Anza seneng banget hari ini. Adek kesayangannya mau dateng. Adek Rora, lengkapnya Aurora Nesya Abyakta. Anaknya Tante Aryani—adeknya Mami—dan Om Dimas—sepupunya Papi. Sebenernya sih, Rora lebih tua sebelas bulan dari Anza. Tapi, kata Mami, Anza tetep manggilnya Adek. Cuma Anza nggak enak kan sama yang lebih tua, akhirnya Anza panggil aja Lola tanpa embel-embel adek.
Kenapa juga Anza panggilnya Lola, bukan Rora? Karena dulu Anza belum bisa bilang R. Sekalinya bisa, Anza males nyebut Rora. Ribet, kebanyakan R-nya.
"Abang Anja!"
Itu dia si Rora dateng. Dia dikuncir dua pake pita warna pink. Suka banget si Rora sama warna pink. Sampe tembok kamarnya juga warna pink, yang bikin mata Anza sakit tiap main ke sana.
"Halo, Anza!" Tante Aryani nyapa Anza. Dengan sopan Anza pun meraih tangannya, bersalaman nggak lupa cium punggung tangannya Tante Aryani. Kayak yang sering diajarin sama Mami.
"Hoi, boy!" Om Dimas ngajak Anza tos. Anza bales aja, walau dia lebih suka salaman dengan normal. Emang gitu si Om-nya. Sebelas-dua belas sama Papi yang kadang suka bikin bingung Anza.
"Papi sama Mami mana?" tanya Om Dimas.
Baru Anza mau jawab, suara Papi pun terdengar. "Roraaaa!"
Anza dengus, terus tangannya nunjuk Papi yang sekarang udah peluk si Rora sambil cium-cium gitu. Kebiasaan si Papi. Kalo ada Rora heboh banget. Padahal sama Anza suka biasa aja. Anza jadi heran, yang anaknya Papi itu Anza atau Rora. Sering lho Anza kepikiran kalo mereka ketuker.
"Anak gue, Lang! Jangan diciumin gitu!" Om Dimas turun tangan waktu muka Rora udah berubah merah. Kayak mau nangis soalnya Papi kelewatan cium sama cubitnya.
"He ... he ... ya maaf. Gemes sih sama Rora."
Anza merengut. Gemes sama Rora doang, sama Anza nggak. Papi emang suka nggak adil.
"Kak Andin mana, Kak Gilang?" tanya Tante Aryani sama Papi.
"Itu di belakang, lagi nyiapin makan siang," jawab Papi.
"Ih, baik banget emang kakak ipar. Tahu aja kalo kita belum makan siang," kata Om Dimas senyum-senyum.
"Lo nya aja kali yang tiap dateng selalu pas makan siang atau makan malam. Ketahuan banget mau numpang makan," balas Papi menggelengkan kepala. Dia terus berlutut di depan Rora, habis itu Rora-nya digendong. "Makan yuk, Rora."
Rora sih ngangguk seneng sambil bales peluk leher Papi. Beda banget sama Anza yang diem aja ngelihatin mereka. Rasanya sesek gitu dada Anza. Anza jadi males makan, pengen di kamar aja sambil peluk guling.
"Lho, Anza mau ke mana?" tanya Tante Aryani lihat Anza justru belok ke arah kamarnya.
"Anza nggak makan? Mami masak sop ayam, lho," kata Papi bingung lihat anaknya nggak ngejawab pertanyaan Tante Aryani. Malah pasang ekspresi datar, khas kalo Anza lagi ngambek.
"Rora nggak suka sop ayam," sahut Rora. Serius, untuk pertama kalinya Anza nggak suka Rora main ke rumahnya. Banyak banget maunya, kayak putri raja.
"Oh, ya? Emang Rora suka apa?" tanya Papi sambil senyum lebar banget. Kan Anza juga mau digituin sama Papi.
"Nugget," jawab Rora.
"Entar minta Tante gorengin nugget buat Rora, ya," kata Papi. "Kalo nggak salah ada nugget bentuk huruf-huruf gitu. Iya, kan Anza?" Baru deh, Papi inget lagi sama Anza.
"Nggak inget."
"Kan Anza yang minta beli kemarin."
Duh, Papi nggak peka. Anza bukan nggak inget, cuma pura-pura nggak inget. Kalo Anza sih selalu inget apa yang dia beli, terutama nugget bentuk huruf yang bisa buat tulisan nama Anza. Anza suka banget nyusunnya di atas nasi.