Yang diatas itu fotonya haky...♡
Nama gue Haky. Haky framisiya. Gue sekarang kelas 1 SMP. Ya, masa-masa pubertas. Temen-temen gue yang lain kebanyakan udah punya pacar atau setidaknya gebetan. Bahkan ada yang udah punya mantan. Umur gue sekarang 13 tahun. Kelas 7 semester 2. Banyak temen gue yang sering nyeritain tentang pacarnya, sayang-sayangan sama pacarnya, ahk.. itu semua bikin gue frustasi!
Gimana nggak? Gue aja gak tau gimana rasanya pacaran, rasanya deket sama cowok yang gak ada aliran darah sama gue, intinya gue yang paling suci diantara yang lain. Bukan gue ngerasa, tapi emang kenyataan. Jangankan pacar, cowok deket ke gue aja seolah udah dosa besar. Repot kan?
Ok, semua bermula dari cerita temen-temen gue yang lagi ngumpul dengan gue juga. Awalnya sih cerita biasa, mulai dari temen gue Nifa ngomong. "Tau gak, kemarin Farell ngasih gue hadiah tau... so sweet banget..." ocehnya. Gue tau gue cuma bisa diem.
"Ihh, lo enak ya. Gue sih jarang dikasih hadiah, tapi pacar gue baik. Dia sering bercanda dan bikin gue ketawa..." kali ini celoteh Avy. Lagi-lagi gue cuma bisa diem.
"Kalau gue sih masih berusaha sama Arvin. Dia lembut, perhatian, dan keren... liat bentar aja bikin gue lemes..." yang ngomong kali ini adalah Wanda. Nah, gue bisa baca tipe mereka sekarang.
Nifa itu suka type cowok yang tajir, romantis, dan gak pernah bikin dia bete karena gak dapet hadiah. Singkatnya, Nifa itu rada matre. Avy suka tipe cowok ceria, periang, humoris yang bisa bikin dia selalu ketawa. Sedangkan Wanda suka cowok yang perhatian, lembut, dan keren dimata semua orang. Singkatnya, Wanda itu tertarik dengan cowok populer. Tiba-tiba Kiren nanya. "Ky, lo gak punya pacar ya?" Ucapnya yang bikin gue hampir kaget. Gue biasa denger pertanyaan kayak gini. "...gak" jawab gue irit ngomong.
"Emang lo gak ada gebetan gitu?" Tanya Avy.
"Gak, gue bingung cowok yang cocok sama gue itu siapa. Gue takut salah milih" jawab gue.
"Yaelah, lo coba aja dulu. Siapa tau cocok... emang lo gak mau pacaran apa?" Tanya Kiren lagi.
"Gue aja bingung, enaknya pacaran itu apa sih?" Tanya gue yang sukses bikin hening suasana.
.....
.....
....."Bwahahahahaha....hahaha.....hahahahaha....." tawa seluruh jagad raya menggelegar.
"Lo gak tau... ky? Hh, hh.." tanya Rika sambil ngosngosan. Gue cuma bisa menggelang. Dan saat tawa mulai mereda Avy nyeletuk.
"Pacaran itu beda-beda rasanya. Sama kayak cinta, gak ada yang sama. Ada yang awalnya malu, trus jadi suka. Ada yang awalnya benci tapi jadi cinta..." ucapnya.
"Bagi gue pacaran itu ada enaknya ada gak nya. Enaknya, lo itu bisa kencan, pegangan tangan, pelukan, bahkan ciuman..." ucapan Mimi bikin mata gue melotot.
"Ga usah kaget gitu kali, kadang lo juga bisa ngerasa nyaman di dekat pacar lo. Lo bisa ngutarain apa aja ke pacar lo. Pokoknya enak deh!" Sahut Nifa.
"Tapi gak enaknya, kalau lo di campakkin sama cowok lo, lo tolak sama cowok lo, lo di bikin patah hati, diputusin, dan yang paling buruk lo di selingkuhin...." jelas Wanda.
"Dan ada lagi! Kalau mantan lo udah punya pacar lagi!" Oceh Kiren.
"Ntar, emang kenapa kalau mantan kita udah punya pacar?" Tanya gue polos.
"Gini loh Haky, kalau lo udah punya mantan, itu artinya secara tidak langsung lo udah ngebuat satu lawan. Kalau mantan alias lawan lo itu lebih baik dari lo, berarti lo kalah..." jelas Avy.
"Tunggu! Kalah dari apaan? Kan kita gak ada lomba lombaan?" Tanya gue polos lagi.
"Kalau lo kalah, lo siap-siap nahan malu, atau mungkin lo bakalan di ejekin terus sama mantan lo" sambung Avy. Mendengarnya gue cuma bisa ber-oh ria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pom Pom Aqua! My Age...
RandomPom Pom Aqua! Itu cerita tentang seorang gadis SMP yang sangat super duper penasaran tentang, gimana rasanya P-A-C-A-R-A-N. Yes, pacaran. Dia melakukan segala cara untuk bisa nemuin Mr. Right buatnya. Tapi tanpa di sengaja, dia telah memanggil seora...