"Mashel udah bikin PR kimia belom?" tanya temen sekelas Mashel.
"Udah.. kenapa emang?"
"Gapapa ngecek aja hehe. Eh PR fisika udah belum?"
"Udah.. susah ya fisika.." keluh Mashel.
Semaleman ngerjain PR fisika pusing banget, mana si June kerjaannya whatsapp nggak penting lagi... nanyain PR bahasa inggris padahal jelas-jelas English June nilainya lebih bagus daripada Mashel.
"Iya nih.. mana Pak Minho perfeksionis banget jadi guru fisika.. Lo udah ganti sampul buku PR fisika?"
Mashel diem. Keringet dingin.
"Hmm.. Sampul apa ya?" tanya Mashel takut-takut. Masa sih ada yang kelewat? OMG! Mashel kan selalu perfect ngapa-ngapain...
"Iya sampulnya mesti diganti pake cover batik gitu, motif Madura. Edan banget ya Pak Minho"
Sementara temen Mashel masuk kelas, Mashel masih bengong di depan kelas.
"Woy! Kenapa deh?" June tiba-tiba nyamperin Mashel sambil nyengir lebar. "Kok ga masuk kelas?"
"Mampus nih gw..." gumam Mashel.
"Kenapa sih?" June mengerutkan dahi, heran. Ini gebetan gw kenapa sih kok cantik cantik galau...
"Gw belom ganti cover buku PR fisika gw, Jun"
"Yang motif batik Madura itu?" tanya June santai. Mashel ngangguk.
"Lo lupa apa gimana?"
"Ngga even inget sama sekali... Mampus banget gw ah..." Mashel terus melangkah ke kelas dengan gontai. yaudahlah, dihukum ya dihukum deh...
Sesaat sebelum bel kelas berbunyi, Mashel udah pasrah duduk dibangkunya sambil liatin buku PR fisika. Temen sebangkunya sakit, jadi dia duduk sendiri dan Mashel udah mau nangis. Pengen bilang ke Daddy minta cariin sampul batik tapi.. ya Daddy lagi pergi ke luar kota.. mana ada.. minta Mommy, pasti Mommy marahin Mashel soalnya teledor... damn.
Tiba-tiba aja June masuk kelasnya Mashel dan duduk di samping dia. Biasanya June gangguin dia kalo udah jam istirahat, bukan pas jam mau masuk kelas gini.
"June.. Please ini baru mau mulai kelas. Lo Jangan ganggu-"
Mashel diem pas liat June ambil buku PR fisikanya dan buka sampul plastik dan sampul kertas warna pink kesukaan Mashel. Dia terus buka sampul buku PR-nya yang bersampul batik motif Madura dan buka sampul tersebut dan dia.... masangin sampul batiknya ke buku Mashel.
"Jun lo ngapain?" tanya Mashel.
June diem, ngelarin kerjaannya dan pas udah kelar. Dia kasih bukunya ke Mashel.
"Beres kan? Udah lo jangan galau galau lagi.. tapi ntar abis istirahat gw ambil lagi gapapa ya? gw ada kelas fisika di jam terakhir.. Jadi ntar gw ambil lagi bukunya ya Shel"
"Junhoe..."
Belom sempet Mashel ngomong, bel kelas berbunyi tanda kelas akan dimulai. June nyengir terus dadahin Mashel sambil jalan ke luar kelas.
Asli. Mashel speechless banget sama June. Ini cowo kenapa ya suka gini.. Kalo lagi nggak dibutuhin bakal rebek nggak penting, pas lagi nggak disangka-sangka malah mendadak.... manly. Mashel jadi blushing.
Pak Minho pun masuk dan periksa semua buku. Mashel pun tenang pas tau bukunya aman dari hukuman. uhuhuhu... untung aja ada June kalo nggak dia bisa dihukum. Rasanya pengen meluk June saat ini juga.. her savior.
Thank you, June...
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - June ☑️
Short Story"Dia narik iket rambut aku sampe lepas, ngedorong aku nabrak temenku terus nyembunyiin tempat pensilku aku sebel" -Mashel "Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket. Dan dia tuh princess bange...