"June main PS yuk?"
"Ga mau"
"Main yang lain deh.."
June menggeleng. Dia duduk di pojokan sofa, cemberut. Sehun memandang bingung ke arah keponakannya. Wah kumat nih kayaknya nih..
"June kenapa deh? Kamu nyembunyiin sesuatu dari Om?"
June menggeleng. Cerita apa nggak ya ke Om Sehun..
"Ayah bunda kan nitipin June ke Om, kamu jangan ngambek diem gitu.. ntar Om disangka jailin kamu lagi.."
Kayaknya emang harus cerita sama Om Sehun. Om Sehun kan punya solusi untuk segala macem masalah.
"Di sekolah ada anak yang nyebelin" ujar June, manyun.
"Kenapa? Ngajak kamu berantem? Pokoknya kalo diajak berantem, jangan mau! Pake-"
"Anak cewe, Om. Mau berantem gimana?" Ujar June galau. Yaelah, anak SD udah galau, pikir Sehun.
"Kenapa dia nyebelin? Dia cerewet? Atau dia suka ngatur ngatur di kelas?" tebak Sehun.
"Justru itu. Dia tuh cuek banget dan ga nganggep aku ada deh di sekolah"
"Emang dia harus kenal kamu?"
"........"
Sehun nahan senyum. Fix ini, si keponakan kesayangan lagi naksir cewe.
"Cantik ngga?" pancing Sehun.
"Cantikan bunda kemana mana"
"Yeee.. bandingin kok sama bunda.. anaknya kayak gimana?"
"Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket, namanya Mashel. Dan dia tuh princess banget kelakuannya"
"Namanya Mashel?"
June mengangguk. Ini dia baru sadar nih belakangan di kelas sebelah ada cewe yang cute... tapi kok nyuekin dia sih...
"Om yakin, pasti anaknya cantik"
June cuekin Om Sehun. Ih cute sih tapi kalo rese, cutenya ilang menurut June.
"Kamu pengen dia notice kamu kan? Gampang"
June bengong liatin Om-nya. Om Sehun senyum ngeliat keponakannya.
"Om kasih kamu ilmu yang bakal berguna buat kehidupan percintaan kamu"
"Percintaan?" ulang June. Dia lagi mikir, apaan tuh percintaan?
Sehun ngacak rambut June, yah anak kelas 3 SD mana ngerti cinta yaa..
"Nih kalo kamu mau bikin dia penasaran dan ngeh sama kamu, ya kamu bikin dia sebel sama kamu. Pasti dia inget kamu dan kalo kamu emang suka dia, lama-lama dia bakal kepikiran kamu yang selalu jailin dia, June. Ntar pasti dia suka sama kamu juga"
"Ih aneh banget? Kalo aku jailin ya dia bakal sebel sama aku dong Om?"
"Ya itu tujuannya. Bikin dia sebel, lama-lama dia inget deh sama kamu"
"Ngga ngerti"
"Cobain dulu, baru kamu ngerti. Ok?"
June masih bingung. Apa iya kayak gitu caranya? Kalo iya, berarti cewe tuh beneran aneh banget. Pantesan temen cowo June sering jailin cewe yang ada di kelas mereka.. oh ternyata cewe emang suka diginiin yaaa..
"Udah jangan kebanyakan mikir.. temenin Om main PS ayooo"
"Iya Om!"
Di sekolah beberapa hari kemudian, pas kelas olahraga, June lagi mau ke lapangan dan liat Mashel lagi iket rambutnya sendiri. Si cantik baru aja selesai ngiket rambut pas June lari nabrak sambil narik iket rambutnya. Mashel jatuh dan rambutnya berantakan. Mereka liat-liatan, sampe Mashel nangis. Tapi June lari terus ke lapangan, nyuekin Mashel yang udah berurai air mata.
"Maaf ya Mashel, sampe kamu inget June ya terpaksa kamu June jailin" batin June.
And that's how it started.
Tapi June bersyukur dia nggak harus pake metode ini lagi seumur hidupnya, soalnya June cuma mau Mashel. And thankfully, she does too.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - June ☑️
Short Story"Dia narik iket rambut aku sampe lepas, ngedorong aku nabrak temenku terus nyembunyiin tempat pensilku aku sebel" -Mashel "Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket. Dan dia tuh princess bange...