June duduk di pojokan rumah sakit. Rame banget ada kakek nenek dari ayah dan ada kakek nenek dari bunda juga. Om Sehun, Chanwoo, sama tante Irene juga ada disini dan semuanya rame nungguin... bunda. Udah berjam-jam nih bunda di rumah sakit dan sejak dibawa ke tempat melahirkan, bunda belum keluar. Kata om Sehun, bunda lagi mau lahirin adeknya June. Yang kurang tinggal ayah nih.. Ayah belum sampe rumah sakit juga dari airport.
Dia ikut deg-degan secara setiap hari June liat dan ketemu bunda bawa adek di perut bunda. Perut bunda makin lama makin besar dan June suka kasian kalo liat bunda kesusahan jalan. Tiap hari June nemenin bunda ngobrol sama adek bayi kalo ayah lagi nggak ada buat nemenin bunda. June cuma berharap bunda baik-baik aja. Anyway, June belum tau adeknya cewe apa cowo soalnya ayah sama bunda pengennya surprise.
Nggak lama ayah keliatan, masih pake baju tugasnya. Ayah pasti nggak sempet ganti baju, soalnya ayah keliatan panik banget. Ayah liat June dan cepet nyamperin June, nggak lupa meluk dan cium anaknya yang satu ini. June nggak paham gimana, tapi ayah tiba-tiba dibawa ke kamarnya bunda juga. June ditinggal sendiri tapi kakek terus nyamperin dia dan nemenin June.
"Kamu mau adeknya cewe apa cowo?"
June diem. Mikir. Enaknya adek cewe apa adek cowo? Ayah suka nanya sih tapi June nggak pernah bisa jawab. Selalu bingung. Adek cowo nanti bisa diajak joinan beli mainan sama Ayah, kalo cewe... kalo cewe... apa enaknya? Kalo cewe terus rese kayak temen-temen sekolahnya June, ih males banget...
Nggak lama kemudian, ayah keluar dan mukanya sumringah banget. "Udah lahir.. Perempuan bayinya"
Yah terus satu koridor rame aja dikasih pengumuman itu. Om Sehun nyamperin June terus ngajak hi-five.
"Cieee dapet adek nih! Seneng ngga?"
June cuma bisa diem. Kayaknya semua orang seneng ya tapi dia masih bingung. Ini berita bahagia apa sedih sih? Ayah terus nyamperin June dan gendong June terus nyium pipinya.
"Kak, udah jadi kakak nih sekarang"
"Bunda gimana?"
"Ada.. masih istirahat dulu, nanti ketemu bunda kalo udah di kamar rawatnya ya" ujar Ayah, mengelus rambut June kemudian menghampiri kakek nenek.
June hanya mengangguk. Masih blur. Dulu waktu Chanwoo lahir, dia seneng seneng aja. Ada mainan baru apalagi Chanwoo lucu.. Nih sekarang aja umur 3 taun dia lucu banget suka nemplok sama June. Kalo adenya cewe.......
"Kak, sini Kak" panggil ayah. "Kita ketemu bunda dulu.. Bunda udah dipindah ke ruang rawatnya..."
Sambil melangkah gontai, June nyamperin ayah. Yaudah deh ikut aja, lagian June kangen bunda.. June mau bunda.
Hari kedua bunda dirawat, June berkesempatan beberapa kali liat adeknya. June nggak tau mirip siapa, tapi matanya kayak ayah dan hidung sama mulutnya mirip bunda. Kata bunda, adeknya mirip June dikit waktu bayi. Entah kenapa June nggak gitu semangat liat adeknya. Soalnya tiap orang dateng nengokin bunda, cuma adeknya yang ditanya. Paling Om Sehun sama kakek nenek aja yang inget June...
"Kak, kenapa cemberut?" Tanya bunda yang ngeh anak pertamanya nggak banyak ngomong kayak biasanya. Pagi ini udah selesai kasih asi buat baby, jadi bunda bisa merhatiin June lagi.
"Aku bosen"
"Kamu mau ke rumah Om Sehun dulu aja? Main disitu sampe besok?" Tanya bunda. June menggeleng, dia belum mau jauh dari bunda...
"Hmm.. Kakak udah liat adek?" Tanya bunda. June mengangguk. "Gimana adeknya?"
"Kecil"
"Iya dong.. Masa langsung lahir segede Kakak, Bunda kasian dong lahirinnya" samber Ayah yang baru masuk kamar. "Disayang adeknya ya Kak.. Jangan dijailin..."
"Iya..." June jawab sambil lalu. Duh, baru dua hari dia nongol aja adeknya udah bikin susah June buat dimanja ayah bunda, soalnya dua-duanya merhatiin adeknya terus. Kayanya susah nih suka sama adeknya June.
Nggak disangka, Mashel sama Daddy dan Mommy-nya dateng. Seperti biasa, Mashel cantik dan dia manis banget dengan ponytailnya. Eh... jepit rambut dari June dipake. Kayaknya cuma si cantik yang bisa bikin June semangat dikit. Sambil Ayah ngobrol sama Daddy. Mommy Mashel ngajak June dan Mashel liat adek bayi di ruang perawatan bayi, soalnya adeknya masih bobo.
Sampe di ruang perawatan, June ngeliatin Mashel yang excited liat adek bayi. Ada bangku kecil yang bisa dipake mereka berdua untuk lihat bayi di balik kaca. Mommy Mashel ke toilet dulu dan minta Mashel dan June untuk diem disitu nggak kemana-mana.
"Adek kamu lucu banget, June" kata Mashel, ngeliatin adeknya June. "Namanya siapa?"
"Mashel"
"Hah? Sama kayak namaku?" Tanya Mashel bingung. Ehhhh kok Junhoe jadi grogi gini liat Mashel yang kesebut malah namanya.
"B-b-bukan bukan. Anandya Yeri Fazirah, dipanggilnya Yeri"
Mashel ketawa terus senyum lagi liat adek bayi.
"Bagus namanya.. June, Mashel boleh main sama adek kamu ngga?"
"Kenapa?"
"Abis dia lucu.. aku kan ga punya adek"
"Kalo ada adeknya June, Mashel mau main ke rumah June?"
Mashel mengangguk. June sumringah.
"Yaudah boleh"
"Hore.. bisa lihat adik cantik. Nanti Mashel kasih boneka Mashel deh kalo dia udah bisa diajak main"
June senyum ngebayangin nanti Mashel bakal sering ke rumahnya buat main sama Yeri. Mendadak, June jadi suka banget sama Yeri. Ternyata ada manfaatnya punya adek perempuan... Ok, kalo gitu mulai sekarang June bakal sayang dan jagain Yeri, supaya bisa ketemu dan main sama Mashel.
Hari itu June main sama Mashel di rumah sakit. Nggak penting sih, dua-duanya main game di ipad terus tanding bareng. Tapi hari itu rasanya indah banget soalnya June dan Mashel akur, nggak ada yang berantem.
Untuk hari ini aja, sebel-sebelannya ditunda dulu. Besok lanjut berantem lagi...
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - June ☑️
Conto"Dia narik iket rambut aku sampe lepas, ngedorong aku nabrak temenku terus nyembunyiin tempat pensilku aku sebel" -Mashel "Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket. Dan dia tuh princess bange...