Mashel ulang tahun dan dirayain di sekolahnya. Kebetulan banget ulang tahunnya samaan sama Rose, temen sekelasnya June. Dan Rose juga ngerayain ulang tahunnya bareng sama Mashel di sekolahan. Anak anak kelas 5A dan 5B semuanya diundang dan acara birthday jadi berlangsung bersamaan.
Acara kasih kado pun berlangsung. June yang udah tau Mashel mau bikin acara birthday pun minta ditemenin bunda cariin kado buat Mashel. Bunda cuma bisa ketawa aja nurutin maunya June cari kado di toko pernak-pernik lucu. Akhirnya June dapet hadiah lucu yang cakep banget buat Mashel, sirkam berbentuk tiara, cocok banget sama Mashel. June bawa kadonya dan naruh di tempat hadiah ulang tahun, berharap Mashel bakal suka.
Beberapa hari kemudian di sekolah pas jam olahraga, kelas Mashel olahraga bareng kelas June.
"June makasih ya kadonya. Aku suka" kaya Rose sambil nunjuk sirkam tiara di kepalanya. June bengong. Loh. Kok bisa ada di Rose? Itu kan...
"Kok bisa ada di kamu Rose?"
"Kan kamu yang ngasih pas kemaren ulang tahun, June.. Terus makasih juga bandonya ya.. Kok June baik banget ngasih dua kado?"
Si June langsung tepok jidat. Pasti dia bikin salah deh pas nulis nama di kadonya.. Kayaknya dia bikin nama Rose didua kado itu... OMG! Gimana nih....
Pas June nengok ke lapangan, Mashel ada disitu dan denger kata-kata Rose. Mashel cuma liatin June terus pergi nyamperin temen-temennya.. Waduh gawat... Gimana nih??? Kalo Mashel ngambek gimana??? June pun panik dan mulai gelisah. Disaat kayak gini, June butuh bunda.. Huhu bundaaaaa....
"Hah ketuker? Kakak gimana sih kok bisa salah kasih kado dua-duanya ke Rose? Tanya bunda.
"Gatau Nda... Nda kalo Mashel marah sama aku gimana?"
"Ngga akan ngambek lah, Kak"
"Ndaaa.. Please Ndaaa"
"Iya iya Bunda urusinnnn..."
Keesokan harinya June sama bunda nunggu di parkiran mobil sampe Mashel dijemput Mommy-nya. Bunda pun nyamperin Mashel dan Mommy-nya dan jelasin masalahnya.
"Mashel, maaf ya June ngga sengaja nih salah kasih kado. Sebagai gantinya, June udah kasih lagi hadiah buat Mashel. Diterima ya, Sayang" kata bundanya June sambil terus-terusan nyuruh June ngasih kadonya sendiri tapi dia malah malu dan sembunyi di balik bundanya.
"Makasih ya June" kata Mommy-nya Mashel.
Setelah pamit dan masuk mobil, Mashel yang sebel sama June jadi penasaran sama kadonya.
"Udah sih jangan malu malu" goda Mommy.
"Jangan ngambekan Mashel, June kan ga sengaja.. Tuh coba liat apa kadonya" kata Mommy.
Mashel buka kadonya terus isi hadiahnya ternyata.... 1 set crayon 48 warna Disney Princess edition yang Mashel telat beli bulan kemaren jadi udah keburu abis. Mashel nggak sadar senyum sendiri... Biar pun dia bete nggak dapet either bando atau sirkam tiara, tapi dikasi crayon yang dia cari-cari rasanya juga bikin seneng kok...
Ok deh, kali ini Junhoe Mashel maafin...
Sementara itu di mobil, June kembali ayan.
"Nda, kira kira Mashel suka hadiahnya ngga Nda?"
"Aduh Kakak, mulai deh... Suka pasti, Kak..."
June cuman bisa diem liatin jalan terus usrek-usrek lagi di kursi. Tuhan, semoga Mashel suka kadonya ya Tuhan...
Ah June...
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - June ☑️
Historia Corta"Dia narik iket rambut aku sampe lepas, ngedorong aku nabrak temenku terus nyembunyiin tempat pensilku aku sebel" -Mashel "Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket. Dan dia tuh princess bange...