Hari ini adalah hari pertama buat latihan color guard. Dan gue udah telat aja. Padahal gue tadi juga bangun pagi, kaga kesiangan.
Pas gue nyampe lapangan, temen-temen gue udah pada baris dan megang bendera satu-satu.
Pak Bayu sebagai pelatih pun udah ngasih materi dasar.
Sedangkan gue?
Gue harus pemanasan dulu, soalnya temen-temen gue tadi udah pada pemanasan. Karna telat, gue harus pemanasan sendiri. Untungnya Aliya, kak An sama kak Koko juga telat jadi gue ada temennya.
Selesai pemanasan gue masuk barisan, dan sialnya Pak Bayu udah selesai ngasih materinya.
Dibidang ini sebenernya gue tuh nol besar, gue kaga tau apa-apa.
Dan sekarang udah di suruh praktek aja sama pelatihnya.
"Diluu, ajarin gue." Pinta gue ke Nadila.
Nadila itu sahabat gue, gue kebiasaan manggil dia Dilu. Jadi, aneh aja rasanya kalo manggil Nadila setelah kebiasaan manggil Diluu.
"Ajarin yang apa?"
"Semuanya." Gue nyengir kuda.
Nadila ngajarin gue. Meski gue ga langsung bisa. Dia sabar banget ngadepin gue.
Nggak kerasa latihan udah memakan waktu dua jam, semua anak di kumpulin suruh istirahat trus pulang.
Karna gue berangkat sendiri, pulang juga sendiri.
Di tengah perjalanan gue dikejutkan dengan adanya operasi zebra diujung jalan.
Gue bingung, panik, kaget, cemas, semua jadi satu.
Kalo gue jalan terus ntar gue ketilang dong pan gue belom punya SIM, trus gue musti gimana?
Gue putusin buat puter balik.
Sekarang jantung gue berdetak lebih cepat seperti genderang yang mau perang.
Ups!
Maksudnya jantung gue berdetak lebih cepat dari biasanya karna gue takut.
Gue gas motor gue, sementara gue bawa motor dengan kecepatan 85km/jam. Pas ada belokan gue main belok aja, gue kaga tau jalan ini arahnya kemana. Yang ada difikiran gue cuman 'yang penting gue selamat' itu doang.
Sekarang keadaan AMAN!!
Gue nyampek rumah dengan selamat, kaga kena tilang. Alhamdulillah.
"Assalamualaikum." Ucap gue sambil jalan masuk rumah.
"Waalaikumussalam." Itu suara bunda gue.
Bunda gue lagi duduk tenang di singgasananya sambil baca koran.
"Kok udah pulang, cepet banget, nak?" Tanya bunda gue.
"Iya latihannya cuman dua jam kok bun." Jawab gue sambil ngelepas sepatu.
"Oh, seperti itu!" Eh, kok bunda gue jadi kaya Sya***ni artis terkenal itu.
"Emm, bun. Tau ngga, tadi itu ada operasi zebra." Ucap gue tanpa memandang ke bunda dan masih fokus ngelepas sepatu.
"Oh ya? Trus kamu gimana? Kena tilang?" Tanya bunda panik.
"Alhamdulillah engga bun." Sekarang gue ngeliat ke arah bunda. Dia tampak lega setelah denger jawaban gue.
"Alhamdulillah, hati-hati lo nak kalo di jalan. Terus baca solawat, jangan sampai lupa itu!" Ucap bunda ngingetin gue.
"Iya bun."
"Sekarang kamu makan gih, bunda udah siapin."
"Siap komandan!" Ucap gue sambil hormat ke bunda ala-ala tentara yang hormat ke komandannya.
°°°
Vote and comment guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
PAPI JACK
Teen FictionPAPI JACK COME BACK "Gimana kalo kita pacaran?" Cowok itu natap gue dalem. Gue terperangah denger ucapannya, belum sempet gue jawab dia udah nyerocos duluan "Em jangan deh, ntar lo ga suka lagi sama gue." Gue masih bengong. "Gimana kalo kita pacara...