Taruhan Jadi Cinta
"Rin, lo tau nggak si Devan?" tanya sahabat gue. Namanya Mega. Lengkapnya Megantropus Paleojavanicus. Eh gak deng, ntar gue dijitak lagi. Namanya Megan Larasatun.
"Devan siapa? Yang mana sih orangnya?" tanya gue balik, karena gue beneran gak tau orangnya.
"Ah, lo mah. Itu loh anak kelas 9A yang keren tuh," ucap Mega lagi.
"Emang ada? Kok gue baru ya," ucap gue sambil mengingat-ingat. Emang gue lemot kalo disuruh mengingat, apalagi mengingat kenangan mantan. Eakk! Kayak gue punya mantan aja wkwk.
"Ih, ada. Dia emang pendiem gitu. Dia jarang bergaul sama yang lain. Makanya banyak yang gak tau dia. Terus dia suka nya main keperpus," jelas Mega. Gue hanya manggut-manggut.
"Berarti, dia nerd dong ya?" tebak gue.
"Enggak juga. Ya gitu deh. Tapi dia cogan loh, dia juga keren gitu," ucap Mega yang sepertinya memuji si Devan itu.
"Eh tunggu deh, ada apaan nih lo ngomongin soal si Devan itu? Lo naksir ya? Eh, Megantropus, lo tuh udah punya cowok. Sadar diri woy, Reza mau dikemanain?" cerocos gue.
Gue emang bawel sih orangnya. Nama gue Maurin Lusiana. Tapi asal kalian tau, gue masih jomblo. Bahasa gaulnya tuh single. Mega nggak setia kawan banget sama gue. Dia udah punya Reza, lah gue? Sendiri tuh gak enak men!
"Yee, yakali gue selingkuh. Gue sih udah punya bebeb Reza. Lo aja sana. Lo deketin tuh Devan. Kan cocok tuh, elo nya bawel, dia nya pendiem," ucap Mega sambil tertawa.
"Anjay lo," umpat gue kesel.
"Beneran deh, Rin. Dia tuh cocok sama lo. Mending lo pdkt sana," suruh Mega. Nih anak pengen gue ceburin ke empang ya, seenaknya banget nyuruh-nyuruh gue.
"Nggak mau ah, ogah banget," ucap gue sambil meminum minuman. Yakali makanan gue minum *plak.
Oh iya, kita berdua sedang berada dikantin. Beruntung banget hari ini Reza ada urusan, jadi dia nggak bisa ikut kita makan dikantin. Jika Reza ikut, otomatis gue bakal jadi obat nyamuk. Mereka berdua pasti pacaran didepan gue, bikin tambah ngenesss. Apalagi mereka panggilnya bebeb, yang asli bikin gue mau muntah.
"Tuh orangnya, Rin. Itu loh yang namanya Devan. Ganteng banget kan?" tunjuk Mega kepada seseorang yang katanya bernama Devan. Gue pun menoleh dan...
Satu detik
Dua detik
Tiga detik
Lima detik
Brakk!
"Naujubilah syaitonnirojim!" umpat gue kaget gegara si Megantropus seenak pantatnya ngegebrak meja. "Megantropus, cari mati lo, hah?! Pake ngagetin gue segala," lanjut gue mengutuk si manusia purba ini didepan gue.
Semua pasang mata menatap gue dan manusia purba didepan gue ini. Gue pun bodo amatlah, sedangkan Mega nyengir tak berdosa.
"Hehehe, sory kali, Rin. Sensi amat lo. Lagian lo tuh ngapain sih ngeliatin si Devan sampe mupeng gitu? Naksir kan lo? Gue bilang juga apa. Dia tuh kece abis deh," ujar Mega. Gue mendengus.
"Iya sih, keren. Tapi dikit."
"Alah ngelak aja lo. Kalo keren, ya keren aja sih. Gak usah pake embel-embel gitu."
"Bisa gak sih kalo ngomong tuh nggak pake kuah? Muncrat mulu," sungut gue kesel banget sama Mega.
"Maurin, kalo ngomong suka bener deh," ujar Mega sambil terkekeh. "yaudah, cepetan deketin sana. Keburu diambil orang," lanjutnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Event Pertama: Fiksi Remaja
Short StoryKumpulan Cerpen Teenfiction/Remaja Karya Member WWShines. Cerpen ini merupakan Event pertama di grup WWShines. Selamat Membaca Guys!