Rasian/ra·si·an/ (n) mimpi (terutama yang mengandung arti atau alamat)
Rasian adalah kisah yang menceritakan tentang perjuangan anak-anak Olimpiade Sains Nasional (OSN). Cerita ini saya tujukan pada para remaja, seperti saya. Cerita ini terkhusus untuk remaja-remaja yang seringkali berfikir, "Untuk apa saya sekolah? Ntar besar juga gak kepakek ilmunya." Atau bagi kalian yang mengira bahwa OSN adalah kumpulan anak-anak jenius bawaan lahir. Bisa juga bagi anda-anda yang mengira OSN hanyalah ajang tahunan, supaya Indonesia memiliki wakil di olimpiade internasional nantinya.
Saya harap dengan cerita ini sedikit membukakan fikiran kita semua. Saya tahu saya masih penulis pemula, masih perlu banyak belajar. Tapi dalam menulis cerita ini saya tidak main-main. Saya sudah memiliki ide menulis cerita ini sejak tahun 2015. Tetapi baru saya buat kerangka ceritanya awal tahun 2017. Saya sebenarnya tidak mau mempublikasikan cerita ini. Tetapi banyak teman-teman saya yang ingin membaca cerita ini.
Kisah ini saya ambil dari pengalaman pribadi saya. Bisa saja OSN di provinsi lainnya, berbeda seperti yang dikisahkan cerita ini. Tapi bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana pembaca dapat menangkap pesan dari cerita yang saya tulis.
Warning
Cerita ini 'minim' romance (bahkan hampir tidak ada). Jadi bagi kalian pencinta cerita romance, segera angkat jempol dari sini.
Sekian dari saya, selamat membaca.
KAMU SEDANG MEMBACA
RASIAN
AdventureBelajar, jangan berharap pada logam yang bisa berkarat, gapailah ilmu. Belajar, jika itu peruntunganmu, pertanggung jawabkan di masa depan. Pic Source: pinterest.com