Pada bagian ini, aku ingin mengatakan kepadamu. Bahwa perasaan yang jatuh ini, semoga tidak membuatku jatuh hingga luluhlantak suatu hari. Aku mencintaimu dengan sungguh, jagalah perasaan ini agar selalu utuh. Kamu kekasih terbaikku, jangan lupa menjaga perasaanku dengan usaha terbaikmu. Jangan biarkan luka dan hal-hal buruk merusak perasaan kita. Semoga kamu bahagia memilikiku, seperti aku bahagia memilikimu. Dalam rentang usia yang mungkin tidak begitu lama, bersikeraskan mencintaiku selamanya. Sebab aku mencintaimu seutuh jiwaku.
Jangan berpaling dan membuat kita menjadi dua orang asing. Di hamparan bumi ini ada banyak sekali orang yang bisa merebutmu. Juga mencuri perhatianku. Namun, aku ingin tetap kau dan aku saja yang menjadi kita. Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita. Tetaplah menjadi seseorang yang membuatku merasa kuat. Jangan biarkan hatimu lepas dari segala harapan yang aku ikat.
Kelak, jika datang suatu hari yang membuatmu merasa jenuh dan bosan akan aku. Membuatmu berpikir untuk melepaskanku. Bacalah surat ini kembali, ingat betapa aku ingin kamu tetap menjaga hati. Betapa ingin aku tetap kamu miliki.
BOY CANDRA, dalam novel: ORIGAMI HATI.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepotong Kata
Puisi[Highest rank #32 in Poetry] ••• Ketika bibir tak mampu mengucap kalimat. Maka sepotong kata bisa mewakili semuanya.