Setelah gue makan malam gue langsung masuk kamar dan duduk di meja belajar buat lanjutin baca diary nya Lifi.Gue buka halaman sepuluh yang udah gue tandain lipetan kecil diujungnya.
Dear, Riko Geraldy
Aku sedih hari ini ko,
Hari ini aku liat kamu di kantin makan bareng sama Kak Tia;(Aku patah hati se patah-patahnya ko. Lucu ya?
Padahal aku bukan siapa-siapa kamu tapi bisa patah hati wkwkKalo bisa kamu jangan terlalu deket dong sama Kak Tia ya ko? Aku cemburu.
-Lifi
Gue baca halaman ke sepuluh sambil terkekeh.
"Dia cemburu sama Kak Tia? Sialan nih kak Tia udah bikin cewe kaya Lifi cemburu" sambil masih terkekeh gue pun lanjut buka halaman ke sebelas.
Dear, Riko Geraldy
Kenapa sih aku mesti suka sama cowo kaya kamu? Yang jelas susah buat di dapetin.
Kamu itu udah ganteng, keren, kapten basket, dikenal semua orang terus yang suka sama kamu juga banyak dan aku cuma salah satu nya wkwk
Gatau kenapa meski pun kamu cuek ke orang yang ga kamu kenal tapi aku tetep suka sama kamu. Dan juga meskipun banyak orang yang suka sama kamu karna sifat bad-nya, tapi aku ga pernah liat kamu punya sifat bad.
Menurut aku itu wajar buat anak SMA yang lagi nyari jati dirinya. Dan bad kamu itu masih batas wajar sih.
I love u Ikoo.
-Lifi
"Kayanya lo type cewe yang selama ini gue cari Lif. I love u too" gumam gue pelan sambil tersenyum dan membuka halaman ke duabelas.
Dear, Riko Geraldy
Aku liat tadi kamu pulang bareng kak Tia lagi ya ko?
Aku disini terluka, mengharapkan sesuatu di depan mata yang tak bisa aku gapai seutuhnya.
Kalo dengan kak Tia kamu bahagia, aku bisa apa disini yang selalu terluka?
Bahagia selalu Ikooo.-Lifi
Sialan kak Tia bener-bener bikin Lifi cemburu.
"Kak Tia sepupu gue Lif asal lo tau" ucap gue dan membuka halaman ketiga belas.
Dear, Riko Geraldy
Aku bodoh banget sih. Kamu bisa sampe nyadar kalo aku selalu merhatiin kamu dan bikin kamu risih juga ga nyaman.
Maafin aku ko:( tadi kamu marah banget sama aku. Aku gatau kenapa tadi aku bisa reflek nangis.
Jujur ko, aku baru pertama kali dibentak. Kamu yang pertama ngebentak aku, wajar tadi aku nangis. Tapi kenapa aku gabisa marah sama kamu ko?
Iko maafin Lifi.
-Lifi
Gue kaget pas baca halaman ketiga belas. Gue orang pertama yang bentak dia? Dan dia bilang gabisa marah sama gue? Bener-bener cewe luar biasa. Gue jadi ngerasa bersalah banget sama dia.
"Maafin gue Lif"
Gue pun membuka halaman ke empat belas.Dear, Riko Geraldy
Mulai hari ini aku ga ngelakuin kebiasaan aku lagi merhatiin kamu diem-diem. Aku takut kamu makin ngejauh dari aku dan aku gamau bikin kamu marah lagi sama aku.
Tadi istirahat aku ga ke kantin karna takut ketemu kamu, tadi aku juga ga nungguin kamu keluar kelas aku langsung pulang. Padahal tadi kamu ada jadwal latihan basket kan?
Rasanya aneh banget ko, kebiasaan yang udah aku lakuin dari 4 tahun kebelakang tiba-tiba berhenti. Kaya ada yang hilang.
Dan semua ini demi kamu ko, aku berusaha buat ga ketemu kamu disekolah meskipun itu susah dan buat aku sakit. Ini semua demi kamu ko.
Lifi sayang Iko.
-Lifi
Jadi setelah kejadian seminggu lalu dia bener-bener ngehindarin gue? Dan kenapa disini seolah-olah dia yang bersalah banget dan gue ngerasa jahat banget?
Dia merhatiin gue dari 4 tahun ke belakang? Dari kelas 7? Apa gue segitu bego nya sampe ga nyadar Lifi udah merhatiin gue lama dan bodohnya Lifi sering sakit hati gara-gara kelakuan gue?
Saat gue mah buka halaman selanjutnya kosong dan gue pun kembali ke halaman sebelumnya dan baca tanggal diujung atasnya.
"Dia ga nulis lagi setelah sehari gue ngebentak dia"
Gue pun langsung nutup buku diary nya dan masukin ke tas.
Gue akan balikin ini buku sama dia besok dan sekarang gue ngantuk.