MUDIK

814 140 101
                                    


Hari mudik pun tiba. Rencana awalnya sih mau berangkat pagi biar sampai di rumah eyang nya sore. Tapi nyatanya jam 10 kita baru berangkat. Rencana tinggal rencana hmm.

Perjalanan ke rumah eyang tuh sekitar 6 jam-an cuy, tapi itu kalo gak macet. Lusa udah lebaran ya pasti jalan lagi macet macet nya sekarang. Jadi perjalanan yang awalnya cuma 6 jam bisa jadi 10 jam bahkan lebih. Oleh karena itu ayah membagi shift untuk menyetir mobil.

Ada 3 shift cuy karena gue, ayah, sama taeyong harus gantian. Ayah shift siang, taeyong sore, gue malem. Padahal gue yang paling muda tapi malah dikasih shift malem. Enaknya bunda yang cuma leha leha ya.

Jadi sekarang adalah shift nya ayah. Ayah sama taeyong duduk di depan, gue sama bunda di tengah, yang paling belakang ada kardus kardus tapi gak ada lelaki kardus ehe.

"Ya masih di 127 fm dengan dj TY! Yang mau rikues atau titip salam bisa langsung sms di 14022" kata taeyong berlagak jadi dj radio sambil mengutak atik audio mobil.

"Lo kira kepsi beralih jadi stasiun radio?" Komentar gue karena 14022 itu kalo lo mau pesen paha atau dada cuy, bukan buat rikues lagu.

"Terserah gue, mulut mulut gue" balas taeyong.

"Bunda mau rikues dong kak!" Seru bunda semangat kemudian mengutak atik hp nya.

"Ya sepertinya sudah ada yang rikues, wah.. ternyata datang dari bunda pemirsa pemirsa! Katanya bunda mau lagunya awkarin apa aja. Eiih bunda badass ternyata" heboh taeyong sambil membaca sms dari bunda. Jadi bunda tuh seriusan sms taeyong? Gak heran gue.

Tak lama kemudian lagu awkarin terdengar. Semua lagu awkarin diputer taeyong cuy! Pahala puasa gue berkurang gak sih kalo dengerin lagunya awkarin siang siang begini?

Mending tidur aja lah, gue nanti kan shift malam.

🍃🍃🍃

"Jaehyun bangun! Turun!"

Lah udah nyampe?!

Gue langsung melek.

Oh ternyata belom nyampe cuy, kita lagi berhenti di rest area. Udah hampir gelap ini, gue tadi tidur berapa lama ya?

"Bunda ini udah sampai di mana?" Tanya gue setelah keluar dari mobil.

"Di rest area" jawab bunda. Iya aku tau bun! Tapi daerah mana gitu lho?!

"Makanya melek, jangan molor mulu lo!" Seru taeyong. Gue gak nanggepin dia. Biarin lah suka suka gue mau tidur kek mau jungkir balik kan urusan gue.

"Yaudah yuk masuk, kita nunggu buka di dalem" kata ayah sambil jalan duluan. Kita bertiga langsung ngikutin di belakangnya. Eh nggak ding, bunda jalan di samping ayah.

Pas kita udah di dalam, ternyata resto nya rame banget cuy. Maklum lah hampir buka puasa jadi semua pada istirahat dulu.

Kita langsung nyari tempat duduk yang muat buat empat orang cuy, soalnya tempat duduknya hampir penuh semua.

"Situ aja yuk" kata bunda sambil nunjuk tempat duduk yang masih kosong.

"Permisi, kita boleh gabung gak? Tempat duduknya penuh hehe" kata bunda meminta ijin kepada seorang bapak bapak yang udah nempatin meja itu.

"Boleh boleh! Ayo gabung sini!" Seru bapak bapak itu dengan semangat sambil menggeser kursinya.

Kita langsung duduk nimbrung orang tersebut cuy. Tapi ayah gak dapet tempat duduk jadi dia harus nyeret kursi dari meja lain.

Jadi setiap meja tuh ada 4 kursinya. Karena satu kursi udah dipake orang tadi jadi ayah gak dapet tempat duduk. Gitu cuy.

"kalian tunggu sini ya, bunda yang pesen makanan" kata bunda sebelum berlalu.

Ramadhan JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang