Chapter 2

88 8 0
                                    

Hari ini gue kaga telat kaya kemarin, tapi malah kepagian.

Belom ada satupun temen gue yang dateng, gue sendirian.

Ah. Gak asik!

Gue duduk di pinggir lapangan, sambil berharap temen gue ada yang dateng.

Yap!
Doa gue di kabulin.

Raven datang!

Seneng gue, akhirnya gue kaga sendirian lagi.

"Kamu udah lama ya?" Tanya Raven sambil duduk samping gue.

"Lumayan."

"Eh, itu Zain, Nita, sama Nifa dateng." Kata Raven sambil nunjuk mereka bertiga.

Gue nengok ke arah yang di tunjukin Raven.

Ga sengaja gue bertemu pandang sama Zain, dia senyum ke gue.

Ya ampun senyumnya!

Manis banget kek gula, tapi kayanya masih manisan senyumnya Zain deh.

Gue balas senyum ke dia, dia masih mandang kearah gue. Sesaat kemudian bahu Zain ditepuk sama kak An yang baru dateng.

Sekarang Zain kaga ngeliat ke arah gue lagi, tapi gue masih ngeliat dia.

Mata gue terus tertuju kedia.

Seakan-akan gue kaga mau berpaling dari dia dan ngeliat yang laen.

°°°

"Hari ini materi kita adalah tos congkel." Suara Pak Bayu menginterupsi.

Pak Bayu memberi contoh, setelah itu gue sama temen-temen suruh mraktekin.

Sedikit susah sih, gue aja kaga langsung bisa materi ini.

Pak Bayu ngeliatin muridnya yang lagi praktek tos congkel satu-persatu.

Dan saat Pak Bayu ngeliat ke Zain, "Nah itu Wahyudi udah bisa! Kalian yang belum bisa atau masih bingung bisa minta diajarin sama Wahyudi ya!"

"Wahyudi siapa Pak?" Nah, kalo ini suara Fina.

"Itu yang berdiri samping pohon!" Jawab Pak Bayu sambil nunjuk Zain.

Ngerasa kalo semua orang ngeliat ke arahnya, Zain malah cengengesan sambil garuk kepalanya.

Gue yakin kepala Zain sebenernya kaga gatal, cuman salting aja dia.

"Itu namanya Zain Pak, bukan Wahyudi!" Suara Fina yang membuat semua orang mengalihkan pandangan ke dia.

"Oh Zain namanya." Pak Bayu ber-oh ria sambil manggut-manggut. "Kalo gitu kalian terusin lagi latihannya!"

Gue yang ada di barisan paling ujung pindah ke tengah. Lebih tepatnya lagi disamping Zain.

"Eh Wahyudi, lo ajarin gue ya!" Pinta gue ke Zain.

"Ha? Lo ngomong sama gue?" Tanya Zain sambil nunjuk dirinya sendiri.

"Enggak! Gue ngomong sama pohon! Ya iyalah elo!" Nih orang bisa npyebelin juga ternyata.

"Kali aja lo ngomong sama pohon gitu."

"Udah gila kali ya gue, ngomong sama pohon!"

"Bercandan kali, gitu aja udah sewot! Oh iya satu lagi, nama gue itu Zain 'Z A I N' bukan Wahyudi!"

"Mau nama lo Zain kek, Wahyudi kek, bodo amat! Yang penting lo ajarin gue tos congkel!"

"Ga mau!"

"Ih, ajarin dong!"

"Kok maksa?"

"Lo tu nyebelin banget sih jadi orang!" Ucap gue ketus.

Setelah itu gue pergi ninggalin Zain. Gue duduk di pinggiran lapangan masih kesel sama sikap Zain ke gue.

Gue ngeliat ke sisi kiri gue, disana ada anak-anak yang lagi maen volly.

Karna terlalu fokus ngeliat mereka yang lagi maen volly, gue ga sadar kalo Zain ngedatengin gue.

Sampe dia duduk samping gue, gue tetep aja ga sadar.

"Serius banget liatnya!" Suara Zain ngagetin gue.

"Eh, kamsek! Ngagetin aja lo!"

"Sorry deh. Lo masih mau gue ajarin tos congkel kaga?"

"GAK!" Jawab gue sedikit membentak.

"Yakin lo ga mau? Mumpung gue lagi baik hati nih."

"Yakin seyakin yakinnya!"

"Ya udah. Tapi nanti kalo lo berubah pikiran, lo datengin aja gue. Ntar gue ajarin." Tawar Zain.

".." Gue diem kaga ngejawab. Bahkan gue buang muka.

Jahat banget gue!

Biarin ajalah, masih kesel juga gue.

Lalu samar-samar gue denger langkah kaki Zain yang ngejauh.

Gue nengok kedepan, dan gue cuman bisa ngeliat punggung Zain yang semakin jauh ninggalin gue.

°°°

PAPI JACKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang