Zivanna letisha Firmansyah, gadis yang sibuk dari pagi buta untuk meminta sebuah janjinya kepada sang papa.
Ziva sudah terlebih dulu bangun dari tempat tidurnya. Mencari-cari sosok papa dan Mamanya.
Mengingat hari ini dia akan menagih janji papanya."Pagi pah, pagi mamah"
Ziva yang menyapa mereka di meja makan, sambil tersenyum
Melihat papanya sibuk membaca koran harian pagi dan Mama sibuk memasak untuk sarapan"Tumben anak papa bangun sepagi ini kamu mimpi apa tadi malam"
tanya papa yang agak heran melihat putrinya."Mau tagih janji papa yang sekitar tiga atau empat bulan lalu papah janjiin ke kakak"
Kalau udang mangil diri sendri jadi kakak kayaknya ada maunya ni - batin Mama sudah berasa tidak enak.
"Memang papa janji apa sama kakak.?"
Tanya Mama yang ikut bingung."Kata papa kalau aku lulus kuliah dapet ip sempurna, papa mau ajak kita liburan," terdiam
"papa udah janji inget ada adek sama bang Igo loh yang jadi saksinya" lanjutnya kembali"Emangg papa ngomong gitu, kok papah lupa ya" papa yang sengaja mendoga Ziva, ingin melihat putrinya marah.
"Astaga!!cepet banget lupa. Jangan-jangan emang daya ingat papah cuman 0,1 dijid kali ya"
Zivannya tertawa yang puas membalas papahnya"Dasar anak durhaka kamu ya"
"Makanya pah ayo dong kita liburan.. jangan keluar kota. Aku pengen ke luar negri pengen liat salju"
sambil menampakan muka polosnya Ziva memohon kepada papanya"Yaaelah kalau cuman liat salju doang di kulkas juga banyak kok kak"
Mama yang dari tadi hanya menjadi penonton dengar karna dari tadi sibuk memasak pun mengeluarkan suaranya.."Iiiihhhh.. mama gak asik ah.. sekali-kali dukung aku kek.. mah aku ini anak mu"
"Ya.. Mama tau kamu tu anak Mama, yang bilang anak kucing siapa"
Gubrak..
Niat ingin agar di dukung oleh sang Mama malah tidak sesuai dengan yang di bayangkan.
Bang Igo yang turun dari kamarnya langsung menyambar nasi goreng buatan Mama, bang Igo adalah kakak Ziva.
"Kenapa sih pagi-pagi udah debat caleg, berisik tau"
Bang Igo sudah kesal karna dia belum puas tidur karna bang Igo pulang jam 3 pagi dan sampai rumahpun dia masih bekerja. Karna bang Igo yang melanjutkan perusahaan papanya."Itu Zizi minta liburan keluar negeri. Tagih janji papa pas lulus kuliah kemarin" sahut Mama
Cuman di balas Dengan anggukan
Zizi itu nama panggilan yang biasa dipanggil mama, papa dan sahabatnya.
"Zi bangunin Radit sana" suruh bang Rama
"Ogah!!"
"Eh kok sahutnya gitu? Papa cabut janji papa kamu mau?" ancaman papa itu jauh lebih seram ketimbang kena hukum guru BK
"Yah jangan gitu dong pa" bela Ziva
"Ya. Udah bangunin Adik mu sana"
Suruh papa lagi."Males ah!bangunin kebo, Radit kalau dibangun musti kuat mental pa" keluh Ziva
"Hahahaha.. makanya itu papa suruh kamu biar kamu bisa sabar"
Mama, bang igo, dan papa tertawa dengan sikap Ziva yang ngedumel..
***
Maaf kan segala kekurangan aku..
Karna ini adalah cerita pertama aku..
Mohon di maklumi.. tolong di baca terus, jangan malu komen, untuk keritik..
Maaf kalau cerinya rondam 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Captain
RandomBerawal dari kota Paris kisah cinta seorang Zivannya di mulai.. bertemu dengan laki-laki yang tak di kenal, laki-laki yang mulai masuk di kehidupan Zivannya, laki-laki yang di kenal dari tak kesengajaan dan laki-laki yang membuat awal dari kerum...