Hyungseob sengaja pulang sore. Biar gak banyak orang di sekolah dan untuk mengurangi risiko dia tambah sial. Gak ada yang tau. Siapa tau ada orang yang nabrak terus dia kejebur got. Atau ada yang ngelempar terigu sama telor busuk di lorong kena dia. Gak ada yang tau.Dengan seragam olahraga putih bercelana panjang biru langit, Hyungseob berjalan gontai dan lemas keluar dari kelas.
"Apa yang bisa bikin gue lebih sial dari ini?" tanya dia.
Sambil meratapi nasib dan jadi fokus dengan sekitar, Hyungseob berdiam diri ketika melihat sesuatu—seseorang di depannya.
Dia lagi nyender di pintu lobi sambil main hape serius. Cahaya dari luar seolah-olah membuat orang itu mengeluarkan cahaya dewa.
Terus cowok itu noleh.
"Hai Seob..."
Suara itu bikin hati Hyungseob bergetar. Ditambah senyuman, udah ambyar dia. Iya, siapa lagi kalo bukan Park Woojin.
Woojin berdiri tegak, terus nyamperin Hyungseob. Eh, yang disamperin malah jongkok. Woojin jadi panik.
"Hyungseob... lo kenapa?!" tanya Woojin sambil megang pundak anak itu.
Suara isak tangis terdengar pelan. Iya, Hyungseob akhirnya nangis juga setelah berjam-jam ditahan.
"Woojin... gue..." Hyungseob ngomong tapi masih sesenggukan. Woojin biasanya gak suka ngeliat orang nangis, jelek. Tapi pengecualian buat Hyungseob yang keliatan cantik.
Woojin ngelus punggung Hyungseob, nenangin.
"Hari ini... gak ada yang beres..." ujar Hyungseob. "Telat bangun, bus mogok, dipalak supir taksi, bersihin lapang, baju basah, ulangan susulan... semuanya gak beres..."
Woojin setia ngedengerin Hyungseob, walaupun pegel juga sih jongkok begini.
"Nangis aja, jangan ditahan," Kata Woojin.
Dibilang gitu Hyungseob makin kenceng nangisnya. "Lu... kok gak marah sih Jin? Harusnya lo marah kek, ngambek kek, gue gak sempet ngabarin lo... gak bisa bilang kalo gue gak bisa makan siang bareng, maafin gue,"
"Gak apa-apa Seob. Jangan nangis, cuma makan siang doang,"
"Tapi itu penting buat gue!"
Woojin diem, elusan di punggungnya Hyungseob berhenti. Dia narik wajahnya Hyungseob biar gak nunduk terus.
"Tapi ngeliat lo seneng juga penting buat gue Hyungseob," kata Woojin, terus dia berdehem, "Nangis dulu aja biar baikan," ucapan Woojin tadi ngebuat Hyungseob nengadah.
"Gue juga gak bisa makan siang bareng tadi. Ada urusan sama Kak Eunki soal lomba, harusnya gue yang minta maaf. Gue yang ngajak, gue yang gak bisa," Lanjut Woojin.
"...beneran?"
"Iya," Woojin senyum, ngangguk.
Boong. Padahal dia nungguin Hyungseob buat makan bareng. Dia juga sama excitednya sama Hyungseob. Udah ngefree call tapi gak nyambung. Ya udah sih, gak bisa balik lagi ke jam makan siang juga.
Eh... gak bisa balik lagi,
tapi bisa diganti di waktu lain 'kan?
"Yaudah, mau makan siang bareng gue gak? Sekarang," tawar Woojin.
"Tapi sekarang udah sore..."
"Yah gak apa-apa. Tadi gue dibeliin makanan banyak sama kak Eunki juga soalnya, gak bisa ngabisin,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Malu-Malu Kucing | Jinseob
FanfictionHyungseob udah lama naksir anak orang. Tapi gimana ya cara ngedeketinnya? { sebuah cerita WoojinxHyungseob yang (semoga) fluffy! }