Gambar itu Rika, Rika scopican...
"Gue ....." ingatan gue berhenti disitu. Gue gak inget apa-apa lagi. Kalau gue nyoba nginget, kepala gue sakit. Omong-omomg, sekarang gue udah di depan Gramedia. Yah, gara-gara lari gak tau arah, tau tau udah disini. Hehehe...
"Lo gapapa kan?" Tanya Rival.
"Gapapa kok. Lo sendiri?" Tanya gue balik.
"Gak usah peduliin gue, lo tuh yang harusnya dikhawatirin. Kok lo gak ngelawan sih? Kan lo bisa lari!" Omel Rival sambil sedikit ngos-ngosan.
"Lo itu ya! Gue gak bisa ngapa-ngapain lah! Cewek kayak gue gak bisa ngapa-ngapain, gue... takut... hiks" ucap gue gak sadar mulai menangis.
"Eh eh, kok lo jadi nangus sih? Udahlah gue ngerti... lo jangan nangis dong..." ucap Rival mulai panik. Gue bisa denger orang-orang mulai ngomong 'ih, dia bikin cewek nangis...' atau 'gak tau diri! Cewek cantik dibuat nangis' makasih yang bilang gue cantik. Hehe... gue yakin Rival panik sekarang.
"Eeh... lo udah dong nangisnya... gue gak enak jadinya... yah?" Pintanya tapi gue masih nangis. Dia nggak ngerti kalau gue punya trauma!
"Ah..." helanya mulai kebingungan. "Lo udah dong... yah? Gue traktir deh.. yayaya?" Pintanya lagi. Tapi gue gak mau berhenti.
Cup!
Apa!? G-gue d-d-di-cium!? What!?!?!? Seketika tangisan gue berhenti dan berubah jadi malu dan marah.
"Hehe, berhenti kan?" Ucapnya tanpa rasa bersalah.
"Arh.... gila! Lo napa cium pipi gue? Hah? Lo gak tau kalau gue gak pernah dicium? Lo, lo... Ah... BODOH!" Ucap gue sambil memerah dan berlari menjauh, lebih tepatnya ke WC.
"Hah... Rival Bodoh! Ngapain dia lakuin itu? Didepan umum lagi! Ah..." gue gak ngerti perasaan gue sekarang. Malu+marah+kesal+seneng+merah ah... gue gak ngerti!!!
"Ky, tenang Ky. Bukannya bagus kalau dia ngelakuin itu?" Tanya Rin.
"Gak! Itu sama sekali gak bagus! L-lo gak ngerti! Gue, masih nunggu cowok itu... cowok yang nolongin gue dulu..." ucap gue.
"..... tapi, kamu harus berkembang. Jangan diam di tempat. Kamu harus maju. Jangan hanya diam dan menunggunya di situ-situ aja. Aku yakin cowok itu juga nungguin kamu" ucap Rin.
"Lo tau dari mana?" Tanya gue.
"Aku tau semua yang kamu pikirkan Haky..." ucap Rin lagi, dan membuat gue yakin dan menjelaskan baik-baik ke Rival.
♤♤♤♤♤
"Oh... gitu. Maaf ya Haky! Gue gak tau... jadi nyesel rasanya, maaf ya?" Ucapnya setelah gue ngejelasin semuanya.
"Eh, gapapa kok. Bukan salah lo juga... harusnya gue gak nagis tadi..." ucap gue ikut ngerasa bersalah.
"Ya udah kalau gitu, jadi ke Gramedia? Lo mau beli apa gue yang traktir, ok?" Mata gue berbinar dengernya. Dengan semangat gue langsung ngangguk.
Begitulah hari ini berakhir dengan kebahagiaan. Gue sedari tadi gak ngeliat hp gue yang sekarang udah ribut-ribut kagak jelas. Entah Line, Massenger, atau SMS semua penuh. Panggilan tak terjawab juga banyak.
Hari gue sama Rival diakhiri dengan gue diantar pulang sama dia. Sebelum masuk ke rumah dia minta ID Line dan nomor hp gue. Jadi kita bisa ngechat gak hanya di FB.
"Dah, maaf soal yang tadi ya..." ucapnya dari atas motor.
"Iya, gue juga minta maaf" ucap gue. Lalu dengan kecepatan kilat, motor balap itu melesat dengan cepat bagai dimakan angin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pom Pom Aqua! My Age...
RandomPom Pom Aqua! Itu cerita tentang seorang gadis SMP yang sangat super duper penasaran tentang, gimana rasanya P-A-C-A-R-A-N. Yes, pacaran. Dia melakukan segala cara untuk bisa nemuin Mr. Right buatnya. Tapi tanpa di sengaja, dia telah memanggil seora...