"Mashel, kamu ngga kemana-mana?" tanya Mommy yang lagi masak di dapur. Anak semata wayangnya keliatan wondering around the house nggak jelas banget. Daddy lagi ke luar negeri, di rumah cuma ada Mashel sama Mommy. Jadi kalo si Mashel hari Sabtu begini nggak pacaran, ya berarti ada yang aneh.
Mashel menggeleng. "Aku di rumah aja"
"Tumben. Ngga pergi sama June?"
"Ngga" jawab Mashel sambil selonjoran di sofa, nonton TV.
"Kemana sih dia? Kok tumben Mommy ngga liat dia kesini? Kalian lagi pada sibuk kuliah ya?"
"Hmm" balas Mashel malas.
Iya, males. Mashel lagi males banget ngomongin June. Uh, denger namanya aja males. Kayak yang lalu lalu, mereka berantem. Kali ini topiknya Mashel ngerasa dicuekin June di acara wedding seniornya June di kampus. Berhubung seniornya udah alumni, yang dateng kebanyakan alumni dan sejujurnya Mashel males ikut soalnya dia nggak kenal-kenal amat sama temen June yang udah alumni. Kalo yang seangkatan atau adik kelas sih kenal lah... Keselnya, June tuh maksa Mashel buat nemenin dia, karena biasanya June juga nemenin Mashel ke berbagai macam acara yang sering Mashel datengin. Padahal Mashel mau liburan ke pantai sama temen-temen jurusannya, mumpung lagi libur semester. Daripada berantem, Mashel ngalah dan ikut nemenin June.
Mashel kira masalah berakhir sampai disitu. Taunya, pas di acara, June nganggurin Mashel OMG! Bener-bener nyuekin dan ninggalin Mashel selama acara. Well, Mashel dikenalin sih tapi abis gitu, June kayaknya lupa dia dateng sama Mashel. Dan akhirnya pas di jalan pulang, mereka berantem. Mashel kesel karena June nggak jelas cuma mau ngerjain dia dan ngacangin sementara June kesel karena Mashel egois. Dua-duanya lagi emosi banget dan end up, mereka setuju untuk putus. Setelah June anter Mashel ke rumah minggu lalu, mereka nggak ada ngomong-ngomong lagi dan sampe hari ini mereka belum ngomong juga. Tapi Mashel belum bilang sama Mommy sama Daddy, nggak tau deh kalo June.
"Kamu mau di rumah aja? Mau shopping aja ngga? Mommy udah lama banget ngga ke mall nih..." kata Mommy.
"Males Mommy..."
"Ih tumbenan banget.. kamu kenapa sih?" tanya Mommy penasaran.
"Gapapa Mom" balas Mashel sambil gonta-ganti channel. Mood lagi rusak, acara TV apapun nggak ada yang bagus di mata Mashel. Bosen, Mashel liat HP terus ternyata... bunda-nya June nelfon. Lah ada apa nih tante nelfon.
"Mashel?"
"Iya tante?"
"Ini tante mau kasih tau, June masuk rumah sakit dari kemaren, mesti opname"
"Hah? Kok bisa? Kenapa tante?" tanya Mashel, kaget dikit.
"Biasa tuh June, begadang bikin tugas, telat makan, disuruh istirahat susah. Ya ambruk deh jadinya.. Katanya sih gejala demam berdarah, tapi ga tau deh, masih harus tunggu hasil lab-nya. Tante kirain June udah bilang Mashel, berhubung belum ya tante kasih tau aja kamu"
Yah mana mungkin tan, kita lagi berantem gitu... ujar Mashel dalam hati.
"Kalo sempet kesini ya, Sayang" kata bunda-nya June mengakhiri telepon. Mashel bilang iya, tapi dia belum yakin mau kesana. Pertama, dia lagi dalam status...putus. Kedua, kalo kesana, emang nggak bakal awkward sama June? Secara udah seminggu nggak ngomong. Tapi, kalo nggak kesana, nanti dipertanyakan ada apa antara Mashel dan Junhoe. Duileh, ribet banget. Mashel berpikir sejenak, tapi masih belum yakin juga. Ah gimana ntar deh nengok June apa nggak...
"Jadi lo nyuruh gw jadi mediator perdamaian lo sama June?" tanya Mingyu males sambil bawa keranjang buah.
"Ngga. Lo cuman nemenin gw. Kita dateng, liat kabarnya June, terus cabut. Inget, lo harus selalu stay deket gw" balas Mashel, jalan di sebelah Mingyu di koridor rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - June ☑️
Short Story"Dia narik iket rambut aku sampe lepas, ngedorong aku nabrak temenku terus nyembunyiin tempat pensilku aku sebel" -Mashel "Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket. Dan dia tuh princess bange...