Makin hari Mark sama Yeri makin deket. Tiap hari chat-an. Tiap hari telfonan. Dan Yeri udah kebal sama panggilan sayang dari Mark. Tapi ya gitu, mereka ga ada hubungan apa apa. Cuma sebatas temen.
Di chat aja mereka deket banget. Pas di sekolah kaya ga kenal gitu. Mark sering ke kelas dia sih. Tapi nyamperin Somi doang. Yah close as stranger gitu.
"Yeti bego ah." Kata Saeron yang baru dateng ke kelas langsung noyor pala Yeri.
"Anjing apaan sih ron."
"Elu mau aja di begoin."
"Di begoin apaan?."
"Gue tanya. Udah berapa lama lu di hts-sin sama mark?."
Yeri miringin kepalanya ga ngerti. Saeron nepok jidatnya. Nyesel dia udah noyor pala Yeri tadi.
"Maksud gue, lu udah berapa lama sering chat sama mark?."
"Ga tau, pokoknya dari pas gue traktir baso itu."
"Dan lu sering di panggil sayang sama dia?." Yeri ngangguk.
"BEGO KAN LU.""KAGAK USAH TEREAK JUGA." Yeri ngusap ngusap telinganya yang abis di tereakin Saeron.
"Abisnya sih elu bego banget. Mau aja digituin sama Mark. Lu gak tau gosipnya ya?"
"Hah gosip apa?"
"Kudet anjir. Mark kan lagi deket sama Somi makannya tiap istirahat dia sering nyamperin Somi." Saeron ngomongnya bisik bisik karena yang di omongin baru masuk ke kelas.
"Mereka gitu kan buat tugas osis. Bentar lagi pensi."
"Ya kalo emang cuma sekedar tugas osis kenapa Somi harus gandengan sama Mark?."
Yeri diem. Bener juga kata Saeron. Masa cuma ngerjain tugas osis udah kaya orang pacaran. Bahkan tiap hari kalo Yeri liat di ig nya Somi. Dia sering bikin story sama Mark. Kadang juga ngelive dan gak jarang Mark manggil Somi sayang.
"Yang, Yer kantin yuk." Ajak Renjun yang ga tau muncul dari mana. Saeron ngangguk Yeri tetep diem.
"Yuk ikut yer, gue mau ngomong sesuatu."
Yeri nurut dan ngikutin kedua sejoli itu. Udah biasa jadi kamcong dia mah. Tapi tumben Renjun sendirian. Biasanya kan bawa Mark. Buat nemenin Yeri jadi kamcongnya mereka.
Sepanjang jalan ke kantin muka Yeri tuh kusut banget. Banyak yang dia pikirin. Untung Saeron ngegandeng dia. Coba kalo enggak. Udah ilang Yeri.
"Yer jan ngelamun. Mau pesen apa?."
Yeri langsung noleh. Dia baru nyadar kalo sekarang mereka udah nyampe kantin.
"Ga ah masih kenyang. Kalian aja." Yeri senyum kecil. Saeron yang dapet isyarat dari Renjun langsung mesen makanan. Dan di meja kantin tinggal mereka berdua.
"Yer gue mau ngasih tau lu sesuatu." Renjun keliatan serius banget. Jadi Yeri sekarang merhatiin tu anak.
"Apaan?."
"Lu ga boleh sedih tapi."
"Iya apaan."
"Kalo Mark sering bilang sayang sama lu ga usah baper ataupun berharap lebih."
'Udah terlanjur njun, gimana.'
"Mark itu sering bilang sayang kesemua orang. Dia kurang belaian emang. Gue aja kadang panggil sayang. Jadi ga heran banyak yang baper sama dia. Tapi niat Mark itu bukannya mau ngebaperin. Dia emang gitu anaknya."
Renjun berhenti ngomong pas liat Yeri ngalihin pandangannya ke arah lain. Tepat ke pintu kantin. Dimana ada Mark sama Somi jalan berdua disana. Yeri nunduk. Keliatan banget pengen nangisnya.
"Kalo liat Mark sama Somi jangan nangis dong Yer. Gue sama anak band udah usahain bikin lu deket sama Mark. Tapi ga tau kenapa malah jadi gini. Lu sama Mark cuma deket di chat doang kan."
Yeri tetep diem. Dia ga mau ngomong apa apa lagi soal Mark. Sampai Saeron dateng dan ngajak balik lagi ke kelas karena ga mau bikin Yeri nangis.
"Lu lupain Mark aja gimana?. Karena Mark udah pacaran sama Somi. Maaf Yer, gue ga bisa bantu lagi." Kata Renjun pas Yeri sama Saeron udah nyampe kelas.
Malemnya pas Mark ngeline dan nelfon dia berkali kali sengaja ga Yeri angkat. Kayaknya Yeri harus berhenti berharap sama Mark.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tinggi 🐢kyr ✔
Short StoryGua pengen tinggi, biar keliatan- kyr High rank #170723 25 in short story © myemimark, 2017