Chapter 5

77 10 6
                                    

"Nai, angkat barbel!"

Gue lagi asyik bercanda sama Ratna, tiba-tiba gue di panggil sama Pak Heru suruh barbelan.

Oh good!

"Sekarang Pak?" Tanya gue.

"Bulan depan! Ya iyalah sekarang."

"Berapa kali Pak?"

"Dua belas kali empat!"

"Maksudnya Pak?"

"Kamu itung dari satu sampek dua belas, setelah dua belas itung lagi dari satu sampek dua belas lagi. Gitu terus sampek empat kali."

"Ha?" Buset banyak amat, kaga salah apa?

"Saya ga bawa nasi Nai." Seperti biasa, jawabnya dengan muka datar.

"Kok nasi?" Gue kaga mudeng sama yang di omongin Pak Heru.

"Itu kamu bilang 'ha' minta makan kan?" Jawabannya makin ngelantur aja. Pak Heru tadi pagi sarapan pakek apa sih, kok kayak gini.

"Maksud saya tadi itu saya kaget Pak, saya mengekspresikannya seperti itu. Bukan minta makan!"

"Ohh. Yaudah cepat angkat barbelnya nanti gantian sama Ratna!"

"Iya Pak!"

Baru aja gue selesai barbelan, eh Pak Bayunya udah dateng.

Seperti biasa sebelum latihan harus pemanasan dulu.

Seperti biasa juga setelah pemanasan Pak Bayu menanyakan muridnya yang tidak masuk.

"Siapa yang tidak masuk hari ini?" Tanya Pak Bayu.

"Zain, Pak!" Jawab Nita.

Pak Bayu diam sebentar, "Zain itu Wayudi, kan?"

"Iya, Pak." Jawan Nita lagi.

"Kenapa?"

"Kata temen satu kamarnya, Zain sakit, Pak."

"Loh, Zain ngekos ya?"

"Bukan, Pak. Zain di asrama, satu asrama sama saya.''

"Oh. Sakit apa?"

"Kurang tau, Pak. Mungkin demam."

"Yasudah, semoga dia segera di beri kesembuhan."

"Amin." Ucap semuanya yang hadir dilapangan untuk latihan secara serentak.

°°°

Gara-gara semalem lembur ngerjain tugas, sekarang gue jadi ngantuk berat.

Di depan sana ada Bu Lala yang lagi ngejelasin. Bu Lala itu guru sejarah, dan gue makin ngantuk aja waktu ngedengerin Bu Lala jelasin materi. Serasa kaya di dongengin gitu.

Mata gue bener-bener kaga bisa diajak kompromi. Bawaannya pengen merem terus.

Untung tempat duduk gue lumayan belakang, jadi gue ada kesempatan buat tidur walau cuman satu menit.

"Nai, kok lo tidur sih." Nadila nepuk-nepuk pundak gue. Dia duduk sama gue hari ini.

"Ssstt! Gue ngantuk, biarin gue tidur satu menit aja."

"Ye elo mah kalo udah molor mana tau waktu, bisa-bisa sampek pulang kalo kaga di bangunin lo masih molor juga!"

Gue berusaha buka mata gue yang dari tadi kepengen merem, "Anterin gue ke toilet kalo gitu."

"Mau ngapain?"

"Boker! Ya cuci mukalah, udah tau gue ngantuk gini."

"Kirain lo kepengen boker beneran."

"Ya enggak lah."

Gue berdiri, lalu jalan nyamperin Bu Lala yang udah duduk di singgasananya. Ternyata udah selesai ngejelasinnya.

"Bu, saya ijin ke toilet." Ucap gue sedikit menunduk buat nutupin muka kantuk gue.

"Iya, jangan lama-lama ya!"

"Iya, Bu."

Lalu gue bergegas ke toilet yang diikutin sama Nadila.

Gue jalan sambil merem dan megangin tangan Nadila biar gue kaga nabrak. Nih mata bener-bener lengket kaya di lem rasanya.

Bruk!!

Pas gue udah nurunin tangga dan mau belok ke toilet, ada yang nabrak gue. Ini gue yang nabrak ato dia ya? Soalnya gue merem jadi kaga tau.

Kenapa musti gue sih yang di tabrak, pan gue jalannya berdua sama Nadila. Kenapa ga Nadila aja yang di tabrak?

Gue menghela napas jengah, lalu ngeliat orang yang udah nabrak gue.

Dan waw!

Gue terkenyut, terkejut deng.

Ini gue ga mimpi kan? Gue nyesel udah bilang 'kenapa musti gue yang di tabrak, kenapa bukan Nadila aja?' Karna nyatanya gue bersyukur banget sekarang. Batin gue.

°°°

P.s

Hayo pada penasaran ya kenapa Naina yang tadinya sebel karna udah ditabrak, setelah liat orangnya malah bersyukur?

Kira-kira siapa ya, yang udah nabrak Naina sampe bikin dia bersyukur kek gitu?

Pengen tau?
Tungguin di chapter selanjutnya yup!!

PAPI JACKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang