Raut muka Ratna berubah, kek malu sama kucing meong meong meoong.
Eh?
Maksudnya dia jadi kaya malu-malu gitu, dan Nadila masih aja ngetawain Ratna. Tapi kalo diliat-liat muka Ratna kalo lagi malu lucu juga, jadi pengen ketawa gue. Tapi tahan jangan diketawain lagi kesian."Eh liat deh. Disana kosong tuh orangnya pergi. Yuk kesana!" Ucap gue sambil nunjuk tempat kosong yang baru ditinggalin sama yang nempatin, dan bergegas kesana sebelum keduluan orang. Maklum disini tempat duduknya terbatas, sedangkan pengunjungnya tiada batas. Hehe
Nadila sama Ratna ngekor di belakang gue. Pas udah sampek, "Akhirnya duduk juga." Ucap Nadila.
"Fotoin dong!" Kalo ini Ratna, dia langsung nyodorin ponselya ke gue.
Karna gue temen yang baik, jadi ya pasrah aja gue. Suruh motoin disini, di sana dimana-mana gue cuman nurut aja. Dia gayanya udah kek model bokep. Eh bukan! Maksud gue dia udah pinter banget kalo suruh ngegaya depan kamera. Tangan gue sampe pegel motoin dia.
"Udah ah, capek gue nih lo poto sendiri aja!" Gue kasihin ponsel Ratna.
Mukanya cemberut "Satu lagi dong!" Ratna nyodorin ponselnya ke gue.
Gue udah duduk samping Nadila, "Nanti lagi deh."
Muka Ratna makin cemberut, kalo pinokiyo yang maju kan idungnya nah ini yang maju mulutnya 😀
Akhirnya dengan muka masam Ratna duduk samping gue. Gue lirik dia, dia lagi liatin foto hasil jepretan gue sambil senyum-senyum sendiri kek orang setres. Tapi keknya dia puas sama hasilnya, yaiyalah puas sapa dulu yang motoin? Gue gituloh!
"Eh liat deh. Itu disono ada apaan ya kok rame banget." Nadila nunjuk tempat duduk yang ada di pojokan.
"Lagi reonian kali." Celetuk Ratna.
"Yakali reonian ditaman." Ucap gue.
"Eh tapi liat deh itu yang pake jaket biru cakep juga." Ucap Ranta lagi.
Gue lagi melihat dengan teliti dan mencari sosok cowok yang pake jaket biru kek yang di omongin Ratna barusan. Tanpa gue sadari ada cewek yang nyamperin kita bertiga. Dia keliatan masi muda, mungkin sekitar 20an umurnya. Dia duduk tepat di depan gue.
"Selamat sore, boleh minta waktunya sebentar?" Cewek tadi memulai pembicaraan.
Gue Ratna sama Nadila bukannya ngejawab malah saling pandang. "Boleh." Akhirnya Ratna buka mulut.
"Terimakasih, sebelumnya perkenalkan nama saya Marry." Aduh sayangnya gue engga nanya tuh mbak.
Setelah ngenalin dirinya dia ngeliat ke Nadila, "Nama adek siapa?"
"Nadila."
Sekarang ngeliat ke gue, "Kalo adek?"
"Naina."
Lalu ke Ratna, "Kalo adek?"
"Ratna."
"Baiklah saya kira cukup perkenalannya." Itu kata-kata embaknya kok mirip sama guru-guru gue waktu perkenalan awal masuk sekolah kelas sepuluh dulu ya? "Saya disini mau nawarin baju-baju yang lagi tren saat ini ke adek-adek." Kata mbak Marry.
Nawarin baju kok kaga bawa baju, malah tab yang dikeluarin dari tasnya. Dia terus berkutat sama tabnya kurang lebih 5menit, dan gue Nadila sama Ratna cuman bengong.
"Ini nih dek baju-bajunya, kalian bisa lihat." Si embaknya ngasih liat gambar baju ke kita bertiga. Dan bajunya itu warnanya kebanyakan item, warna lainnya cuman merah sama putih. Yang warna item itu kebanyakan ukurannya besar-besar udah kek dasternya emak-emak yang lagi hamil. Terus ada tulisannya yang gue ga tau itu bacanya apa dan letaknya di depan, yang bergambar juga ada. Kalo yang warna merah sama putih ukurannya sedang, mungkin kalo gue pake pas lah di badan gue.
"Kalo kalian minat bisa pesen ke saya. Ini kartu nama saya." Embak Marry ngasih kartu namanya ke kita bertiga.
Baru aja mbak Marry buka mulut mau ngomong sesuatu, tapi keduluan hujan. Hujan turun, mumpung belom terlalu deras gue langsung pamit ke mbak Marry. "Mbak, kita pulang dulu ya hujan soalnya, takut kehujanan nanti." Lalu gue langsung ngacir pergi ninggalin mbak Marry yang diikuti sama Nadila dan Ratna.
Alesan gue rada konyol juga kalo di pikir-pikir. 'Pulang dulu ya hujan soalnya, takut kehujanan nanti' orang sekarang aja gue udah kehujanan, utung letak sekolah deket sama taman jadi bisa cepet sampe dan neduh.
Mungkin embak-embak tadi udah melayangkan sumpah serapahnya saat gue tinggal lari sama Nadila dan Ratna.
Bodo amat lah!!
Tapi amat kan kaga bodo?°°°
• Punya temen ga perlu banyak, biar sedikit yang penting bisa saling mengrti, menghargai dan yang pasti bukan PENGHIANAT •
°°°
P.s
Yes gue update juga!
Maapin yak kalo updatenya lama dan makasih juga buat temen" satu kelas gue yang udah dengan sabar nungguin 😀Vomments jangan lupa, gue maksa!
KAMU SEDANG MEMBACA
PAPI JACK
Teen FictionPAPI JACK COME BACK "Gimana kalo kita pacaran?" Cowok itu natap gue dalem. Gue terperangah denger ucapannya, belum sempet gue jawab dia udah nyerocos duluan "Em jangan deh, ntar lo ga suka lagi sama gue." Gue masih bengong. "Gimana kalo kita pacara...