"Gila tadi tanding bola seru banget sih Nyet!" salah satu teman Junhoe dengan semangat nonjok bahu Junhoe, nonjok bercanda. Junhoe dan temen-temennya baru aja kelar nonton tanding bola antar jurusan. Kebetulan jurusan Aerospace yang Junhoe ambil lagi nggak ikutan tanding, jadi untuk meramaikan event tanding bola antara jurusan, Junhoe ikutan nonton aja. Tiba tiba HP Junhoe bunyi kenceng banget, pertanda kalo ada yang nelfon. Bunda.
"Kak, dimana?" tanya bunda.
"Masih di kampus, Nda. Kenapa?"
"Bunda masih di tempat klien nih, Kak. Kamu bisa jemput Yeri? Dia abis kelas tambahan tuh ga ada yang jemput"
"Pak Umar?"
"Sama Bunda.. ini tempat klien Bunda jauh, Sayang. Kamu bisa jemput ngga? Apa Bunda minta tolong om Sehun?"
"Ngga usah, Nda. Junhoe jemput Yeri deh.."
"Ok, makasi ya Kak. Ati-ati di jalan... Bye, Kak"
Junhoe mesti jemput adiknya. Berarti... Nggak ke tempat pacar... Eh bentar. Kok kayaknya ada yang salah... Junhoe liat whatsapp-nya terus... keringet dingin. 100 messages from Mashel Alodia Syafira. Wah, aura gelap nih. Pas Junhoe cek, isinya udah nggak bersahabat. Junhoe lupa banget dia harusnya janjian ketemu Mashel hari ini habis dia kelar lab-nya, tapi Junhoe..... lupa. Junhoe buru-buru nelfon pacarnya. Third world war is not needed by now...
"Ha-"
"Ngapain nelfon?!" belom kelar ngomong aja Junhoe udah dipotong omongannya sama Mashel.
"Mashel..."
"Aku ngga mau dengerin alesan kamu lagi!"
"Ehhh Sayang... Jangan ngamb-"
"Aku ngambek!"
"Ya jangan dong..."
"Kamu tau ga sih aku udah nongkrong di depan teras rumah dari jam berapa? Aku ngga peduli deh cek aja semua messageku. Aku udah gamau pergi!!!"
"Iya, Sayang iyaaa.. Ngga pergi. Aku juga mau minta maaf aku mau jemput Yeri terus-"
"Ga usah ketemu aku lagiiii!!"
Telfon dimatiin. Junhoe bengong. Aduh sumpah ya, sumpah kalo Mashel udah bete emang nyebelin banget tapi yaaa... Yeri nggak ada yang jemput dan itu lebih penting (untuk saat ini), nggak mungkin Junhoe biarin adeknya sendirian nunggu jemputan.
Maaf, Mashel. Hari ini Junhoe nggak bisa ketemu kamu dulu....
"Kak..."
"Hmm"
"Kakak ngapain sih liatin HP mulu? Tuh Bunda manggil tadi.. Suruh Kakak makan" ucap Yeri sambil duduk di kasur Junhoe, bingung liatin kakaknya.
"Duh.... Pacarku ngambek"
"Kak Mashel?" tanya Yeri.
"Uhhhh.. emang pacar Kakak ada berapa sih dek?" ujar Junhoe sambil cubit gemes adeknya.
"Ya kali aja hahaha... Kakak sih abisnya, pasti bikin kak Mashel kesel deh"
"Ih anak kecil tau apa" balas Junhoe, nyubit pipi Yeri lagi. "PR kamu udah kelar belom?"
"Udah dong.. Udah ah, aku mau makan pudding dulu sama bunda. Pokoknya Kakak kalo mau makan turun sendiri, soalnya si mbak lagi pacaran..."
"Hah mbak Sumi? Pacaran sama siapa?"
"Sama mas Paijo, tukang kebun di komplek hehehe"
Junhoe nelen ludah. Yaelah si mbak aja pacaran... Ini nih satu malah lagi ngambek gara-gara telat jemput please banget. Tapi Junhoe masih mau usaha, walaupun telfonnya berkali kali nggak diangkat dan sekalinya diangkat, yang angkat adalah...
KAMU SEDANG MEMBACA
First Love - June ☑️
Kurzgeschichten"Dia narik iket rambut aku sampe lepas, ngedorong aku nabrak temenku terus nyembunyiin tempat pensilku aku sebel" -Mashel "Ribet, semua barang dia warnanya pink. Gila pusing liatnya. Terus rambutnya panjang, selalu diiket. Dan dia tuh princess bange...