6. My Dream Wedding

550 63 1
                                    

"Mommy..." Mashel manggil Mommy, narik dress Mommy yang panjang.

"Ya, Sayang?"

"Pengen es krim..." Mashel ngeliatin stand es krim di acara wedding. Es krim strawberry memanggil manggil Mashel. Uhh... Enak banget kayaknya...

"Bentar lagi, Sayang.. Tunggu sampe acaranya mulai yaaa" jawab Mommy sambil elus pipi Mashel. Mommy betulin pita di dress Mashel. Dress cute panjang warna pink, Mashel beneran kayak princess pake baju ini.

Daddy nyamperin Mashel sambil gendong si cantik dari belakang.

"Hayo anak Daddy ngerengek pengen apalagi?" Ujar Donghae sambil nyiumin pipi Mashel. Anaknya ketawa sambil menjauh dari Daddy, kegelian.

"Es krim!"

"Nanti dulu.. bentar kita ambil bareng yaa?"

Mashel mengangguk semangat.

Acara wedding berlangsung khidmat dan meriah. Sepanjang pagi, Mashel harus bangun dan didandanin, ikut sama Mommy ke salon walaupun Mashel waktu selesai didandanin tidur di mobil sama Daddy sementara Mommy masih dandan.

Om Chanyeol, adeknya Mommy paling kecil, hari ini nikah sama pacarnya yang super cantik, tante Jinri. Mashel ngefans banget sama tante Jinri soalnya tante Jinri baik banget dan sayang banget sama dia. Makanya waktu mereka mau nikah, Mashel semangat banget. Om Chanyeol sendiri satu satunya Om nya Mashel dan dia deket banget sama Om-nya itu.

Sebelum akad nikah, Om Chanyeol nervous banget jadi nggak bisa mikir dan nggak even ngeh sama kehadiran Mashel. Makanya pas di pelaminan liat Mashel, Om Chanyeol, if not like usual, jadi heboh mendadak kayak orang high, kata daddy; walaupun Mashel nggak tau high itu apa selain tinggi. Well, Om Chanyeol kan emang tinggi...

"Mashelllll!" Om Chanyeol ribet meluk Mashel dan gendong si cantik, sambil diputer puter. Mashel giggling, heran banget Daddy sama Om-nya kok suka banget sih gendong dan muter muterin dia, pusingggg...

"Uhhhhh cantik banget sih keponakan Om! Kamu makeup yaaa?" Tanya om Chanyeol sambil nyubit pipinya Mashel, gemes banget dia sama keponakannya satu satunya.

"Mashel.." Tante Jinri manggil Mashel, elus pipi si cantik. Mashel liat tantenya terus senyum sendiri ngeliat si tante cantik.

"Cantik banget, Mashel" kata tante Jinri, gemes sama keponakan suaminya. Ah sekarang mereka udah satu keluarga, Mashel jadi keponakannya juga deh..

"Tante lebih cantik" puji Mashel.

"Iya dong makanya jadi istri Om!" Samber Chanyeol. Tante Jinri nyubit pipi Om Chanyeol. Yaelah, unyu amat ini om tante.. Mashel diturunin dari gendongan Chanyeol. Dia langsung nempel sama Mommy.

"Yeol, selamat ya for your wedding" kata Daddy, setengah meluk om Chanyeol.

"Hehehe iya Bang.. " ujarnya sambil meluk balik Daddy. "Makasih. Kak, makasih ya udah ngurusin acaranya" ucap Om Chanyeol sambil cipika-cipiki sama Mommy.

"Sama-sama.. semoga kalian berdua langgeng ya.. Terus cepet dikasi momongan" kata Mommy, sambil nepuk bahu tante Jinri. "Cantik banget Jinri hari ini" puji Mommy.

"Hehe makasih Kak" balas tante Jinri malu.

"Titip Chanyeol yaa.." Kata Mommy, sambil jewer kupingnya Om Chanyeol. Mashel ketawa liat Mommy jewer adiknya. Ah, Mashel jadi pengen punya adek... Tapi kata Daddy nggak ada adek untuk Mashel...

Acara lanjut lagi dan tamu makin rame yang dateng. Beneran gaul banget Om Chanyeol tamunya banyak banget dan sesi foto nggak udah udah. Misalkan kayak foto bareng jajaran guru SD, SMP, SMA Om Chanyeol (om chanyeol beken banget), belom sama temen kuliah, temen kantor, temen-temen om Chanyeol dari sevel satu Jakarta juga dateng untuk ngerayain wedding salah satu anak gaul masa kini. Sebagai hadiah dari sevel, ada slurpee gratis buat para tamu... Pantesan aja kok banyak anak-anak ala anak sevel ke undangan ini, nebeng gratisan slurpee...

