Suasana di kelas pagi-pagi gak ada bedanya sama pasar. Rame. Apalagi kelas MIA 3, gak bisa bedain mana murid SMA mana rombongan penggemar slank. Jihoon-Jinyoung-Hyungseob udah di kelas, lagi diem-dieman aja. Hyunmin paling-paling telat gara-gara main game semaleman.
Gak lama, pintu kelas ke buka. Hyunmin dateng langsung nyamperin mejanya dia.
"Kenapa Min? Biasanya juga berisik lu pagi-pagi," tanya Jihoon.
Hyungseob teman sebangkunya juga bingung. Biasanya Hyunmin dateng-dateng teriak HYUNGSEEEEOOOB keras-keras, tapi sekarang gak gitu.
"Sakit ya lu?" tanya Hyungseob.
Hyunmin geleng-geleng. "Terus kenapa?" tanya Jinyoung.
Awalnya Hyunmin nolak ngomong, cuma malah bikin ketiga temennya makin penasaran. Akhirnya, Hyunmin ngomong pelan-pelan sambil ngeliatin Hyungseob.
"Lu tau 'kan, Woojin belakangan ini suka bolak-balik lorong MIA?" tanya Hyunmin, dia ngehela napas. "Sorry not sorry nih, tapi kayaknya Woojin beneran punya pacar deh,"
Hyungseob mendadak diem, ngeliatin Hyunmin.
"Apaan sih lo? Info darimana?" Jihoon nanya, tapi nadanya naik.
"Gak dari mana-mana, kemarin gue liat Woojin 'kan pulang sore tuh dia, gue juga latihan taekwondo. Terus dia di depan perpus kayak nunggu gitu 'kan eh... beneran nungguin ternyata, terus... yang ditunggunya... Daehwi," Hyunmin cerita, sengaja pelan.
Hyungseob tiba-tiba sedih, terus noleh ke Hyunmin. "Daehwi... anak MIA 1? Yang jadi perwakilan angkatan waktu MOS itu?" tanya Hyungseob.
Jihoon sama Jinyoung jadi sedih, kayak ada ikatan batin gitu. Hyunmin ngangguk.
"Punya... pacar ya?" kepala Hyungseob jadi nunduk, muram. "Mana bisa ngalahin anak pinter kayak gitu gue,"
"Udahlah Seob, siapa tau gak sengaja aja bareng," Jinyoung ngelus-ngelus pundak Hyungseob. "Iya siapa tau aja minjem catetan," celetuk Jihoon.
"Anak MIA sama IIS mau tukeran catetan apaan bego!" Hyungseob nenggelemin diri di atas meja. Gak ada niatan buat ngelanjutin obrolan, terlanjur sedih.
Hyunmin-Jihoon-Jinyoung ngeliatin prihatin. Jihoon mukul kepala Hyunmin keras, dia bisik-bisik, "Ah goblok lu pake cerita sekarang."
"Lebih cepat lebih baik tau!"
"Tapi sekarang kuis biologi goblok! Tanggung jawab lu kalo Hyungseob gak kasih contekan sama kita!" bisik Jihoon, nunjuk dirinya sendiri sama Jinyoung.
"Makanya belajar bego!"
"Emang lu belajar??" tanya Jinyoung. Hyunmin geleng-geleng kepala.
Terus ditimpuk pake penghapus Jinyoung.
Hyungseob masih sedih. Mana kepikiran dia kuis biologi sekarang.
Punya... pacar ya... sia-sia dong gue ngedeketin dia... batin Hyungseob.
***
Masih inget saputangan punya Woojin pas Hyungseob mimisan? Iya, saputangan kuning corak kotak-kotak samar itu masih disimpen sama Hyungseob. Dia belum berani ngembaliin saputangan itu ke Woojin. Berhubung udah agak lama juga, Hyungseob beraniin diri buat ngembaliin hari ini.
Kan gak enak juga, takutnya dicariin sama yang punya. Apalagi yang punya udah punya pacar...
Di tengah perjalanan di lorong IIS yang kebetulan udah sepi, Hyungseob merhatiin kelas Woojin yang jaraknya agak jauh dari dia berdiri sekarang. Tapi yang bikin sakit mata bukan karena label kelas Woojin gak kebaca sama dia, tapi ada anak cowok warna rambutnya cokelat lagi berdiri di samping pintu kelas IIS 1. Hyungseob nelen ludah, soalnya dia tau itu Daehwi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Malu-Malu Kucing | Jinseob
FanfictionHyungseob udah lama naksir anak orang. Tapi gimana ya cara ngedeketinnya? { sebuah cerita WoojinxHyungseob yang (semoga) fluffy! }