Nadila POV
"Rocat ayo nonton!"
"Ayok dah."
Samar-samar gue denger percakapan antara Naina dengan Rosyad di belakang gue. Dan seenak jidatnya Naina ganti-ganti nama orang, si Rosyadnya juga mau aja di ganti namanya sama Naina. Hm mereka mau nonton rupanya.
Gue nengok.
"Yes! Tapi elo yang bayarin ya?" Naina naik-turunin alisnya.
"Ogah, enak di elo itu. Lagian yang ngajak elo yang bayarin elo juga lah." Seketika Naina cemberut
"Weh seriusan mau nonton? Ikutan dong." Gue nimbrung obrolan mereka juga. Mereka yang ditanya malah natap gue datar. Babi -_-
"Ish ini jadi kaga nontonnya? Gue mau ikut!" Mereka diem, gue noleh ke Naina.
"Terserah Rocat." Gue ganti noleh ke Rosyad.
"Gue sih ngikut Naina." Muter gitu aja terus sampe restoran Prancis bikin menu tahu bacem.
"Yaudah ayo berangkat!" Bentak gue.
°°°
Naina POV
Pas kita mau otw ke bioskop (rencananya kita mao jalan kaki karena bioskop deket ama sekolah), si Rosyad mampir dulu ke toilet.
"Yaudah gue ke parkiran dulu yak ama Nadila, ambil duit." Kita jalan ninggalin si Rosyad.
Nah waktu kita balik lagi ke deket toilet, si Rosyad ngilang. Kita tengok sana-sini, dia ga ada.
"Teriakin aja namanya!" Usul Nadila. Maklum otaknya sableng jadi ya gitu.
Ntah karena kegilaan Nadila nular ke gue, gue nekat.
"CAT! ROCAT! LO DIMANA? ROCAT!!!" Nihil.
"Gimana nih? Jangan-jangan dia ke parkiran sepeda?" Kata gue.
Akhirnya kita berdua lari ke parkiran sepeda, tapi dia gaada. Kita coba naik ke kelas, gaada juga. Kita cek ke depan sekolah, tetep gaada.
"Gini deh, kita pencar. Gue balik ke parkiran sepeda, lo ke parkiran motor. Oke?" Nadila ngangguk.
Gue muter, tolah-toleh kek anak ilang sampe ketemu sama Nadila di titik awal. Dan satupun dari kita gaada yang ketemu Rocat.
"Udahlah kita berdua aja naik motor gue sekalian." Bilang gue sambil ngos-ngosan.
Nadila ngangguk lagi. Terlalu capek buat ngomong ama gue.
Terus Rosyad gimana? Ya bodoamat. Hanya Tuhan dan dia yang tau.
°°°
Abis gue ama Nadila pesen tiket nonton, kita mampir ke swalayan depan bioskop buat beli camilan. Pengennya beli popcorn di dalem, tapi kan mahal dan tidak pas di kantong pelajar kere macem gue ama Nadila."Lo mau beli apa?" Tanya gue.
"Ini aja deh yang paling murah." Jawab Nadila sambil nunjuk teh yang harganya ga sampe lima rebu.
"Yaudah gue sama." Gue ngambil dua botol.
"Beli snack kaga?" Nadila tanya lagi. Duh udah tau duit pas-pasan.
"Terserah." Kata gue seadanya.
"Pilih aja satu, ntar buat berdua. Yang gede, murah, isinya banyak." Pinter amat ni anak.
"Ini aja ya?" Gue nunjuk snack yang harganya cuman serebu.
"Nai, gue tau kita emang melarat. Tapi ya ga segitunya juga kan? Masa iya film 2 jam lu mau makan segitu doang? Sekali telen abis." Nadila natap gue prihatin.
"Nah yang in-" Gue noleh ke Nadila. Yang diajak ngobrol malah udah diujung rak, jauh banget. Gue noleh dan diliatin sepasang kekasih yang ada dibelakang gue.
Wtf gue malu bingits.
Nadila yang liat gue cuman nahan ketawa. Dasar monyet.
"Lo bikin malu aja ih!" Gue deketin Nadila.
"Hahah! Gue udah tebak pasti lo ngomong sendiri. Lo kan suka begitu." Nadila ambil snack asal, terus kita ke kasir.
