Hyungseob bukan superman yang kuat ngangkat truk tronton pake satu tangan, ngangkat 3 iket kayu bakar aja dia udah ngos-ngosan gak kuat. Tapi basecampnya masih rada jauh, terus kalau ini kayu bakar dibiarin aja tengah jalan dia gak yakin kayu-kayu ini bisa jalan sendiri sampe basecamp. Cuma ya gitu, dia harus diem dulu sebentar—istirahat tarik napas sambil meregangkan tangannya yang bawa-bawa kayu bakar. Lagian sial banget, temen sekelasnya gak ada yang perhatian gitu ngasih bantuan buat bawain satu iket aja malah lebih milih gantian bawa air di sumur mentang-mentang jaraknya lebih deket daripada bawa-bawa kayu bakar ke hutan. Emang nasib anak bawang, akhirnya Hyungseob yang kedapetan bagian ini."Aduh, parah banget kagak ada yang mau bantuin gue," ujar Hyungseob setelah dia menurunkan kayu-kayu di tanah. Dia melihat ke sekeliling, gak ada tanda-tanda kehidupan. Iya emang, dia lelet banget jadi dia barisan terakhir terus masih ngomel aja lagi padahal udah tau lelet.
Pas mau ngambil lagi kayu-kayunya, ada tangan lain yang juga ngambil kayu dia. "Ya Tuhan!" dia teriak kaget sambil narik badannya mundur.
"Mau gue bantu?" tanya anak cowok di hadapannya. Hyungseob diem dulu, merhatiin dari atas sampe bawah. Takut kakinya gak napak ke tanah.
Dia ngecek bolak-balik, atas-bawah, kanan-kiri dan yakinlah bahwa anak cowok yang kayaknya satu sekolah sama dia ini manusia, beneran manusia.
"Lo kok linglung? Kerasukan?" eh, si anjing.
"Kamu ngomong jangan sompral!" sahut Hyungseob, tiba-tiba jadi aku-kamu. Baper.
"Sorry, abisnya kayak orang linglung. Jadi mau gue bantu gak?" tanya si cowok yang ternyata punya gingsul itu.
Tanpa ba-bi-bu, Hyungseob ngangguk. "Iya,"
Selama perjalanan ke basecamp mereka diem-dieman aja. Mungkin karena belum kenal. Lagian mereka baru masuk semester dua kelas 10 dan tiba-tiba ada darmawisata satu angkatan. Pertemuan ini terlalu tiba-tiba, jadi ya bingung mau ngobrol apa. Padahal bisa aja nanya nama, nanya kelas, nanya sekolah! Padahal udah jelas satu sekolah. Tapi emang bawaannya aja baper, jadinya otaknya gak jalan, gak kreatif! (KOK JADI NGAMBEK SIH GUE). Cuma sepanjang jalan setapak itu Hyungseob diem-diem ngelirik cowok di sampingnya. Adem. Gak ganteng-ganteng amat tapi ada aja karismanya gitu.
"Lo harusnya ngajak temen kek, jangan sendirian," si gingsul ngomong, memecah suasana.
Hampir mati kaget si Hyungseob, takut ketauan kalo daritadi doi ngintilin si gingsul selama perjalanan. "Yang lain ngerjain tugasnya masing-masing, ya aku bantu bawa kayu bakar," jawab Hyungseob.
Merinding sama diri sendiri. Sejak kapan sih dia yang petakilan jadi ngomong aku-kamu sama cowok yang belum dikenal? Baper gara-gara dikasih bantuan?
"Ya setidaknya berdua, ke hutan kan jauh. Lagian lo lelet banget jalannya jadi ketinggalan 'kan?" si gingsul ngomong lagi, rada marah. Sementara Hyungseob yang denger si gingsul ngatain dia lelet wajahnya jadi berubah kayak ada persimpangan segitiga anime-anime gitu. Tau gak? Searching aja kalau gak tau ya!
"Kok jadi kamu yang sewot sih?!" Dih. Masih merinding, udah kesel aja masih aku-kamu. Kerasukan beneran apa ya si Hyungseob?
"Gak jadi." Jawab si gingsul. Sejak itu diem lagi, gak ada yang ngomong sampe basecamp.
Pas mereka nyetor kayu bakar ke tempat penampungan gitu, Hyungseob diem-diem masih kagum sama si gingsul. Terus sebelum si gingsul pergi dia nanya, "Nama kamu... siapa?"
Si gingsul noleh, slowmotion, terlalu tampan di mata Hyungseob. "Park Woojin, kelas 10 IIS 1"
Yes! Gue dapet namanya!
Diem-dieman. "Udah?" tanya Woojin, si gingsul.
"Udah apa?" Hyungseob lebih bingung lagi.
"Udah megangin tangan guenya?"
EEEEHH, ketauan. Langsung aja Hyungseob ngelepas pegangan tangan dia di pergelangan tangan Woojin. YA TUHAN, sumpah itu refleks nahan!
Si Woojinpun pergi ninggalin Hyungseob yang masih nyetor kayu bakar. Cuma kenapa Woojin gak nanya namanya ya? Apa Hyungseob gak menarik sampe-sampe Woojin gak niat ketemu lagi? Eh, dia sadar belum bilang makasih udah dibantuin. Alhamdulillah ada aja cara modus buat Hyungseob.
Langsung ngegaslah dia ninggalin Pak Kyuhyun yang lagi ngitung kayu bakar bawaan Hyungseob, terus dia berhenti di hadapan si gingsul.
"Kenapa?" si gingsul kaget, cuma ditahan aja biar gak keliatan banget.
"Belum bilang makasih," jawab Hyungseob sambil muka cengo gitu.
"Gitu doang? Iya sama-sama," Buset, judes amat si gingsul ya.
"Belum. Anu... mau ngasih tau,"
Si gingsul nunggu, rada kesel. "Ngasih tau apaan?"
"Nama aku, Hyungseob! Udah gitu doang! Bye!"
Setelah ngenalin diri, Hyungseob langsung ngacir gitu balik ke tempat setor kayu bakar. Mukanya merah, panas. Sayang aja Woojin gak bisa lihat soalnya Hyungseob ngebelakangin dia. Sepeninggal Hyungseob ngacir, Woojin merasa ada yang gak beres sama anak itu.
Sama anak itu apa sama gue ya? –batin Woojin.
Halo, hehe. Biar bagaimanapun Jinseob harus tetap berlayar! Salam kenal semua! Ini fic pertama gue tentang Jinseob, dan pertama kalinya pake bahasa gak baku (soalnya setelah beberapa lama nyoba asyik juga pake gue-elu) dan semoga bisa aktif nulis lagi deh! Kritik dan saran ditunggu!<3
KAMU SEDANG MEMBACA
Malu-Malu Kucing | Jinseob
FanfictionHyungseob udah lama naksir anak orang. Tapi gimana ya cara ngedeketinnya? { sebuah cerita WoojinxHyungseob yang (semoga) fluffy! }