Sore ini gue janjian mau ngabuburit bareng mingyu, ten, sama winwin. Sebenernya cuma sama mingyu dan ten tapi winwin maksa ikut, dia pengen ngerasain yang namanya ngabuburit cuy. Yakali ngabuburit tapi gak puasa, dasar winwin.Sekarang jam setengah 4 gue udah dandan sekeren dan sekece mungkin cuy. Siapa tau di jalan nanti ketemu cewek cantik ehe.
Rencananya kita mau ngabuburit ke mana aja, kata ten sih "biarlah laju roda motor yang menentukan"
Iya cuy, kita ngabuburitnya sepedaan. Biar kerasa angin sorenya. Jadi gue harus pinjem motor ke bunda soalnya gue gak pegang kunci motor.
Gue pun menghampiri bunda yang lagi siapin menu buka di dapur.
"Bundaaaa" panggil gue manja. Biar greget cuy.
"Apa? Mau bantuin? Heh mitos" kata bunda sinis. Bunda kayaknya lagi pms deh :(
"Bunda kok gitu sih? Lagi dapet ya bun?"
"Nggak. bunda gak lagi dapet, bunda hamil"
Bagaikan disambar petir di siang bolong cuy! Kata kata bunda sungguh membuat gue terkejut, aduh rasanya nano nano ini.
"Serius bun?" Tanya gue memastikan. Gue lirik perut bunda rata, serius gak sih? Jangan serius dong hikseu. Gue gak mau punya adek soalnya.
Bunda diam gak menanggapi pertanyaan gue. Dia masih sibuk masak.
"Bundaaaaaa?? Bun..." rengek gue. Plis jangan salah paham, gue manja cuma sama orang tua gue ya. Di luar sana gue manly.
"Apasih? Jangan ganggu bunda masak kalo gak mau bantuin"
"Bunda kenapa sih? Tumben marah marah mulu"
Gue heran cuy, gak biasanya bunda begitu. Apa iya bunda hamil terus itu bawaan bayi? Nggak nggak plis gue gak mau punya adek :'v
"Kamu dandan rapi gitu mau ke mana?" Bunda gak jawab pertanyaan gue malah balik nanya. Gue baru ingat kalo tujuan gue nyamperin bunda kan mau pinjem motor.
"Ohiya bun, jaehyun mau ngabuburit. Pinjem motornya dong bun"
"Udah dibawa taeyong barusan, katanya juga mau ngabuburit. Kok tadi gak bareng sekalian?"
WHAT THE?! Gue keduluan taeyong. Ngapain juga taeyong ngabuburit pake motor? Pake mobil kek, terus gue yang pake motornya.
"Ya nggak lah bun, kita kan beda kelas" jawab gue.
"JAEHYUN! MAEN YOK!" teriak seseorang dari luar. Pasti si item. Kayaknya gue harus nebeng mingyu. Gak asoy ah bonceng, gara gara keduluan taeyong ck.
"Yaudah bun aku bonceng mingyu aja" kata gue sambil menyalami bunda, terus menengadahkan tangan. Minta ongkos jalan cuy hehe.
Bunda ngerogoh sakunya terus ngasih gue duit 10 ribu.
"Yaampun bun, ini dapet apa?" Tanya gue sambil menatap tak percaya duit 10 ribu yang udah gue pegang.
"Gamau yaudah" kata bunda sebelum mengambil duit yang gue pegang.
"Ihh iya iya mau," sahut gue cepat. Bunda langsung ngasih duit itu ke gue lagi.
"JAEHYUN! LAMA AMAT LO! MASIH IDUP GAK?!"
Teriak mingyu lagi. Gue buru buru pamitan ke bunda terus nyamperin mingyu di teras."Sori bro hehe. Ayo berangkat" ajak gue begitu sampe di depan mingyu.
"Lo ambil motor lo lah, ngapain lo malah diem aja" tanya mingyu heran.
"Gue bonceng lo, motor nya udah dipake taeyong"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Jaehyun
Fanfictiongodaan macam apa lagi ini? cogan mah sabar aja This is 'Kapan Akur Versi Ramadhan'