°°°
Nadila POV
Sambil nunggu pintu theater dibuka, gue ngobrol aja ama Naina. Gue liat sekitar, rata-rata ada anak sma yang pake gincu tebel, dan lebih banyak populasi orang pacaran.
Kita yang jomblo mah bisa apa.
Gue lirik, wih ada cogan. Gue lirik lagi ternyata ada cewek di sebelahnya. Terus kalo cogan pada udah taken, gue mau pacaran ama siapa? Tukang tahu bulet?
Gue noleh ke pasangan yang berdiri di sebelah gue. Mereka masih kecil njir, SMP mungkin. Ck..ck..ck, anak jaman sekarang. Mereka cubit-cubit idung manja, terus kalo ngobrol deket banget sampe gue pengen jedotin aja tu kepala.
Gak lama, pintu theater dibuka dan gue langsung menuju nomor kursi yang tertera. Gue ngedarin pandangan di barisan kursi gue, dan diujung(bener-bener paling ujung) ada dua bocah. Dan itu adalah anak SMP yang tadi gue omongin.
Shit lah.
Dan dengan tidak menyenangkan, mereka duduk tepat disebelah gue.
Gue tegaskan, DARI SEKIAN BANYAK KURSI YANG TERSEDIA, KENAPA MEREKA MOJOK DAN TEMPATNYA DI SEBELAH GUE??
Ugh zbl T.T
Film udah mulai. Gue buka teh gue, haus. Gue coba, tapi susah. Gue liat Naina, dengan mudahnya tutup botol kebuka. Gue coba lagi, nggak bisa juga.
"Nai, bukain!" Gue nyodorin teh gue.
Naina coba buka dengan berbagai macam pose mulai dari nunduk, nungging, loncat-loncat sampe goyang dumang masih nggak ada hasil. Gue masih coba, gue kan strong pasti gue bisa. Kali ini gue pake kain buat perantara, abis tangan gue udah panas.
Gue angkat rok gue, dan gue taruh diantara tangan dan tutup botol. Rok gue keangkat, dan dengan tidak etisnya cowok didepan gue nggak sengaja nengok ke belakang. Otomatis gue turunin rok gue.
Malu woy!! Wah menang banyak tu cowok. Haduh, untung gue tadi pake hotpants. Cowok tadi balik badan dengan kaku, anggap saja itu rejeki mas.
"Eh anjir. Itu sebelah lo ngapain?" Tanya Naina. Gue liat sekilas.
"Tau, lagi nikmatin surga dunia."
Gue noleh, yang cewek lagi nyandar di bahunya si cowok. Ini film horror mbak mas, bukan romantis. Lagian nanggung, kenapa gak pelukan, cipokan, tiduran, enaena sekalian sono.
Gue nggak fokus liat film, malah cekikikan ama Naina.
Kalo ada adegan nakutin dikit, kita semua bilang "aaa!"
Nakutin lagi, "Aaaa!!"
Lebih nakutin, "Aaaaaa!!!"
Makin nakutin, "AAAAAAAA!!!!"
Paling nakutin, "AaaAAAaaAaaaAAAaaAa!!!!!!!!"
Udah kek paduan suara.
Gue noleh lagi ke sebelah gue, mereka masih aja nempel. Gue kan ngiri. Sip, gue ada ide.
Gue lirik botol teh gue yang gagal kebuka, ada di tempat minum di kursi samping gue. Nah di deket situ ada paha si cewek(kakinya bersila diatas kursi) yang lagi nyandar di bahu cowok tadi.
Gue pura-pura ambil botol gue dan dengan sengaja gue senggol dengkul si cewek, dan refleks si cewek nurunin kakinya dan jauhin kepalanya dari si cowok.
Hahaha manjur juga ide gue. Dasar tu cewek, disenggol dengkulnya aja baru peka. Neng, otak udah pindah ke dengkul? .
°°°
KAMU SEDANG MEMBACA
PAPI JACK
Teen FictionPAPI JACK COME BACK "Gimana kalo kita pacaran?" Cowok itu natap gue dalem. Gue terperangah denger ucapannya, belum sempet gue jawab dia udah nyerocos duluan "Em jangan deh, ntar lo ga suka lagi sama gue." Gue masih bengong. "Gimana kalo kita pacara...