"Dan 1 minggu berikutnya, kalian ajak jodoh kalian ke butik ternama untuk fitting baju pengantin. Dan JANGAN EGOIS! pilihlah baju yang serasi dan juga enak dilihat."
"Arraseo"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Sudah 2 minggu berlalu, persiapan pernikahan merekapun sudah matang. Mulai dari gereja dan gedung yang sudah didekorasi, santapan pesta, tamu2 undangan dan juga baju pengantin yang bertema serba putih.
Seperti itulah kira2 mereka saat hendak ke altar.
Flashback 5 jam sebelum pernikahan.Hari ini menjadi hari yang begitu sakral bagi mereka, mengucap janji suci,menjalani kehidupan masing2 dan memiliki keturunan untuk memperlengkap pernikahan mereka.
Pukul 04.30 AM
Pagi pagi sekali, 6 pasangan pengantin sudah bersiap siap. Mereka sedang berada diruang rias khusus yang disewa Choi Appa.
Di ruang Rias Yeoja
Baekhyun melamun memikirkan sesuatu, tatapannya kosong dan dibenaknya terlintas beberapa hal yang membuatnya gundah.
"Eonnie, kita akan menikah kan? " Tanya Baekhyun yang masih tidak percaya dengan adanya hari ini.
"Ne baekhyun. Hey jangan banyak bergerak,nanti makeup nya bakal ancur" Luhan
"Aku masih tidak percaya, baru 5 bulan kemarin aku lulus SMA dan sekarang aku akan menikah" Baekhyun
"Kalau aku sih sudah 2 tahun lulus SMA,hahaha" Luhan
"Hhh kau ini.. " Baekhyun
.
."Cantiknya putri2 ku.." Ujar kim eomma dari ambang pintu.
Kim Eomma menghampiri Baekhyun dan mengusak rambutnya yg belum ditata.
"Eomma.. " Baekhyun mengelus tangan eomma nya yg berada dibahunya.
"Wae sayang.. "
"Eomma, jika kami pergi ke rumah keluarga Choi, akan kah eomma merindukan kami? " Tanya baekhyun seraya mendongak menatap wajah eommanya.
"Tentu saja sayang.. Kenapa kau bertanya seperti ini? "
"Tidak eomma, biasanya rumah kita ramai kan, tapi dalam 1 waktu kita bersamaan meninggalkan eomma.." Baekhyun
"Itulah resiko terbesar seorang ibu ketika mempunyai anak perempuan, seorang ibu harus merelakan putrinya pergi ketika menikah dan membiarkannya hidup bebas diluar sana.. Berat memang, tapi itulah hakikatnya menjadi ibu dari seorang gadis.."
Baekhyun tertegun dan matanya mulai berair. Dia tersentuh dengan perkataan eommanya, lalu terlintas beberapa kenangan Indah dengan sang ibu. Seperti membangunkannya setiap pagi, mengajarkan masak, memarahinya, mendandaninya, dan bercanda dengannya. Tidakkah ini terlalu cepat untuk baekhyun yang masih 18 tahun?
KAMU SEDANG MEMBACA
(COMPLETED!) Vie De Marriage [EXO COUPLE/GS/ROMANCE]
FanficKami menikah karena sebuah kebetulan. Dijodohkan dengan pesaing perusahaan papa kami tanpa pernah mengenal prianya. Kami fikir, pernikahan ini akan sia sia. Ternyata tidak, tidak sama sekali. Ya, pria yang kami benci karna ke 'angkuhan' nya ternya...