"Mom, liat tuh kelakuan adek kamu.. Aduh pelaminan roboh nih bentar lagi" ucap Daddy sambil makan soto betawi. Aduh itu panggung dipake foto melulu cape dehhh...

"Kak!" Mashel denger suara dan datenglah salah satu temennya Om Chanyeol yang Mashel paling suka. Om Jongin.

Om Jongin cakep banget pake kemeja abu terus celana item, senyum ganteng banget. "Apa kabar, Kak?" Sapa om Jongin ke Mommy, cipika-cipiki terus salam juga sama Daddy.

"Eh, ada Mashel" kata om Jongin, jongkok terus elus rambutnya Mashel. Rasanya Mashel malu banget salah tingkah... Om Jongin dari jarak deket cakep bangetttttt... "Halo Cantik" kata om Jongin, Mashel cuma bisa senyum.

"Kak apa kabar.. Bang Donghae.." Tante Seulgi mengikuti dari belakang salim sama Mommy dan Daddy. Tante Seulgi istrinya Om Jongin, baru nikah sebulan kemaren. Tante Seulgi cute sih, tapi Mashel sedih dikit soalnya tante Seulgi lebih cute dari Mashel, makanya diajak nikah sama Om Jongin kayaknya...

"Hi Mashel!" Sapa tante Seulgi. Mashel dadah terus senyum.

"Gimana abis honeymoon di London?" Tanya Mommy.

Tante Seulgi senyum malu, Om Jongin apalagi... "Hehehe.. Iya ini kak makanya.. Seulgi udah hamil 3 minggu"

"Lah cepet banget"

"Hehehehe iya nihhh.. Makanya lagi ngungsiin si monggu and the gank ke rumah Mama" jawab Om Jongin. Mashel kaget, ya ampun mau ada bayi lagi.. Setelah kemaren ada adeknya June... Pikir Mashel. Eh tiba tiba aja... Ada Junhoe.

"Eh, ada June.." Kata Mommy.

"June sama ayah?" Tanya Daddy. June menggeleng.

Mashel kaget dikit liat June dateng pake kemeja. Kok June..... cakep.

June diem juga bukan karena malu ditanya daddy, tapi gara-gara liat Mashel. Cantik banget June deg-degan.

"June!"

Om Sehun manggil June sambil jalan gendong Chanwoo. Tante Irene, istrinya Om Sehun, ngikutin di belakang.

"Eh bang Donghae.. Kak" Om Sehun nyapa Mommy dan Daddy terus Om Jongin ama tante Seulgi. Om Sehun sama Om Jongin satu sekolah sama Om Chanyeol dan mereka temenan, makanya pas di wedding rame banget. Lucu banget diantara mereka bertiga paling tua kan Om Chanyeol, tapi Om Chanyeol paling terakhir marriednya.

"Siwon mana?" Tanya Daddy.

"Oh ngga ikut.. Kakak masih ngurusin bundanya June abis lahiran. Kasian June bosen di rumah, jadi aku ajakin aja kesini.. Eh June, ada Mashel tuhhh" kata Om Sehun. Entah kenapa Mashel liat Om Sehun kedip-kedip sambil ngeliat ke Mashel. June sendiri nunduk malu liat lantai. Mashel pikir June jago akting, abis di sekolah kan dia suka rese terus pede banget. Lah kok malu-malu gini...

Yang tua ngobrol terus.. June cuma sama Mashel tapi mereka diem-dieman. Pas liat es krim, Mashel udah pengen banget makan.. tapi Daddy masih sibuk ngobrol, jadi Mashel diem aja.

"Kamu mau es krim?" Tanya June. Dia juga bosen.. Chanwoo lagi boboan sambil digendong Om Sehun, ga bisa diajak main lari-lari. "Yuk ikut ambil es krim"

Mashel nurut aja terus jalan sama June ke tempat es krim, makan bareng. Enak banget, pikir Mashel.

"Tante Jinri cantik yaa.." Mashel tiba-tiba bilang, liat tante Jinri di pelaminan lagi salaman sama orang-orang. Dia cantik banget, dan baju nikah tante Jinti tuh bagusss banget.

"Nanti aku kalo udah gede kalo nikah mau pake baju kayak gitu..." Kata Mashel, masih ngeliatin tantenya.

June terus ngeliat ke tante Jinri. Kebayang banget kalo Mashel udah gede dan pake dress kayak gitu, pasti cantik banget.

"Aku juga mau"

"Mau apa?" Tanya Mashel.

"Pake baju kayak baju Om Chanyeol" bisik June, setengah malu. Mashel ngeliat June dan cuma senyum doang.

Dua anak kecil ini lanjut makan es krim sambil liatin penganten di pelaminan, ngga mikir kalo omongan masa kecil mereka bakal terwujud suatu hari jadi kenyataan...

First Love - June ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang