9. We Are Finaly A Couple

500 54 3
                                    

Graduation SMA akhirnya kelar and during those times, June ternyata nggak ada ngomongan soal status hubungan dia sama Mashel. Di awal tahun kan June cuma nyatain, tapi dia nggak berani nembak karena udah janji sama Om Donghae kalo dia nggak bakal pacaran sama Mashel sebelum mereka lulus SMA. Lah ini udah lulus kok malah nggak ada suaranya si June.

"Cemberut lagi" ujar Mingyu sambil mencubit pipi Mashel.

"Mingyu diem ah!" balas Mashel masih cemberut.

"Heh gw tuh ya disini udah berbulan-bulan, kalo ngga liat elo senyum sendiri baca text dari Junhoe, ya elo pasti cemberut kayak begini. Heran gw..."

"Ya elo ga usah liatin gw"

"Iya tapi laki lo tuh ngeliatin gw mulu. Dia naksir gw apa ya?" Ujar Mingyu cengengesan. Mashel nonjok bahunya Mingyu, bikin si cakep kesakitan tapi ngakak.

"Ga rela ya lo kalo kalah dari gw? Hahaha"

"Rese"

"Nih gw kasih tau ya, elo tuh digantung"

Mashel diem. Masa sih June jahat sama dia? Masa iya Junhoe nembak boongan doang?

"Kita lulus SMA udah 3 bulan.. Mana janjinya mau memperjelas hubungan lo berdua after graduation?"

"Uhhh jangan jadi kompor deh lo"

"Ngga lah, gw sebagai teman yang baik justru mau menawarkan solusi"

"Apaan tuh?" Tanya Mashel, rada tertarik sama kata 'solusi'

"Tuh ya si June kan taunya dia ngga ada saingan buat dapetin elo, secara elo apa apa sama dia. Dia tuh harus dikasi tantangan!"

"Yang adalah?"

"Gw tau dia jealous sama gw soalnya gw tinggal di rumah lo sejak gw pindah kesini kan dari Bandung.. Gw bantuin deh elo buat dapetin dia"

Mashel ketawa.

"Eh, dia tuh tau kalo elo anaknya temen Daddy.. mana ada dia jealous sama lo?"

"Shel elo meragukan ability gw as tukang gebet cewe. Mami gw aja bilang gw mirip banget sama Papi gw dalam urusan gebet cewe" kata Mingyu, nyengir lebar.

"Yee... Ngga deh. Elo kalo punya ide biasanya cuma nyusahin gw doang, sama aja kayak June"

"Gw tuh mau bantuin lo.. kenapa? Soalnya elo kayaknya demen banget sama June-"

"Ngga biasa aja" potong Mashel.

"Weee gw ga percaya. Elo tuh naksir juga sama dia kan? Please dong dari semua postcard dan email kita, kapan sih lo ga sebut nama Junhoe?"

"Yang lalu lalu ga usah dibahas"

"Jangan gitu... gw niat baik mau menyatukan elo sama June. Tinggal elonya nih, mau dibantu apa ngga?"

Mashel diem. Dia tau Mingyu niatnya baik... Perlahan, Mashel ngangguk.

June bengong liat Mashel masuk mobil sama Mingyu dan nggak even bother nyapa dia waktu June dateng ke rumah Mashel buat kasih buku graduation mereka. Menurut Mommy, Mashel pergi buat jemput Mami Papinya Mingyu di airport. Biasanya kan Mashel minta ditemenin June.. Lah sekarang...

Akibatnya nih, June jadi galau. Dan nggak ada yang lebih bikin sedih Chanwoo selain liat sepupu idolanya galau. Seperti biasa, Junhoe nongkrong di rumah Chanwoo pas para orang tua lagi pergi ke undangan. Chanwoo emang sering banget dititipin sama June kalo lagi ditinggal sendirian.

"Kak.. kenapa sih? Sedih melulu? Kakak udah lulus SMA gitu ngga kayak aku, baru mau mulai SMA mweee"

"Semangat dong lo!" Balas June, ketawa liat adik sepupunya. Chanwoo nih persis om Sehun banget kata Ayah sama kakek nenek, males urusan sekolahan tapi kalo soal eksis, etssss juara.

First Love - June ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang