8. The Confession

457 56 0
                                    

"Mashel, lo ga dapet coklat lagi ya?" Mashel menggeleng waktu ditanya temen sekelasnya.

Udah valentine lagi, dan sejak dia tau Valentine itu apa waktu kelas 3 SMP, nggak pernah sekalipun dia dapet coklat kayak temen-temenya. Sekarang udah kelas 3 SMA, dan coklat Valentine yang dia dapet selalu Cuma dari Junhoe. Sedih banget pikir Mashel, kayaknya nggak ada cowo yang suka sama dia.

Kadang dia bingung, kayaknya banyak cowo yang suka titip salam sama dia, atau tepe-tepe dikit lah kalo lagi di sekolah tapi kok ya ujung-ujungnya cuma si sengkle satu itu yang ngasih dia coklat. Karena dia tau June pasti kasih coklat, pas White Day Mashel juga cuma ngasih ke June. Dan hal kayak gini sering banget bikin Mashel dibetein cewe satu sekolahan yang gebet Junhoe. Itu orang dari SD kerjanya nyusahin Mashel doang.

"Mashel, lo tau ga sih kenapa ga pernah dapet coklat?" Mashel mengeleng lagi.

"Maaf nih gw baru kasi tau lo.. tapi sebenernya dari SMP, tiap valentine Junhoe selalu mojokin tiap cowo di sekolah ini yang mau ngasih coklat buat lo dan maksa ngambil coklatnya. Gw pikir dia mau kasih lo semua, tapi.. lo ga pernah dapet ya"

"Hah? June? Maksudnya apa tuh?" Ujar Mashel kaget. Kok ada nama Junhoe dalam semua ini?

"Yah lo tanya sendiri deh, tuh anak kan emang suka ngablu gajelas.. Coklat dia udah panen gitu juga dari cewe satu sekolahan, masih aja mau ngembat punya lo"

Mashel shock. Kenapa lagi sih si June kok kayaknya punya dendam pribadi banget sama dia... Pulang sekolah, Mashel bertekad ketemu Junhoe. Semua ini harus dijelaskan!

Pulang sekolah, seperti biasa, June anter Mashel pulang. Sejak Daddy ketemu Ayahnya June, mereka emang jadi sering ketemu as family dan karena (entah gimana) selalu satu sekolah sama June ya mau nggak mau Mashel pulang pergi sama Junhoe, apalagi rumahnya searah dan Junhoe sejak kelas 3 SMA dibolehin bawa mobil.

"Kenapa lo diem mulu? Sariawan?" Tanya June. Jujur ya June nggak mau galakin Mashel (iyalah gebetan gw dari SD man) tapi rasanya dia kurang bahagia kalo belom resein Mashel sehari aja.

"Lo ga ada yg mau diomongin ama gw?"

"Soal?"

"Coklat"

"Oh. Tenang, as usual, gw udah donasi coklat valentine ke panti asuhan. Ga ada gunanya gw bawa 2 karung coklat ke rumah" jawab June santai.

"Bukannya ada punya gw juga disitu?" Mashel galakin June yang kaget dikit kok Mashel tau ada coklatnya dia di coklat yang June sumbangin hari ini.

"......"

"Ngaku ngga kenapa selama ini lo selalu ambilin coklat-coklat gw? June lo ada masalah apa sih sama gw? Kenapa dari dulu lo selalu jailin gw? Please dong.. gw kalo ada salah gw minta maaf deh. Gw ga tahan banget tau lo mainin. Makasih ya lo udah bikin gw ngerasa jadi cewe paling ga laku seumur hidup gw"

"Soalnya gw ga suka kalo ada cowo lain ngasih lo coklat" jawab June singkat.

"Kok lo sirik sih? Lo kalo bilang baik-baik sama gw, pasti gw kasih kok coklat buat lo. Kok lo palakin tuh cowo-cowo yang mau ngasih gw coklat?"

"Gw ga suka aja liatnya"

Hening. Mashel ngeliatin muka June.

"Mashel, sebenernya...."

"June jangan bilang.... elo gay?"

"Kok gay sih? Bukan!!"

"Ya trus apa?"

"Soalnya cuma gw yang boleh ngasih lo coklat"

"..."

"Cuman gw yang boleh deket sama lo"

First Love - June ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang