4

711 113 11
                                    

Hari ini sekolah diliburkan karena hari ini adalah hari jadi sekolah. Jadi semua guru sedang berlibur.

Tadi pagi, Ibu Choi mengunjungi kediaman Song. "Loh ada tante," kata Jieun yang membukakan pintu untuk Ibu Choi. "Cari ibu ya? Mau aku panggilkan?"

"Ah tidak usah Jieun. Tante mau kasih tahu kalau tante harus berangkat kerja sekarang, titip Hansol ya. Dia belum bangun."

Sekarang Jieun ada di depan kamar Vernon. "Vernon!!! Bangun!!!"

Vernon keluar kamar dengan rambut berantakannya. Ketahuan sekali bahwa dia benar-benar baru bangun tidur. "Heh?" Vernon bingung melihat Jieun ada di depannya. "Sedang apa?"

"Sedang apa, sedang apa, sedang apa sekarang?" balas Jieun sambil bernyanyi. Tapi Vernon tidak menanggapinya. "Hehe, gak lucu ya? Ibumu sudah berangkat kerja. Ayo sarapan di rumahku!"

///\\\

Vernon menghampiri Jieun yang sedang memakan cemilan di ruang makan. Padahal tadi baru saja sarapan, tapi Jieun tetap saja mengemil.

"Sudah mandi ya?" tanya Jieun.

Vernon duduk di depannya sambil menganggukan kepala. "Kamu sudah?"

"Sebelum kamu bangun aku juga sudah mandi," jawab Jieun dengan sinis.

Vernon tertawa garing. "Kalau begitu, ayo pergi!" ucap Vernon sembari berdiri dan menarik tangan Jieun.

"Vernon! Jangan ditarik! Nanti aku jatuh!" teriak Jieun. "Memangnya kita mau ke mana sih?"

"Hmmm....." gumam Vernon. "Pantai?"

Jieun membulatkan matanya. Di wajahnya terlihat ketertarikannya dengan pantai. "Ayo! Aku tahu sudah lama kamu ingin ke pantai," kata Vernon.

Jieun menjentikan jarinya. "Tunggu sebentar. Aku ganti baju dulu."

///\\\

Instagram

ssongjieun

ssongjieun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

10.254 suka

ssongjieun akhirnya ke pantai!

5.978 komentar

hwaminjung sama siapa ih? :(

hoshoshi gak ngajak

mingggyu gak ngajak (2)

vernonchoi_ bilang makasih dong?

adkel04 kak, aku liat kakak sama kak vernon

_baeirene oh sama vernon...

y.urim oh sama vernon... (2)

lhaeun oh sama vernon... (3)

real__chanyeol gas terus

jeonwoon ^2

sengkwannb ^3

jimchim ^4

ibusong ibu nitip sayuran dong nak

ssongjieun sama siapa ya? :( hwaminjung // ih maaf ya :( hoshoshi mingggyu // makasih ya vernonchoi_ // hai! kamu yang mana? adkel04 // iya atuh iya ih kenapa sih kalian? :( _baeirene y.urim lhaeun // dikira mobil kali ah real__chanyeol jeonwoon jimchim

ssongjieun oke deh ibuku ibusong

marklee pantesan tadi ke rumah kamunya gak ada

///\\\

Sekarang, Jieun dan Vernon sedang makan tteokbokki di kedai dekat pantai. Mereka sibuk memakan makanannya sambil sesekali mengobrol.

"Mark ngapain ke rumah kamu?" tanya Vernon.

Jieun mengangkat bahunya. "Tidak tahu... Dia tidak mengirimku pesan atau semacamnya," jawab Jieun. "Nanti mampir ke pasar ya. Ibu nitip sayur-sayuran."

Vernon mengangguk. Kemudian kembali menyantap makanan di depannya. "Oh iya," Vernon menggantungkan kalimatnya. "Akhir-akhir ini kamu tidak pernah meleponku lagi."

"Benarkah?" tanya Jieun. "Ah iya benar..."

"Kenapa?"

"Hmmm... Hanya saja aku sudah bisa tidur nyenyak sekarang."

"Bukan karena Mark?"

Jieun menautkan alisnya kemudian menggelengkan kepalanya perlahan. "Aku memang jatuh cinta kepada Mark. Tapi obrolannya begitu membosankan. Kamu tahukan aku tidak suka pembicaraan yang terlalu monoton?"

Senyuman Vernon mengembang di wajahnya. "Setelah ini mau makan apa?" tanya Vernon. "Odeng? Bbopkki? Hweori gamja? Mandu? Kimbap? Atau mau yang lain?"

"Heh?!" Jieun menatap Vernon dengan wajahnya yang kebingungan. "Ada apa denganmu?"

Vernon masih tetap tersenyum. "Aku.... Hanya sedang bahagia sekarang."

Jieun mengulurkan tangannya. Kemudian ia menepuk kepala Vernon perlahan. "Vernonku sangat manis jika ingin membelikanku makanan, hehe."

"Jadi kamu mau apa?"

///\\\

"Ibu! Aku pulang dan aku sudah membawa semua pesanan ibu." Jieun membawa semua pesanan ibunya ke dapur. Ia juga membawa sekotak kimbap untuk ibunya. Vernon yang membelikannya. "Kamu tidak pulang?" tanya Jieun kepada Vernon yang sedang membuka toples kue di meja ruang tamu.

"Aku akan pulang setelah bertemu ibumu," jawabnya sembari mengunyah kue yang ia makan.

"Kalian sudah pulang? Serukah?" tanya ibu Song yang baru saja keluar dari kamar. Di kepalanya ada lilitan handuk. Sudah pasti bahwa ia baru saja selesai mandi.

"Seru sekali bu! Setelah bermain, kami makan tteokbokki dan kemudian Vernon menawarkanku jajanan di sana!" jawab Jieun. "Sepertinya ada yang salah dari Vernon bu. Tidak biasanya ia seperti itu," bisik Jieun namun masih bisa terdengar oleh Vernon.

Ibu Song hanya tertawa. "Hansol, nanti makan malam di  sini ya?" tawarnya yang kemudian meninggalkan Jieun dan Vernon di ruang tamu.

"Sudah bertemu kan? Mau pulang sekarang?"

Vernon menghampiri Jieun. "Tentu saja. Mandi dan istirahat ya. Kamu pasti lelah," ucap Vernon yang kemudian mengacak rambut Jieun dan keluar.

///\\\

odeng : sejenis kue ikan dengan kuah kaldu

bbopkki : gulali

hweori gamja : kentang tornado

telephone // vernon chweTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang