二。Mesin Cuci

61 5 0
                                    

Suatu hari di tahun 2009,

Malam itu Bapak pulang larut, lembur beliau bilang. Mama sedang tidak berada di dalam rumah, hanya ada aku dan adik perempuanku.

Setelah selesai menjalankan ibadah shalat maghrib, aku dan Alvina -adiku memutuskan untuk makan malam di kamar kami yang berada di lantai dua. Entah mengapa malam itu aku lebih memilih untuk diam di lantai dua ketimbang di lantai satu, tidak seperti biasanya.

Makan malam pun selesai, aku turun untuk menaruh piring kotor dan minum. Sayangnya dapur rumah ku berdekatan dengan kamar mandi. Tiba-tiba saja aku ingin ke kamar mandi disaat aku sedang minum, segera aku duduk untuk menahan "rasa" itu.

Bodohnya aku yang sangat tertarik untuk melirik ke depan pintu kamar mandi. Sudah sejak lama lampu di depan kamar mandi mati, meninggalkan kesan seram dan suasana yang lembap pada tempat itu.

ku lihat sosok hitam bertubuh besar sedang berdiri di depan pintu kamar mandi, tepat di samping mesin cuci model lama milik Mama. lengan sosok itu seperti meraih sesuatu, tanpa ku sadari aku duduk tak jauh dari sosok itu. terbangun dari pikiranku, segera aku berlari keluar dari rumah mencari Mama .

ketika aku bertemu Mama, aku segera bercerita tentang apa yang ku alami pada beliau. Mama hanya mengatakan apa yang kulihat hanyalah sekadar halusinasi, beliau memang mempercayai adanya jin tapi tidak dengan para 'hantu'.

beberapa hari setelah kejadian itu, Mama mengungkit kejadian yang ku alami pada malam itu. pernah Mama mengajak salah satu temannya ke dalam rumah, dan teman Mama bilang, ia melihat ada sosok bertubuh besar berdiam diri di depan kamar mandi. saat itu aku seketika berpikir cukup keras..


..apakah kami melihat sosok yang sama?


atau..



hadir sosok yang baru menempati rumah ku?..




[based on true story]

Aku dan "mereka"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang