Makan Siang

1.8K 369 51
                                    




            

Setelah acara memohon-mohon pada Daehwi, akhirnya anak itu berhasil dibujuk dengan sekotak mochi Sukabumi. Hamdalah, walaupun dia demen bule, selera perut tetap tanah pasundan. Waktu jam istirahat siang, yang lumayan panjang, Daehwi yang biasanya dibuatin bekal sama mamanya datang ke kantin. Tumben.

"Woojin!" dia teriak, gak sadar diri suaranya cempreng bener. Semua yang namanya Woojin noleh, Daehwi sih udah gak asing sama kejadian kayak gini. Soalnya udah biasa kalo di kelas ngomong, terus jadi pusat perhatian. HUUUU~ Sombong lu Hwi.

Woojin hendak duduk sama gengnya dia, jadi gak jadi. Noleh ke arah suara yang manggil dia. Dia sih sudah yakin siapa yang neriakin namanya. Pas noleh, Daehwi lagi megang nampan makan. Terus tangan satunya ngibas-ngibas ngajak ngedeketin.

"Bros, gue cabut ya," ujar Woojin, meninggalkan gengnya.

"Kemana?" tanya Haknyeon.

"Dipanggil Daehwi, kalo gue gak kesana urusan sama Ibu,"

"Halah ngeles lo, palingan ngomongin Hyungseob,"

"Hehehe,"

Woojin lalu ngacir sambil bawa nampan dia, nyamperin Daehwi.

"Ada apa Hwi?"

"Katanya mau aku bantuin! Kumaha sih maneh,"

"Tapi lain kali gak usah teriak gitu bisa gak sih,"

"Kenapa? Malu punya sepupu kayak aku?"

"Etdah, baper amat sih lu, gak, gak. Iya terus ngapain gue kesini?"

"Kemarin jadi balik sama Hyungseob?"

"Hmm... nganter sampe halte doang, terus nunggu bus dia,"

"Eh? Bukannya bus kamu dateng duluan? Terus... kamu jadi nunggu sejam lagi dong?"

Woojin cuma ngangguk. Daehwi senyum ngeliatin sepupunya yang jadi salah tingkah.

"Jangan makan sama geng kamu, bentar lagi Hyungseob dateng,"

Daehwi terus nunjuk ke arah dimana Hyungseob, Jihoon, Jinyoung, Hyunmin datang. Siap-siap prasmanan untuk makan siang. Buset dah, cenayang beneran apa si Daehwi ya?

Setelah Hyungseob dan kawan-kawan selesai prasmanan, mereka duduk dan kebetulan di bangku untuk berenam. Suasana kantin memang sedang rame, ya biasanya juga sih. Tapi, lebih rame. Orang-orang berkeliaran dari selatan ke utara, ke barat daya, ke timur. Rame lah pokoknya.

"Ikutin aku~" kata Daehwi, sambil jalan ke meja Hyungseob.

HEH. CURUT MAU KEMANA.

"Udah ikutin aku aja!"

Woojin padahal gak ngomong apa-apa. Tapi seolah-olah Daehwi barusan jawab pertanyaan dia. Gak mikir lama, Woojin ngikutin Daehwi jalan ke meja Hyungseob.

ANJING MAU NGAPAIN WOY???

GUA BELUM SIAP MENTAL!!

Tapi hamdalah sekali lagi, Woojin selalu siap terlihat ganteng jadi gak masalah.

"Haiii!!" Daehwi nyapa semangat, terus nunjuk dua bangku yang kosong. "Kantin penuh banget nih, disini kosong? Boleh ikut makan disini?"

Sontak Hyungseob sama Jihoon-Jinyoung-Hyunmin ngeliatin. Kaget disapa tiba-tiba sama no.1 seangkatan. Karena posisi Hyungseob ngebelakangin Woojin, jadi dia belum tau Woojin juga ngintilin Daehwi di belakang. Jihoon-Jinyoung sih udah paham duluan.

"Eh, Woojin sini duduk!"

Hyungseob noleh. Ada Woojin disana sambil bawa nampan makan dia. Duduk, di samping Hyungseob yang emang kosong. Jadi mereka duduk sampingan.

Malu-Malu Kucing | JinseobTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang