpah susunya atau salah masuk lubang, hahaha." Bibi Itik mengagetkanku, aku yang sedang asyik melamun dan meminum susu.

"Bibi ngagetin aja nih. Sini Bi duduk! Masih sepi juga deh. Nyantai dulu nantikan udah repot lagi." ajakku untuk duduk bareng aku.

"Kemana tuh dua bocah lagi? Si Aldi ama Si Steffi. Biasanya kalian bareng terus. Oh atau kalian lagi berantem? atau neng sama Steffi lagi rebutan si Aldi? Aduh neng, cowok mah banyak jangan cuma pertahanin yang bukannya seharusnya miliki neng. Neng harusnya mertahanin yang baik sama neng, yang bela-belain neng, yang rela lakuin apa pun demi neng, ya contohnya kayak dia bisa nyaikitin hati orang lain demi neng, tapi itu menurut Bibi nggak baik juga sih tapi itu adalah bukti neng kalau tu orang suka sama neng. Sayang sama neng." Dia menuruti perintahku untuk duduk dan tiba-tiba memfitnahku sedang berantem dengan Aldi dan Steffi. Dia juga sedikit menasihatiku. Aku melamun, mencerna apa yang sedang Bibi ini ucapin. Aku teringat Bastian.

"Eh neng. Kok tambah melamun sih?"Lanjutnya

"Eh Bibi ini, aku nggak berantem Bi sama Aldi atau pun Steffi. Nggak rebutan juga kok."

"Ya udah terus kenapa ini anakku satu ini melamun terus, galau terus, sok cerita atuh sama Bibi. Anggap aja Bibi ini sahabat neng, orang tua neng yang bisa neng ajak curhat."

"Bener nih Bi nggak pa-pa aku curhat sama Bibi?"

"Iya sok atuh neng, nggak pa-pa."

"Jadi gini Bi, aku t..."

"Bi, beli nasi goreng satu!" Teriak seseorang yang merupakan pelanggan dari warung Bi Itik ini. Curhatan aku pun terpotong. Bahkan belum curhat sama sekali.

"Bentar ya neng! Bibi masak dulu! Hihi. Lain kali aja ya curhatnya." Ah kesel nih Bibi satu ini. Tadi katanya mau dengerin aku curhat. Tapi ya udahlah yah aku nggak boleh egois.

"Ya udah Bi nggak pa-pa" Aku membuka hp berniat untuk melihat jam. Namun niatku gagal ketika Bastian mengirimi aku pesan.

Line

Selamat Pagi Babe!
Semangat belajarnya, nanti pulang aku jemput.
Kamu berangkat sama siapa tadi?
Jangan lupa yang kemarin ya!

Pagi Babe!

Ok

Sendiri aja sih, naik angkot.

Siap.

Kok naik angkot sih?
Supir kamu kemana? Mobil kamu?

Ada, cuma mager aja naik mobil.
Udah dulu ya Be, aku lagi di kantin.

Nice Day!

Aku melihat jam dan udah jam setengah 7, aku sepertinya tidak akan mengikuti pelajaran pertama deh.

Aku memutuskan untuk pergi ke perpustakaan, aku akan tidur disana. Enakkan tidur di perpus udah sepi adem lagi ada AC.

"Eh Salsha, kamu kok ke perpus?" Tanya seorang guru yang tidak aku kenali.

"Iya ini Bu, lagi nyari-nyari bahan buat tugas. Emang nggak boleh ya Bu, saya masuk perpus?"

"Eh bukannya gitu. Bagus dong kalau kamu udah mulai biasa masuk perpus." Aku hanya tersenyum. Sedikit tersinggung juga sih. Ya, segitu jarangkah aku masuk perpus sampai Guru nanya gitu. Udahlah.

[1] I'm A GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang