Yeri sama mamanya Mark udah selesai masak. Mereka lagi ngerapihin meja makan sekarang.
"Yeri bohong, kamu jago masak kok." Yeri senyum kecil. Padahal dia ga jago jago amat soal masak memasak. Dia cuma jago soal campur mencampur.
"Tapi ga seenak masakan tante."
"Malah lebih enak masakan kamu."
"Enggak kok tan."
"Tante baru kali ini masak sama orang lain. Rasanya seru banget. Kamu sering sering kesini, tante dulu pengen punya anak cewek. Yang keluar malah cowok. Sayangnya tante ga bisa lahirin adiknya Mark."
Yeri nganguk ngangguk denger cerita mamanya Mark. Abisnya bingung mau jawab apa.
"Yeri sayang." Panggil mamanya Mark lembut banget. Yeri yang lagi rapihin piring langsung noleh.
"Iya tante?."
"Sini duduk dulu." Yeri nurut dan duduk di samping mamanya Mark.
"Kamu lagi ada masalah ya sama Mark?."
"Eng-enggak kok tan."
"Gapapa cerita aja. Mark ngapain kamu?."
Yeri nunduk. Dia pengennya cerita sama Haknyeon malah jadi mamanya Mark yang nawarin buat curhat.
"Papa pulang." Teriakan dari luar langsung ngalihin pandangan mama Mark dari Yeri.
"Ayo sayang, papanya Mark udah pulang. Kamu masih hutang cerita sama tante ya."
Yeri ngangguk dan ngikutin mamanya Mark ke ruang tamu dimana ada papanya Mark yang baru pulang dari gym dan Mark yang duduk di sebelah papanya.
"Ma masakannya udah mateng papa lapar bang- mama ngadopsi anak?." Kata papa Mark waktu liat Yeri berdiri di belakang mamanya Mark.
"Bukan pa. Ini Yeri, pacarnya Mark."
Dari tadi Yeri disangka pacarnya Mark mulu. Mark yang denger mamanya bilang gitu cuma diem doang lagi.
"Pacarnya Mark? Cantik banget. Anak papa pinter banget milih cewek ya." Papa Mark ngacak rambut Mark. Yeri diem aja. Ya kerena ga sesuai fakta.
"Apa sih pa."
"Ayo makan dulu pa, tadi mama sama Yeri udah masak."
"Wah pantes aja pas masuk rumah papa nyium bau enak banget. Ayo makan anak anak."
Mama sama papa Mark langsung jalan ke dapur. Yeri mau nyusul tapi tangannya langsung di tarik sama Mark.
"Yer, lu lagi ada masalah sama gue ya?."
"Apa sih Mark. Lepasin tangan gue." Yeri narik narik tangannya yang di genggam erat banget sama Mark.
"Ga. Lu harus cerita."
"Mark lepasin."
"Oke gue lepasin. Tapi abis makan lu ikut gue."
Mark ngelepas tangannya dari Yeri dan nyusul ke dapur buat makan. Yeri sebenernya pengen pulang. Bisa aja dia kabur dari rumah Mark. Tapi Yeri kan tau sopan santun. Masa pergi tanpa pamit gitu. Terpaksa Yeri ngikutin Mark ke dapur.
"Kalian ngapain dulu tadi?." Introgasi papanya Mark pas mereka datang barengan ke dapur.
"Biasalah pa anak muda."
Mama Mark senyum dan duduk di sebelah papanya Mark. Mark terus duduk di depan papanya dan Yeri duduk di samping Mark depan mamanya Mark.
Mereka pun makan sambil sesekali ngobrol dan denger guyonan garing papanya Mark. Mood Yeri udah membaik karena ortu Mark. Kalo udah berdua sama Mark kayaknya mood nya down lagi.
Selesai makan Yeri sama mamanya Mark yang cuci piring. Mark sama papanya yang rapihin meja makan.
Mark lirik Yeri yang lagi nyuci piring sambil ketawa denger cerita lucu tentang masa muda mamanya. Tanpa sadar Mark ikut senyum liat Yeri. Seharian kemarin dia ga liat senyum Yeri di sekolah. Katanya Renjun, Yeri sakit di UKS. Mark sebenernya mau nengokin tapi ditahan terus sama Somi.
"Mark, Yeri cantik ya?."
"Cantik banget pa." Kata Mark masih merhatiin Yeri. Gasadar dia lagi dikejain papanya.
"Mau papa nikahin sekarang?."
Mark yang sadar lagi di kerjain papanya langsung malu dan lanjut rapihin meja.
"Apa sih pa."
"Marknya papa udah besar sekarang ya. Biasanya juga ga pernah bawa pacar kamu ke rumah. Giliran yang ini di bawa."
"Papa mau tau apa alasannya?." Kata Mark bikin papanya penasaran.
"Apa?."
"Yeri itu beda. Padahal dia bukan tipe aku. Tapi ga tau kenapa aku malah suka sama dia. Aneh ya pa?."
"Itu ga aneh kok Mark. Makannya ada istilah cinta itu buta. Papa paham banget soal cinta."
"Tapi pa. Yeri bukan pacar aku."
"Hah Mark ka-."
"Papa sama Mark ngapain bisik bisik?." Teriak mamanya Mark pas liat Mark sama papanya bukannya bersih bersih malah ngobrol.
"Ma, yerinya aku ambil boleh ya?."
Tanpa persetujuan mamanya Mark narik Yeri-yang masih pake sarung cuci piring-ke kamarnya. Yeri yang diperlakuin tiba tiba gitu ga bisa berontak. Dia tadi lagi fokus liat muka aneh papanya Mark.
"Mark tadi bilang apa pa?."
"Pacar Mark bukan Yeri ma. Yeri kan bukan tipenya Mark."
"Hah?."
KAMU SEDANG MEMBACA
Tinggi 🐢kyr ✔
ContoGua pengen tinggi, biar keliatan- kyr High rank #170723 25 in short story © myemimark, 2017